Tips Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen Dengan Tuntas

Posted on

Cara Menghapus Akun WhatsApp – Pernahkah Anda saat sedang meTime membuka email, membalas pesan penting, dan sebagainya dengan smartphone namun tahu-tahu ada banyak notifikasi yang sangat mengganggu. Setelah dicek, ternyata semua pemberitahuan itu berasal dari pesan WhatsApp dan ternyata akun WhatsApp kita sudah masuk grup tanpa ada yang minta ijin terlebih dahulu kepada kita.

Itu baru satu grup, bagaimana jika ada beberapa grup yang isi chatnya tidak sesuai dengan awal dibuat grup. Bahkan ada grup reuni yang akan diadakan tahun depan, anggotanya tiap hari chat, upload foto dan video yang tidak ada hubungannya dengan reuni sama sekali. Kalau tiap hari semua anggota grup mengirim chat dan kirim foto atau video, terus buat apa diadakan reuni? Sudah tidak ada “greget”nya lagi dong. Bukankah reuni itu artinya kita ingin mengetahui kabar dan ngobrol dengan teman yang lama tidak pernah bertemu. Dan tentunya hal ini sangat mengganggu aktifitas dan jelas menghabiskan kuota internet Anda.

Jika Anda menyukai smartphone menjadi ramai notifikasi dan bisa mengetahui kabar serta kegiatan teman-teman lainnya lewat grup WhatsApp maka Anda tak perlu melanjutkan membaca artikel ini. Tapi apabila hal di atas terjadi pada Anda dan membuat Anda merasa terganggu, maka sebaiknya segera keluar dari grup tersebut. Namun jika Anda merasa tidak enak dengan teman-teman yang ada di grup tersebut apabila keluar dari grup, maka satu-satunya cara adalah dengan menghapus akun WhatsApp dan menggantinya dengan akun baru atau pindah ke platform aplikasi chat lainnya.

Ya, sudah banyak orang yang dengan berbagai alasan seperti capek melihat ratusan chat yang tak pernah dibaca dan berkeinginan untuk memutuskan hubungan dengan grup tentunya bisa mendorong kita untuk menarik diri dari jejaring sosial dan menghapus aplikasi pesan instan yang ada di smartphone.

Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Tips Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen Dengan Tuntas

Jika Anda akhirnya memutuskan untuk lanjut menghapus aplikasi WhatsApp dengan membaca artikel ini, kami akan memberikan penjelasan mengenai cara menghapus akun WhatsApp Anda untuk selamanya. Namun Anda harus memantapkan hati, karena proses menghapus akun WhatsApp ini tidak dapat diubah dan direstore lagi.

Anda sudah yakin bahwa WhatsApp bukan aplikasi yang cocok untuk Anda dan ingin katakan putus? Yuk, ikuti tips cara menghapus akun WhatsApp berikut ini.

1. Backup Data WhatsApp

Sebelum memulai proses ini, Anda harus mengetahui bahwa setelah penghapusan akun WhatsApp diaktifkan maka Anda tidak akan dapat mengembalikan akun tersebut. Setelah Anda menghapus akun Anda, akun itu akan hilang selamanya. Aplikasi WhatsApp tidak menyimpan cadangan apa pun, dan semua pesan Anda akan dihapus dari servernya, tanpa ada cara untuk memulihkannya jika Anda berubah pikiran.

Oleh karena itu, jika ada informasi penting yang tersimpan di akun Anda, maka pastikan untuk menuliskannya di suatu tempat, ambil tangkapan layar, atau gunakan metode cadangan lainnya. Dan sebelum menghapus akun WA, pastikan Anda terlebih dahulu untuk menyimpan backup data chat Anda di WhatsApp. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp, tekan tombol tiga titik yang berada di sudut kanan atas
  • kemudian pilih Pengaturan (Setting)
  • Lalu pilih Diskusi (Chats)
  • Pilih Cadangan (Chat backup)
  • Selanjutnya tekan tombol BACK UP
  • Tunggu beberapa saat sampai selesai proses backup.

Proses backup ini sangat berguna apabila di kemudian hari Anda ingin kembali menggunakan aplikasi WhatsApp lagi, maka Anda bisa mengunduhnya dan mengembalikan cadangan data Anda.

Namun, perhatikan bahwa ini hanya berfungsi jika Anda tetap menggunakan sistem operasi yang sama karena iOS dan Android tidak membagikan informasi.

2. Hapus akun WhatsApp di Android

Jika Anda tidak ingin kehilangan akun WhatsApp secara permanen, Anda cukup menghapus aplikasi WhatsApp di smartphone saja. Namun apabila Anda sudah bertekad untuk menghapus akun WhatsApp dari smartphone Android, silahkan ikuti pentunjuk di bawah ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar smartphone Anda.
  • Pada menu yang muncul, silahkan pilih Pengaturan.
  • Kemudian pilih Akun.
  • Selanjutnya pilih opsi Hapus Akun Saya.
  • Anda diminta untuk memasukkan nomor telepon Anda dan tekan Delete My Account.
  • Selesai.

Nah, itulah cara menghapus akun WhatsApp secara permanen. Cukup mudah kan?  Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang membutuhkan informasi mengenai cara menghapus akun WhatsApp. Semoga berhasil!

Tips Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen Dengan Tuntas

5.0
Gravatar Image
Alwib.net merupakan official blog yang diwujudkan dengan tujuan untuk memberikan konten-konten informasi dalam berbagai kategori yang ditujukan untuk semua orang sehingga setiap orang yang mengunjungi blog ini dapat menikmati informasi terbaik dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *