6 Solusi untuk Masalah Subtitle Crunchyroll Tidak Berfungsi

Posted on

Subtitle Crunchyroll Tidak Berfungsi. Halo sobat Alwib penggemar anime aka wibu! Apakah sobat suka streaming anime di Crunchyroll tetapi kecewa dengan subtitle yang tidak berfungsi? Ini adalah masalah umum yang dihadapi oleh sebagian besar streamer anime di Crunchyroll.

Bahkan ketika opsi subtitle dihidupkan, ada kemungkinan Crunchyroll tidak menampilkannya saat streaming. Dalam kebanyakan kasus, ini bisa disebabkan oleh masalah di sisi server. Satu trik umum yang berhasil bagi kebanyakan orang adalah mengubah subtitle saat streaming.

Pada artikel ini, kami telah membahas banyak solusi yang dapat membantu Anda mengatasi masalah subtitle Crunchyroll saat streaming. Lihatlah masing-masing solusi di bawah ini.

6 Solusi untuk Masalah Subtitle Crunchyroll Tidak Berfungsi

Masalah Subtitle Crunchyroll Tidak Berfungsi
Masalah Subtitle Crunchyroll Tidak Berfungsi

Dalam era digital saat ini, menonton anime telah menjadi kegiatan yang populer di kalangan pecinta budaya Jepang. Salah satu platform streaming anime yang sangat terkenal adalah Crunchyroll. Crunchyroll menawarkan ribuan judul anime yang dapat dinikmati oleh pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah dengan fungsi subtitle pada Crunchyroll. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang masalah subtitle Crunchyroll yang tidak berfungsi dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengatasinya.

Anda juga bisa mendownload subtitle anime yang ingin ditonton, panduan lengkapnya bisa Anda temukan di Situs Download Subtitle Indonesia Berbagai Film Anime Lengkap.

Masalah yang Terkait dengan Crunchyroll

Pada saat menggunakan Crunchyroll, pengguna dapat menghadapi beberapa masalah teknis yang berdampak pada pengalaman menonton anime mereka. Beberapa masalah yang sering terjadi meliputi:

  1. Gangguan pada Streaming Crunchyroll: Beberapa pengguna melaporkan mengalami gangguan saat menonton anime di Crunchyroll. Mereka menghadapi masalah seperti video yang tidak memutar dengan baik atau berhenti tiba-tiba saat streaming.
  2. Kesalahan loading atau buffering berkepanjangan: Beberapa pengguna mengalami masalah loading atau buffering yang berkepanjangan saat menonton anime di Crunchyroll. Ini bisa mengganggu pengalaman menonton dan membuat frustrasi.
  3. Tidak bisa mengakses Crunchyroll: Terkadang, pengguna mungkin tidak dapat mengakses Crunchyroll sama sekali. Mereka mungkin mengalami pesan kesalahan atau halaman yang tidak dapat diakses saat mencoba membuka situs web Crunchyroll.
  4. Kualitas video yang buruk: Pengguna juga melaporkan masalah dengan kualitas video pada Crunchyroll. Mereka dapat mengalami video yang pecah, kabur, atau berdengung saat menonton anime.
  5. Subtitle yang tidak berfungsi: Salah satu masalah yang paling umum adalah ketika subtitle pada Crunchyroll tidak berfungsi dengan baik. Subtitle mungkin tidak muncul, muncul dalam bahasa yang salah, atau tidak selaras dengan audio.
Baca Juga:
Cara Menghentikan Penyadapan di Hp Android dengan Tepat

Penyebab Subtitle Crunchyroll Tidak Berfungsi

Ada beberapa penyebab umum mengapa subtitle pada Crunchyroll tidak berfungsi secara optimal. Beberapa di antaranya meliputi:

  1. Permasalahan pada server Crunchyroll: Kadang-kadang, masalah subtitle dapat terjadi karena masalah pada server Crunchyroll itu sendiri. Gangguan teknis atau pemeliharaan yang sedang dilakukan pada server dapat mempengaruhi pemutaran subtitle.
  2. Keterbatasan teknis dari Crunchyroll: Terkadang, masalah subtitle terkait dengan keterbatasan teknis dari Crunchyroll. Platform mungkin mengalami bug atau kesalahan yang menyebabkan ketidakmampuan untuk menampilkan subtitle dengan benar.
  3. Masalah dengan cache browser: Cache browser yang penuh atau rusak juga dapat mempengaruhi tampilan subtitle pada Crunchyroll. Membersihkan cache browser dapat membantu mengatasi masalah ini.
  4. Gangguan koneksi internet: Koneksi internet yang lemah atau tidak stabil dapat mempengaruhi pemutaran subtitle. Jika koneksi internet tidak cukup kuat, subtitle mungkin tidak dapat dimuat dengan benar.

Cara Mengatasi Masalah Subtitle Crunchyroll Tidak Berfungsi

Untuk mengatasi masalah subtitle Crunchyroll yang tidak berfungsi, berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil:

1. Keluar dari Crunchyroll dan Masuk Kembali

Solusi yang pertama ini mungkin terlihat seperti solusi sederhana, tetapi berhasil untuk sebagian besar pengguna. Keluar (logout) dari Crunchyroll dan masuk (login) kembali akan menghapus cache atau bug lain yang terkait dengan aplikasi.

Jika solusi ini tidak berhasil untuk Anda, lewati ke solusi berikutnya di bawah ini.

2. Alihkan opsi Teks ke Aktif dan Nonaktif

Terkadang mengubah opsi subtitle bekerja dengan sangat baik. Inilah cara Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan opsi subtitle di PC atau Mac Anda:

  1. Pertama, buka pengaturan dengan klik pada ikon Gigi ikon di sudut kiri bawah pemutar video.
  2. Sekarang, Anda dapat melihat tiga opsi yang muncul: Autoplay, Subtitles, dan Quality. Klik pada pilihan Subtitle.
  3. Anda sekarang dapat memilih opsi Tidak ada untuk mematikan subtitle atau mengubahnya ke bahasa lain. Sekarang, tunggu setidaknya 10 detik sebelum Anda mengubah bahasa kembali ke bahasa Inggris atau opsi apa pun sebelumnya.
3. Memperbarui aplikasi Crunchyroll

Jika Anda streaming anime di browser web, maka solusi ini tidak berlaku untuk Anda. Anda dapat melompat ke solusi berikutnya. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi Crunchyroll di perangkat seluler Anda, coba perbarui aplikasi tersebut.

Pada aplikasi yang sudah usang, mungkin ada beberapa bug yang diperbaiki oleh pengembang di versi yang diperbarui. Karenanya, selalu awasi versi Crunchyroll yang diperbarui. Anda dapat memeriksa pembaruan di toko Android dan iOS Anda.

Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari aplikasi Crunchyroll. Memperbarui aplikasi dapat membantu mengatasi masalah teknis dan bug yang mungkin terkait dengan subtitle.

4. Perbarui Browser Web Anda

Sama seperti memperbarui aplikasi, jika Anda melakukan streaming konten di browser web, disarankan untuk memeriksa apakah browser berjalan pada versi yang diperbarui atau tidak.

Baca Juga:
Cara Internet Gratis Dengan Yuki VPN Pro Terbaru

Jika Anda menggunakan Browser Chrome, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memeriksa apakah browser sudah diperbarui atau belum:

  1. Pertama, buka software browser Chrome di PC Anda.
  2. Sekarang, klik pada tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas browser.
  3. Klik pada Pengaturan (Settings) pilihan dan pilih Tentang Chrome pilihan.
  4. Sekarang, browser Chrome akan memindai pembaruan dan menginstal versi yang diperbarui.
  5. Setelah versi terbaru diinstal, tutup dan buka kembali browser Chrome. Selesai.

Untuk Browser Safari

Demikian pula, jika Anda menggunakan browser Safari, Anda dapat memeriksa apakah browser berjalan pada versi terbaru atau tidak dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama, arahkan ke menu Apple dan arahkan ke Pengaturan sistem.
  2. Sekarang, klik pada Pembaruan perangkat lunak pilihan.
  3. Jika Anda menemukan pembaruan yang tersedia, mulai ulang sistem untuk menginstal versi terbaru. Secara otomatis browser Safari juga mendapat update.
  4. Sekarang, ketika Halaman Komponen terbuka, pilih opsi Adobe Flash Player.
  5. Pilih opsi Memeriksa pembaruan untuk melihat apakah ada pembaruan baru untuk pemutar Flash.

5. Menggunakan koneksi internet yang stabil

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat saat menonton anime di Crunchyroll. Gangguan atau koneksi yang tidak stabil dapat mempengaruhi pemutaran subtitle.

6. Mengubah preferensi subtitle pada Crunchyroll

Crunchyroll menyediakan opsi untuk mengubah preferensi subtitle. Anda dapat memeriksa pengaturan subtitle pada akun Anda dan memastikan bahwa preferensi bahasa dan penampilan subtitle telah diatur dengan benar.

Alternatif Lain untuk Menonton Anime dengan Subtitle yang Berfungsi

Jika Anda masih menghadapi masalah dengan subtitle Crunchyroll yang tidak berfungsi, ada beberapa alternatif lain yang dapat Anda coba:

  1. Situs streaming anime lain yang populer: Terdapat beberapa situs streaming anime lain yang populer dan dapat Anda jadikan alternatif untuk menonton anime dengan subtitle yang berfungsi.
  2. Penggunaan VPN untuk mengakses situs streaming luar negeri: Beberapa anime mungkin tidak tersedia di Crunchyroll Indonesia. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan VPN untuk mengakses situs streaming luar negeri dan menonton anime dengan subtitle yang berfungsi.

Tips Tambahan: Coba gunakan VPN Ini Untuk Streaming Crunchyroll

Kami memahami bahwa kami telah menyebutkan penonaktifan VPN di salah satu solusi kami di atas. Namun, jika Anda berada di negara di mana Crunchyroll tidak mengizinkan streaming dari IP, coba gunakan beberapa VPN premium yang tercantum di bawah ini:

NordVPN:

Ini adalah salah satu VPN terbaik yang tidak memengaruhi kecepatan penelusuran atau streaming Anda. Anda dapat mencobanya tanpa risiko selama 30 hari, yang memberi Anda kepercayaan lebih pada VPN ini. Selain itu, ia memiliki fitur keamanan yang kuat yang tidak membocorkan data penjelajahan Anda dan juga menjauhkan pelacak.

VPN Ekspres:

Jika Anda mencari VPN premium, maka Express VPN adalah pilihan terbaik. Ini memiliki akses server cepat di lebih dari 94 negara dan terutama merupakan salah satu VPN terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk streaming Crunchyroll.

Baca Juga:
Cara Mudah Kunci Aplikasi WhatsApp Di Android

CyberGhost:

Ini memiliki server streaming khusus yang tersedia 24/7 dan menjadikannya pilihan ideal untuk dipertimbangkan untuk Crunchyroll.

Berselancar Hiu:

Jika anggaran Anda terbatas, pertimbangkan SurfShark untuk tujuan streaming Anda. Itu juga dilengkapi dengan kecepatan streaming yang sangat tinggi dan juga keamanan yang kuat.

Untuk sobat yang menonton menggunakan aplikasi, Anda bisa menggunakan VPN online gratis. Alwib sudah mengupasnya pada artikel berikut:

FAQ

  1. Bagaimana cara memperbarui aplikasi Crunchyroll? Untuk memperbarui aplikasi Crunchyroll, kunjungi toko aplikasi di perangkat Anda (Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS). Cari aplikasi Crunchyroll dan pilih opsi pembaruan jika tersedia.
  2. Apakah menggunakan VPN aman untuk menonton anime? Penggunaan VPN sendiri relatif aman, tetapi penting untuk memilih VPN yang terpercaya dan memiliki kebijakan privasi yang baik. Gunakan VPN dengan bijaksana dan hanya akses situs streaming yang legal.
  3. Apa yang harus dilakukan jika subtitle masih tidak berfungsi setelah mengikuti langkah-langkah di atas? Jika masalah subtitle Crunchyroll masih berlanjut setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mencoba menghubungi dukungan pelanggan Crunchyroll untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.
  4. Apakah Crunchyroll menyediakan dukungan pelanggan? Ya, Crunchyroll menyediakan dukungan pelanggan. Anda dapat menghubungi tim dukungan mereka melalui formulir kontak atau forum dukungan yang mereka sediakan.
  5. Apa yang harus dilakukan jika video di Crunchyroll tetap buffering? Jika video di Crunchyroll tetap buffering, ada beberapa langkah yang dapat Anda coba. Pastikan koneksi internet Anda stabil, periksa pengaturan kualitas video pada Crunchyroll, dan coba muat ulang atau restart perangkat Anda sebelum mencoba menonton kembali.

Kesimpulan

Crunchyroll memiliki jutaan pengguna yang mengalirkan platform pada titik waktu yang sama dengan kami. Oleh karena itu, mungkin ada masalah tingkat server tertentu yang menyebabkan kesalahan subtitle pada platform. Coba solusi yang disebutkan di atas dan perbaiki masalah subtitle yang tidak berfungsi di Crunchyroll.

Masalah subtitle pada Crunchyroll dapat mengganggu pengalaman menonton anime. Beberapa langkah sederhana yang telah disebutkan di atas dapat membantu mengatasi masalah subtitle yang tidak berfungsi. Pastikan untuk memperbarui aplikasi, membersihkan cache browser, menggunakan koneksi internet yang stabil, dan memeriksa pengaturan subtitle pada Crunchyroll. Jika masalah masih berlanjut, Anda dapat mencoba alternatif lain untuk menonton anime dengan subtitle yang berfungsi.

6 Solusi untuk Masalah Subtitle Crunchyroll Tidak Berfungsi

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *