Cara Mudah Unroot Semua HP Android, Unroot Anti Gagal yang Bisa Dicoba

Posted on

Cara Mudah Unroot Semua HP Android – Awalnya sudah yakin untuk melakukan proses rooting smartphone dan berjanji tidak menyesal ketika garansi pabrik sudah hilang. Akan tetapi kemudian rasa penyesalan itu ada terlebih jika setelah proses rooting berjalan namun tidak banyak ekspektasi yang bisa didapatkan. Jika hal tersebut terjadi tentu beberapa orang yang sudah melakukan rooting ingin mengembalikan ponselnya seperti sebelum proses rooting berlangsung. Namun bisakah hal ini dilakukan?

Tenang saja! Nyatanya unroot dapat dicoba untuk mengembalikan ponsel seperti sebelum dirooting. Nah, untuk Anda yang tertarik melakukannya karena merasa menyesal atau dengan alasan yang lain berikut cara mudah unroot semua HP android yang dijamin anti gagal! Coba deh!

Cara Mudah Unroot Semua HP Android Anti Gagal

Cara Mudah Unroot Semua HP Android, Unroot Anti Gagal yang Bisa Dicoba

Cara mudah Unroot semua HP dengan Super SU

Dalam tutorial melakukan unroot yang pertama Anda bisa memanfaatkan aplikasi Super SU. Aplikasi Super SU merupakan sebuah aplikasi yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store secara gratis. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama aplikasi Super SU perlu Anda download dan instalasi.
  • Kemudian setelah proses instalasinya selesai, Anda buka aplikasi kemudian pergi ke tab setting.
  • Langsung scroll ke bawah sampai Anda mendapatkan tulisan full unroot.
  • Ketika Anda klik atau melakukan tap full unroot, nantinya akan Anda temukan suatu kotak dialog yang berisikan konfirmasi persetujuan dan pilih continue.
  • Jika sudah selesai maka Super SU akan menutup sendiri jika sudah restart perangkat android Anda.
  • Ketika ponsel Anda kemudian sudah kembali menyala, selanjutnya lakukan instalasi atau hapus aplikasi Super SU. Jika sudah, maka ponsel android Anda sudah kembali normal dan tidak dalam kondisi root seperti sebelumnya.

Cara mudah unroot semua HP dengan Kingo Root

Mungkin sebagian dari Anda sudah ada yang kenal dengan aplikasi yang bernama Kingo Root ini. Aplikasi Kingo Root merupakan sebuah aplikasi yang selain dapat Anda gunakan untuk melakukan rooting smartphone terhadap device android juga dapat Anda manfaatkan untuk melakukan unroot. Akan tetapi untuk memanfaatkan aplikasi Kingo Root dalam proses unroot untuk semua HP android, Anda perlu sediakan laptop atau PC juga sebagai bahan pendukung. Jika sudah, langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda unduh, ekstrak dan lakukan instalasi aplikasi Kingo Root ke dalam komputer.
  • Kemudian Anda perlu aktifkan mode debugging USB pada ponsel dengan cara pilih pengaturan kemudian pilih developer option dan pilih USB debugging mode.
  • Melalui kabel USB Anda bisa sambungkan ponsel ke komputer atau PC Anda. Setelah itu aplikasi Kingo Root yang terdapat di komputer Anda bisa dijalankan dan tunggu sampai Kingoroot mendeteksi device android.
  • Kalau sudah terdeteksi nantinya akan muncul pesan yang memberikan informasi bahwa perangkat Anda dalam kondisi diroot disini juga terdapat berbagai pilihan termasuk remove root dan klik.
  • Tunggu sekitar 2 sampai dengan 5 menit sampai proses dari unroot selesai dan sukses.

Cara mudah unroot semua HP dengan Root Xplorer

Di waktu pertama kali Anda melakukan akses root pada perangkat android maka aplikasi root ini akan menempatkan suatu file ke dalam suatu sistem android yang mana semua izin diberikan melalui file ini. Jadi jika Anda ingin melakukan proses unroot untuk mengembalikan ponsel seperti sebelum diroot, maka Anda cukup cari file tersebut dan hapus. Langkah – langkahnya untuk menghapus file tersebut sebagai berikut ini :

  • Pertama – tama download dan instalasi file explorer
  • Setelah selesai Anda bisa segera jalankan aplikasinya. Cari tab root yang biasanya terdapat di bagian kiri atas dan temukan folder bernama system untuk Anda buka.
  • Tap folder Bin dan scroll layar ke bawah kemudian temukan file SU. Hapuslah file ini untuk aplikasi root tertentu juga terkadang Anda bisa memasukkan sebuah file yang bernama Busybox jika ada hapus file ini.
  • Kemudian lakukan restart pada perangkat android Anda dan selesai.

Melalui salah satu langkah diatas proses unroot sudah berhasil dilakukan. Selamat mencoba dan semoga sukses. Semoga informasi diatas tentang cara mudah unroot semua HP android menjadi informasi yang bermanfaat.

Cara Mudah Unroot Semua HP Android, Unroot Anti Gagal yang Bisa Dicoba

5.0
Gravatar Image
Alwib.net merupakan official blog yang diwujudkan dengan tujuan untuk memberikan konten-konten informasi dalam berbagai kategori yang ditujukan untuk semua orang sehingga setiap orang yang mengunjungi blog ini dapat menikmati informasi terbaik dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *