6+ Software Dual Monitor Tools Terbaik untuk PC Windows

Karena kerumitan bekerja dengan satu layar komputer, Anda mungkin membutuhkan dual monitor tools membantu dalam aktivitas sehari-hari Anda. Sebagai seseorang yang misalnya bekerja di industri kreatif digital, Anda pasti pernah menemukan satu atau dua kesulitan saat melakukan pekerjaan Anda. Sebagian besar waktu, masalahnya mungkin berasal dari monitor tunggal yang saat ini terpasang ke PC Windows 7 atau 10 Anda.

Dalam hal ini, Anda harus menemukan alternatif yang dapat membantu Anda mengerjakan proyek Anda secara efisien tanpa masalah. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menginstall dual monitor tools di PC Windows 7 atau 10 kamu. Alih-alih menempel pada satu layar untuk bekerja, Anda dapat memisahkan monitor PC menjadi dua. Metode ini dapat dicapai jika Anda menggunakan Dual Monitor Tools.

Dengan menggunakan tools ini, Anda dapat memperluas tampilan desktop Windows 7 atau 10 Anda. Dengan menyiapkan dual monitor tools, Anda akan merasa seperti memiliki dua Unit Tampilan Visual dalam satu unit. Tanpa harus menambahkan lebih banyak monitor, Anda akan mulai bekerja dengan tampilan layar monitor Windows 7 atau 10 yang diperluas.

Untuk menerapkan pengaturan monitor ganda, Anda harus memiliki dual monitor tools terlebih dahulu. Baik Anda menggunakan Windows 10 atau Windows 7, konfigurasi bawaan di sistem Windows tidak mendukung pengaturan dua monitor. Itu juga tidak memiliki bilah tugas untuk mengoperasikan Unit Tampilan Visual sekunder.

Dual Monitor Tools Terbaik untuk PC Windows

Software Dual Monitor Tools Terbaik untuk PC Windows

Ketika Anda membeli perangkat keras komputer, Anda biasanya akan mendapatkan instruksi manual untuk mengoperasikannya. Dual monitor tools biasanya datang dalam bentuk perangkat lunak, bukan perangkat keras. Jika Anda membutuhkan monitor ganda untuk PC Windows 7 atau 10 Anda, maka Anda cukup menggunakan dual monitor tools. Tidak seperti pengaturan tampilan grafis bawaan Windows, Anda dapat melakukan lebih dari sekadar mengelola layar desktop default PC Windows 7 atau 10 Anda. Dengan dual monitor tools, Anda dapat mengelola dan memperluas layar monitor PC Windows 7 atau 10 Anda.

Dual monitor tools membantu Anda menyadari sepenuhnya potensi memiliki banyak monitor dalam satu layar. Ini akan membuat monitor Anda terlihat seperti yang belum pernah ada sebelumnya. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan dual monitor tools pada PC Windows 7 atau 10 Anda adalah sebagai berikut.

  • Anda dapat memperluas jendela yang terbuka. Dengan dual monitor tools, Anda dapat memaksimalkan tampilan jendela di desktop. Pintasan keyboard biasanya akan memudahkan pengoperasian.
  • Mengelola bilah tugas Windows untuk bertindak sesuai. Seiring dengan monitor ganda, Anda akan mendapatkan Bilah Tugas Cerdas. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur bilah tugas untuk mengontrol monitor tertentu atau setiap monitor yang ditampilkan dalam satu layar.
  • Mengontrol posisi jendela aplikasi aktif.
  • Mendapatkan dukungan multi-monitor untuk wallpaper desktop dan screensaver. Dengan fitur ini, Anda dapat memilih setiap wallpaper yang berbeda untuk setiap monitor.
  • Yang terpenting dari semua fitur di atas, Anda dapat menggunakan cermin dari monitor utama ke monitor sekunder untuk membantu Anda menyajikan presentasi.

Dual Monitor Tools untuk PC Windows 7 atau 10

Jika Anda mengalami kesulitan dalam menentukan salah satu dari dual monitor tools yang dapat Anda gunakan untuk PC Windows 7 atau 10 Anda, maka kami memiliki solusi untuk Anda. Di bagian ini, kami akan memberi Anda enam dual monitor tools terbaik yang dapat Anda instal di PC Windows 7 atau 10 Anda. Tanpa basa-basi lagi, mari langsung simak informasi berikut dan silahkan pilih mana dari alat monitor ganda di bawah ini yang paling cocok untuk PC Windows 7 atau 10 Anda.

Jika Anda tertarik untuk membawa pengalaman monitor PC tunggal Anda ke tingkat yang lebih tinggi, maka Anda cukup menggunakan dual monitor tools. Dapatkan VDU tambahan untuk desktop Windows default Anda. Anda juga dapat bermain-main dengan opsi penyesuaian dan mengelola masing-masing aplikasi di PC Windows 7 atau 10 Anda secara berbeda dengan dual monitor tools. Untuk melakukan semua ini, Anda dapat mengunduh salah satu tools yang telah kami kurasi di bawah ini. Lihat apakah ada perangkat lunak yang menarik minat Anda.

UltraMon

UltraMon

Jika Anda membutuhkan dual monitor tools yang kompatibel dengan skin Windows 10 bergaya Anda, maka Anda dapat menggunakan Ultramon. Sebagai alat monitor ganda yang tepercaya, UltraMon memiliki paket alat yang lengkap untuk mengatur tampilan monitor ganda pada PC Windows Anda. Anda dapat menggunakan perangkat lunak monitor ganda ini untuk sistem Windows 32 dan 64-bit Anda. Itu juga dapat beroperasi pada Windows XP, 7, 8, dan 10.

Baca Juga:  Cara Hapus Virus Di iPhone Dengan Mudah Dan Sangat Sederhana

Untuk menggunakan alat monitor ganda ini, Anda harus membelinya seharga $39,95. Dengan pengaturan dan fitur monitor ganda yang lengkap, Ultramon tidak menyediakan versi gratis untuk dicoba. Meskipun demikian, Anda masih dapat menggunakan alat monitor ganda secara gratis dengan fitur uji coba tiga puluh hari pertama. Yang harus Anda lakukan adalah segera mengunduh Ultramon dari situs resminya

Dengan menggunakan Ultramon, Anda akan mendapatkan ekstensi bilah tugas. Fitur ini akan membantu Anda memperluas bilah tugas ke tampilan kedua monitor. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur bilah tugas untuk mengelola program yang akan dibuka dalam satu unit tampilan. Ultramon juga akan memungkinkan Anda untuk memilih setiap wallpaper atau screensaver yang berbeda untuk setiap unit tampilan. Jika Anda perlu memperluas VDU, Anda dapat menggunakan tombol Maksimalkan desktop di bilah judul setiap jendela. Dengan fitur ini, Anda dapat memperluas jendela di kedua monitor serta mencerminkan tampilan di kedua unit tampilan.

Actual Multiple Monitors

dual monitor tools actual multiple_monitors

Jika Anda membutuhkan alat monitor ganda dengan paket yang lengkap, maka Anda dapat menggunakan Actual Multiple Monitors. Sama seperti alat monitor ganda lainnya, Actual Multiple Monitors menyediakan bilah tugas, menu Mulai, baki sistem, dan pengendali Alt+Tab untuk menangani beberapa unit tampilan. Anda dapat menggunakan program ini di PC Windows 7, 8, atau 10 Anda dengan harga $40.

Jangan khawatir tentang masalah kompatibilitas untuk Actual Multiple Monitors bisa bergaul dengan sistem operasi Windows 32 dan 64-bit. Jika Anda ingin menggunakan program ini secara gratis, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu dan menggunakannya dengan fitur uji coba tiga puluh hari pertama.

Meskipun jarang, Actual Multiple Monitors sebenarnya dapat mengkloning bilah tugas Windows pada unit tampilan sekunder. Dengan fitur ini, Anda dapat melihat menu Start, area notifikasi, tombol Show Desktop dan banyak hal lainnya di taskbar desktop pada unit tampilan kedua.

Selain itu, Anda dapat mengonfigurasi pengaturan ini dengan pengaturan mode cermin, campuran, dan individual. Jika Anda menggunakan bilah tugas sekunder, Anda dapat melihat menu konteks di mana Anda dapat menggunakan untuk mengumpulkan jendela ke dalamnya dan memindahkannya ke bilah tugas utama.

Selain menggunakan bilah tugas tambahan untuk mengelola monitor, Actual Multiple Monitor juga memungkinkan Anda untuk menerapkan wallpaper alternatif di setiap monitor. Atau, Anda juga dapat memperluas satu latar belakang di beberapa desktop. Anda juga dapat mengelola jenis penyiapan yang sama untuk screensaver.

Selain manajemen wallpaper dan screensaver, Anda juga dapat menggunakan The Desktop Divider untuk membantu Anda membagi desktop menjadi ubin yang lebih kecil untuk memaksimalkan jendela. Selain Pembagi, Anda juga dapat menggunakan fitur pencerminan untuk mengkloning monitor utama di unit tampilan sekunder. Fitur ini akan membantu Anda dengan baik selama presentasi.

DisplayFusion Pro

dual monitor tools DisplayFusion Pro

Untuk mendapatkan pengalaman dual monitor terbaik di PC Windows Anda, Anda dapat menggunakan DisplayFusion Pro. Sebagai salah satu alat monitor ganda teratas, DisplayFusion Pro memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengatur beberapa monitor dalam satu layar PC. Anda bisa mendapatkan perangkat lunak secara gratis atau mendapatkan pengalaman penuh dengan versi pro dengan membelinya seharga $29.

Dengan versi Pro, Anda akan dapat menikmati bilah tugas atau screensaver multi-monitor, pengaturan kustomisasi layar kunci Windows dan opsi pintasan keyboard, termasuk Alt + Tab Handler. Yang dapat Anda lakukan adalah mengunduh perangkat lunak DisplayFusion resmi dan menginstalnya. Dapatkan DisplayFusion pro sebagai alat monitor ganda untuk PC Windows 7, 8, atau 10 Anda.

Dengan DisplayFusion Pro, Anda dapat menyesuaikan tampilan monitor ganda pada PC Windows Anda. Alat ini memungkinkan Anda untuk menangani pengaturan monitor ganda secara ekstensif dibandingkan dengan alat lain dalam daftar ini. Seperti alat sebelumnya, DisplayFusion Pro akan memungkinkan Anda memilih wallpaper yang berbeda untuk setiap unit tampilan, memperluas satu wallpaper di dua monitor, mengelola pengaturan layar kunci, mengatur screensaver di setiap monitor di layar, dan banyak lagi. lebih banyak hal.

Selain pengaturan dasar, Anda akan dapat menikmati bilah tugas multi-monitor. Dengan fitur ini, Anda dapat mempertahankan tombol Mulai dan Tampilkan Desktop serta pratinjau aplikasi tertentu pada unit tampilan kedua. Sama seperti alat monitor ganda lainnya, DisplayFusion Pro juga akan dilengkapi dengan Alt + Tab Handler, pengaturan kustomisasi tambahan Windows 10 serta program pengaturan dari perangkat Android dan iOS Anda.

MultiMon

multimon-taskbar

Jika DisplayFusion Pro membuat Anda kewalahan, Anda bisa mendapatkan versi yang lebih ringan dari alat monitor ganda dengan Multimon. Berbeda dengan beberapa pengaturan monitor, Anda akan mendapatkan pengaturan tiga monitor jika Anda menggunakan Multimon. Untuk menggunakan program ini, Anda harus memilih antara MultiMon TaskBar 2.1 atau TaskBar Pro 3.5. Setiap program dapat dibeli seharga $35. Kedua versi dapat kompatibel dengan sistem operasi Windows 32 atau 64-bit.

Baca Juga:  Cara Melakukan Call Forwarding Atau Pengalihan Panggilan Dengan Mudah

Kelemahan menggunakan Taskbar 2.1 adalah Anda tidak akan mendapatkan lebih dari taskbar VDU tambahan. Meskipun demikian, ia menyertakan alat Clipboard Extender yang berguna seperti yang dimiliki versi terbaru. Dengan fitur ini, Anda dapat menyimpan teks yang disalin dari clipboard dan memilih beberapa item di bilah tugas sekunder dalam prosesnya. Jika Anda perlu memperluas jendela pada layar monitor ganda, Anda dapat menggunakan TaskBar Pro 3.5. Dengan alat versi terbaru, Anda dapat memperluas jendela di dua unit tampilan dan memindahkannya ke monitor lain dengan mudah.

Dual Monitor Tools

dmt

Sebagai alat monitor yang ringan, Dual Monitor Tools dapat memberikan apa yang Anda butuhkan dengan pengaturan dua monitornya. Jika Anda ingin menginstal program ini, Anda hanya membutuhkan ruang penyimpanan tidak kurang dari satu MB. Selain fitur-fiturnya yang ringan, ia juga dilengkapi dengan alat multi-monitor. Anda dapat mengunduh Dual Monitor Tools untuk membantu Anda mengelola tampilan monitor ganda pada PC Windows XP, 7, 8, atau 10 Anda.

Dual Monitor Tools yang ringan memiliki lima modul berbeda untuk dicoba. Itu adalah DMT Launcher, Cursor, Snap, Swap Screen dan Wallpaper Changer. Dengan Peluncur DMT, Anda dapat membuka program apa pun dengan memasukkan kode atau nama khusus pada kotak teks. Kelola desktop Anda juga dengan mengatur program tertentu untuk diatur sesuai dengan Pengubah Wallpaper DMT.

Dengan Dual Monitor Tools, Anda dapat memindahkan dua unit tampilan, memperkecil, memaksimalkan, dan memperbesar jendela sehingga Anda dapat melihat dengan lebih baik. Jika Anda perlu mengambil tangkapan layar, maka Anda dapat menggunakan fitur Snap. Fitur ini akan membantu Anda menangkap bidikan dari satu monitor dan menampilkannya di monitor lainnya.

MurGeeMon

dual monitor tools murgeemon

Jika Anda mencari alat monitor ganda yang dapat membuat Anda menangani banyak layar dengan mudah, maka Anda dapat menggunakan MurGeeMon. Alat monitor ganda untuk PC Windows ini dapat membantu Anda melompat dari layar utama ke layar eksternal dengan mudah. Ini juga dapat membantu Anda menonaktifkan layar yang terhubung, mengaktifkan layar yang terhubung, dan banyak lagi. Selain fitur multi monitor, MurGeeMon juga dilengkapi dengan opsi untuk memodifikasi tema setiap unit tampilan. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengelola wallpaper untuk setiap unit, sehingga Anda tidak perlu menggunakan satu wallpaper yang dapat menutupi beberapa monitor Anda.

Tidak seperti alat monitor ganda lainnya, MurGeeMon juga memungkinkan Anda mengatur resolusi masing-masing monitor di layar Windows Anda. Anda dapat melakukannya dengan bantuan pintasan desktop atau dengan satu klik. Dengan fitur ini, Anda dapat menghemat daya yang digunakan pada monitor PC Windows Anda dan menggunakannya secara efisien. Agar alat monitor ganda ini berfungsi, Anda dapat membelinya hanya seharga $5. Jika Anda ingin mencobanya secara gratis, Anda cukup mengunduh MurGeeMon versi resmi dan menggunakan uji coba tiga puluh hari.

Perangkat Lunak Tambahan untuk Menemani Dual Monitor Tools

Jika Anda ingin meningkatkan dual monitor tool pada PC Windows 7 atau 10 Anda, maka Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk meningkatkan pengalaman di bawah ini. Kami telah menyusun daftar perangkat lunak bermanfaat yang dapat membantu Anda mengoperasikan alat monitor ganda dengan lebih baik. Daftar ini mencakup bilah tugas, monitor, layar, pintasan keyboard, dan perangkat lunak peluncur program. Tanpa basa-basi lagi, mari selami daftar ini dan lihat perangkat lunak mana yang dapat membantu Anda meningkatkan alat monitor ganda pada PC Windows Anda.

ZBar

zbar

Jika Anda memerlukan fitur bilah tugas fungsional secara gratis, Anda dapat menggunakan ZBar. Sebagai perangkat lunak sumber terbuka, ZBar menyediakan bilah tugas yang ringkas untuk membantu Anda mengelola monitor ganda pada PC Windows 7 atau 10 Anda. ZBar akan membantu Anda menempatkan bilah tugas di bagian atas dan bawah setiap unit tampilan. Dengan ZBar, Anda akan mendapatkan satu atau dua baris tombol atau kontrol di setiap bilah tugas. Anda juga bisa mendapatkan enam gaya berbeda untuk bilah tugas Anda. Jika Anda ingin menambahkan beberapa hal, Anda dapat menggunakan jam opsional, kalender enam bulan dengan tampilan lengkap bulan, tahun, dan tanggal. Selain fitur terkait bilah tugas yang diperlukan, Anda juga bisa mendapatkan delapan kulit berbeda. Bersamaan dengan itu, Anda juga dapat mengatur ketinggian dan menambahkan beberapa efek khusus padanya.

Baca Juga:  Cara Memperbaiki Error "Wifi Connected No Internet" Paling Efektif

ZScreen

Jika Anda perlu mengambil waktu yang efisien untuk mengambil banyak tangkapan layar dengan cepat, maka Anda dapat menggunakan ZScreen. Alat tangkapan layar ini tidak seperti alat tangkapan layar lainnya. ZScreen memberi Anda fitur yang kaya untuk mengambil tangkapan layar. Apa yang dapat Anda lakukan dengan alat tangkapan layar ini sangat luas. Anda dapat mengambil tangkapan layar penuh dari sebuah jendela, memilih area yang dipilih untuk ditangkap, dan mengambil tangkapan layar dari jendela yang aktif saja.

Untuk membuatnya lebih mudah, Anda dapat mengambil tangkapan layar menggunakan masing-masing mode melalui pintasan keyboard. ZScreen bekerja dengan setiap format grafik yang dapat Anda pikirkan. Selain menangkap bidikan, Anda juga dapat menggunakan ZScreen untuk menyisipkan tanda air dan memberi nama file.

Selain mode untuk mengambil screenshot, ZScreen juga menyediakan banyak fitur berguna lainnya. Setelah Anda mengambil tangkapan layar, Anda dapat menyalinnya ke Clipboard, menyimpannya sebagai file gambar, mengirim gambar langsung ke seseorang atau mengunggahnya ke akun berbagi gambar Anda.

Perhatikan bahwa ZScreen mendukung RapidShare, Flickr, ImageShack, TinyPic, Twitter dan banyak lagi situs berbagi gambar. Selain semua kebaikannya, ZScreen tidak memiliki alat editor bawaan untuk mengedit tangkapan layar Anda. Oleh karena itu, Anda memerlukan alat editor untuk membantu Anda mengedit file gambarnya.

Selain fitur screenshot, ZScreen juga memiliki beberapa fitur menarik. Ini memiliki penerjemah tertanam, manajer clipboard, dan penyingkat URL. Karena banyaknya fitur yang dimiliki alat ini, tampilan alat bisa banyak yang harus ditangani. Namun demikian, Anda akan terbiasa setelah menggunakan alat ini.

DimScreen

dimscreen

Karena dual monitor tools mengambil tempat di PC Windows 7 atau 10 Anda, manajemen layar juga harus diatur. Jika Anda merasa layar monitor Anda terlalu terang, Anda dapat menyesuaikan cahaya dengan DimScreen. Ini mungkin terdengar seperti aplikasi yang tidak berguna, mengingat Anda dapat menyesuaikan kecerahan PC Anda dari Pengaturan, tetapi aplikasi ini beroperasi lebih mudah daripada pengaturan kecerahan default. Anda dapat menyesuaikan kecerahan dengan menggunakan pintasan keyboard tertentu.

Karena fitur non-instalasi dari aplikasi ini, DimScreen dapat disimpan di folder mana pun, termasuk Home Screen. Anda dapat mencoba mengeklik kanan ikon DimScreen untuk membuka menu penyesuaian cahaya layar. Di sana, Anda akan melihat sepuluh tingkat kecerahan yang berbeda.

Dengan DimScreen, Anda tidak perlu mengatur pintasan karena semuanya sudah diatur di menu Pengaturan. Alih-alih menggunakan kursor untuk menyesuaikan pengaturan kecerahan, Anda dapat menggunakan keyboard sebagai tombol fungsi. Gunakan tombol untuk menyesuaikan kecerahan pada PC Windows 7 atau 10 Anda. Selanjutnya, DimScreen akan diaktifkan secara otomatis setelah Anda memulai PC Windows.

HotKeyMan

hotkeyman

Jika Anda mengalami kesulitan dalam menyesuaikan pintasan keyboard dari aplikasi tertentu, Anda dapat menggunakan HotKeyMan sebagai gantinya. Anda dapat menggunakan pintasan yang dipersonalisasi untuk memerintahkan aplikasi dengan menggunakan tombol Windows, Alt, Ctrl dan Shift bersama dengan karakter lain di keyboard Anda. Selanjutnya, Anda dapat mendaftarkan semua kombinasi tersebut untuk melakukan perintah tertentu yang Anda perlukan untuk mengoperasikan program. Kombinasi tombol keyboard dapat membantu Anda membuka file, menangkap tangkapan layar, mengirim penekanan tombol ke program tertentu, serta memaksimalkan atau meminimalkan jendela.

Selain kombinasi keyboard Anda sendiri, Anda dapat menggunakan tombol HotKeyMan default untuk menghapus atau mengedit apa pun yang Anda inginkan. Selama Anda tidak menimpa perintah default dengan perintah pribadi Anda, program akan baik-baik saja untuk digunakan. Setelah Anda membuat semua pintasan keyboard, Anda dapat melihat lembar buaian. Di sana, Anda bisa melihat daftar kombinasi tombol keyboard yang tersimpan rapi. Sebagai alternatif untuk perintah keyboard, HotKeyMan pasti dapat membantu Anda mengelola alat monitor ganda pada PC Windows 7 atau 10 Anda dengan baik.

SiteLauncher

sitelauncher

Lanjutkan untuk meluncurkan situs web apa pun yang Anda temukan sekaligus dengan SiteLauncher. Sebagai add-on Chrome, SiteLauncher akan memungkinkan Anda mengambil pintasan langsung ke situs web favorit Anda. Di satu sisi, SiteLauncher bekerja mirip dengan bilah bookmark. Meskipun demikian, ia masih memiliki keunggulan dibandingkan dengan bilah bookmark. SiteLauncher dapat menyimpan banyak tautan dan semuanya dapat diakses dengan mudah dengan kombinasi tombol keyboard tertentu.

Cukup gunakan kombinasi tombol yang telah Anda buat. Kemudian, Anda dapat memilih situs yang ingin Anda akses dengan menekan kombinasi tombol tersebut. Sama seperti kombinasi tombol lainnya, Anda harus mengingat setiap kombinasi untuk membuka situs dengan mudah. Selain kombinasi tombol keyboard yang dipersonalisasi, Anda dapat menggunakan yang default dari SiteLauncher.

Itulah informasi beberapa software dual monitor tools terbaik yang sangat berguna untuk PC Windows Anda. Semoga bermanfaat!

6+ Software Dual Monitor Tools Terbaik untuk PC Windows

-

Leave a Reply

Your email address will not be published.