Cara Memakai Paket Insta Loop 100% Bukan Untuk Akses Instagram

Posted on

Telkomsel memang cukup sering menghadirkan berbagai paket internet unik untuk pelanggannya. Beberapa waktu ini, pelanggan Simpati Loop kebagian paket internet baru yang disebut dengan paket Insta Loop.

Dengan menggunakan paket yang terbaru ini, pengguna Simpati Loop bisa mengakses aplikasi Instagram dengan lancar tanpa hambatan dan tentunya dengan biaya yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli paket internet biasa.

Karena tarif paket Insta Loop itu memang jauh lebih murah dari tarif paket internet biasa dari Telkomsel, tentunya ada banyak dari anda yang ingin bisa menggunakan paket tersebut selain untuk mengakses aplikasi Instagram bukan?

Cara Memakai Kuota Paket Insta Loop Selain Untuk Akses Instagram

Cara Memakai Kuota Paket Insta Loop Selain Untuk Akses Instagram

Bagi anda yang memang tertarik ingin tau apakah Insta Loop bisa dikonversi menjadi paket internet biasa dan bisa digunakan untuk mengakses aplikasi selain Instagram, anda bisa pelajari hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Baca juga: Paket Internet Murah Telkomsel (AS, Simpati, Loop) Terbaru

Apa yang Dimaksud Dengan Paket Insta Loop?

Sebelum membahas lebih dalam mengenai bagaimana caranya mengkonversi atau menggunakan kuota paket Insta Loop seperti halnya paket internet biasa, ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu mengenai apa itu Insta Loop.

Insta Loop adalah paket internet khusus untuk pengguna Simpati Loop yang lebih dominan mengakses aplikasi Instagram dibandingkan dengan aplikasi lain di smartphonenya.

Insta Loop ini terdiri dari 2 pilihan yaitu paket yang kuotanya sebesar 15 GB dan 30 GB. Kedua pilihan paket dari Simpati yang terbaru ini tersebut sama-sama memiliki masa aktif selama 30 hari.

Untuk Insta Loop dengan kuota 15 GB bisa anda dapatkan dengan tarif sebesar Rp 30.000. Sedangkan untuk yang 30 GB tarifnya adalah Rp 50.000.

Kuota Insta Loop ini sebenarnya tidak bisa langsung anda gunakan semuanya. Pasalnya, anda akan diberikan jatah kuota per hari.

Untuk Insta Loop 15 GB, per harinya anda akan mendapatkan jatah kuota sebesar 500 MB (terdiri dari 100 MB kuota reguler dan 400 MB kuota Instagram). Sedangkan untuk paket 30 GB, per harinya anda diberikan jatah kuota sebesar 1 GB (terdiri dari 200 MB kuota reguler dan 800 MB kuota Instagram).

Untuk mengecek paket yang anda pakai, silahkan baca artikel berikut: Cara Cek Paket Simpati Loop Sendiri Yang Sedang Digunakan.

Metode Memakai Kuota Selain Untuk Mengakses Aplikasi Instagram

Karena kuota paket dari Simpati yang terbaru ini tergolong sangat murah, terutama jika melihat kecepatan akses dari jaringan Telkomsel, tentunya banyak orang yang ingin bisa menggunakan paket tersebut selain untuk membuka aplikasi Instagram.

Untungnya, memang ada cara yang bisa membuat kuota paket yang terbaru ini bisa digunakan sepenuhnya untuk mengakses aplikasi selain Instagram. Bagi anda yang mau menggunakan 100% kuota Insta Loop tidak untuk mengakses Instagram, anda bisa melakukan metode berikut ini:

  1. Untuk bisa menggunakan paket internet Insta Loop seperti halnya paket internet flash, anda harus memasang terlebih dahulu aplikasi Anonytun di dalam smartphone Android yang anda miliki. Anda bisa mengunduh aplikasi Anonytun secara gratis dari Playstore.
  2. Setelah aplikasi Anonytun terpasang di dalam smartphone Android yang anda miliki, buka aplikasi tersebut dan masuk kedalam menu pengaturannya. Lakukan pengaturan pada menu Stealth Settings seperti berikut ini:
  • Stealth Tunnel : ON
  • Connection Protocol : SSL
  • Connection Port : 443
  • Connect Via Parent Proxy : OFF
  • Custom TCP/HTTP Headers : OFF
  • Advanced SSL Settings : ON
  1. Jika sudah selesai melakukan pengaturan pada menu Stealth Settings, selanjutnya masuk kedalam menu Advanced SSL Settings dan lakukan pengaturan seperti berikut ini :
  • True SSL (Anti DPI) : Check
  • Spoof Host:Port : Check
  • Spoof Host : www.instagram.com
  • Spoof Port : 443
  1. Setelah selesai melakukan pengaturan pada menu Advanced SSL Settings, simpan pengaturan tersebut.
  2. Pilih server yang mau anda gunakan di dalam aplikasi Anonytun. Untuk bisa merasakan koneksi internet yang stabil dan memaksimalkan kecepatan jaringan Telkomsel, anda disarankan untuk memilih menggunakan server gaming/streaming di dalam aplikasi Anonytun.
  3. Terakhir, anda hanya perlu menekan tombol Connect. Tunggu sampai anda mendapatkan notifikasi dari aplikasi Anonytun. Jika sudah mendapatkan notifikasi, itu berarti anda sudah berhasil membuat semua kuota Insta Loop bisa digunakan untuk mengakses selain aplikasi Instagram.

Baca juga: 10 Kode Paket Murah Simpati Loop 3G/ 4G 24 Jam Terbaru

Bagaimana? Sekarang tarif paket Insta Loop dari Telkomsel menjadi terasa semakin murah bukan setelah anda tau cara menggunakannya selain untuk akses aplikasi Instagram saja?

Cara Memakai Paket Insta Loop 100% Bukan Untuk Akses Instagram

5.0
Gravatar Image
Alwib.net merupakan official blog yang diwujudkan dengan tujuan untuk memberikan konten-konten informasi dalam berbagai kategori yang ditujukan untuk semua orang sehingga setiap orang yang mengunjungi blog ini dapat menikmati informasi terbaik dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *