Tips menggunakan Samsung Galaxy A7 agar lebih efektif

Posted on

Tips menggunakan Samsung Galaxy A7 agar lebih efektif – Samsung Galaxy A7 2018 adalah salah satu smartphone terlaris di pasar pada kuartal keempat tahun 2018 lalu. Hasil ini tidak mengherankan ketika A7 memiliki konfigurasi kuat dan desain yang indah, memiliki hingga 3 kamera dan harga terjangkau.

Di Galaxy A7 ada beberapa tips agar Anda menggunakan smartphone ini lebih menyenangkan, nyaman dan efektif. Mau tahu tips apa saja yang bisa Anda lakukan pada smartphone Samsung ini?

Tips menggunakan Samsung Galaxy A7 agar lebih efektif

Untuk Anda yang menggunakan Galaxy A7, silahkan simak tips menggunakan Samsung Galaxy A7 di bawah ini.

Tips menggunakan Samsung Galaxy A7 agar lebih efektif

Sembunyikan tombol navigasi

Samsung Galaxy A7 memiliki layar “infinity display” yang sangat mengesankan dengan layar 6,0 inci, Full HD + Super AMOLED. Di Galaxy A7, Samsung telah memungkinkan Anda untuk menyembunyikan sepenuhnya tombol navigasi untuk menampilkan konten pada layar dengan lebih jelas. Anda akan dapat menyembunyikannya dengan gerakan swipe dengan mudah dan nyaman. Cara menyembunyikan tombol navigasi pada A7 (2018) sebagai berikut:

Pengaturan> Tampilan> Bilah navigasi> Operasi layar penuh.

Anda selalu dapat mematikan tombol navigasi sehingga layar akan terlihat luas saat digunakan tanpa adanya tombol navigasi pada layar.

Transfer data dari ponsel lama Anda ke Galaxy A7

Jika Anda menggunakan ponsel Android lama dan baru beralih ke Samsung A7 2018, maka akan ada solusi bagi Anda untuk mentransfer data dengan sangat cepat.

  1. Langkah 1: Buka Smart Switch di Galaxy A7 dan unduh Smart Swich (di Google Play) di ponsel lama Anda untuk mentransfer data.
  2. Langkah 2: Buka aplikasi Smart Switch di kedua ponsel.
  3. Langkah 3: Pilih Wireless jika Anda tidak memiliki kabel switch.
  4. Langkah 4: Pilih telepon yang Anda terima di Galaxy A7
  5. Langkah 5: Hubungkan kedua ponsel dan tekan Kirim di ponsel lama Anda. Setelah beberapa saat, Anda akan memiliki semua data di Galaxy A7 Anda yang baru.

Buat Akun Samsung

Bagi mereka yang menggunakan ponsel Samsung, Akun Samsung menawarkan banyak fitur seperti backup data, menggunakan layanan pada aplikasi Samsung, menerima informasi promosi, dll. Untuk membuat akun Samsung Account di Galaxy A7, Anda bisa menuju ke Pengaturan> Cloud dan Akun> Samsung Cloud . Kemudian buat akun Anda dan masuk untuk menggunakan Akun Samsung.

Atur Always On Display

Samsung telah meluncurkan layar fitur Always On Display untuk Samsung A7 2018. Itu berarti Anda tidak perlu membuka layar menampilkan informasi yang diperlukan seperti tanggal dan waktu, pemberitahuan, persentase baterai pada layar, Anda dapat menyesuaikan layar Always On Display seperti mengubah gaya jam, pilihan tata letak, lebih banyak gambar dan download Theme dari Samsung. Untuk menyesuaikan Always On Display, buka Lock Screen dan Keamanan> Always On Display dan atur sesuai keinginan Anda.

Buat direktori aman

Terkadang kami memiliki file atau aplikasi penting yang tidak ingin kami beri tahu orang lain, bahkan ketika mereka memegang tangan mereka. Galaxy A7 (2018) fitur folder aman, untuk mengaktifkan fitur ini Anda hanya menggesek dari atas ke bawah untuk status bar, kemudian pilih keamanan Folder. Selanjutnya Anda login Akun Samsung dan kemudian ikuti instruksi. Terakhir, Anda dapat “menyembunyikan” file atau folder pribadi yang hanya dapat Anda buka.

Itulah tadi beberapa tips atau yang harus Anda ketahui di Samsung Galaxy A7 (2018). Jika Anda memiliki pertanyaan atau tips atau Anda dapat berbagi di bagian komentar. Terima kasih!

Tips menggunakan Samsung Galaxy A7 agar lebih efektif

5.0
Gravatar Image
Alwib.net merupakan official blog yang diwujudkan dengan tujuan untuk memberikan konten-konten informasi dalam berbagai kategori yang ditujukan untuk semua orang sehingga setiap orang yang mengunjungi blog ini dapat menikmati informasi terbaik dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *