Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago: Panduan Lengkap untuk Nasabah

Posted on

Halo, selamat datang di blog kami! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai biaya pengiriman kartu Bank Jago dan segala sesuatu yang perlu kamu ketahui mengenai topik ini. Bank Jago adalah salah satu bank yang menjadi perbincangan karena berbagai pelayanan dan fitur yang ditawarkan kepada nasabahnya. Dan salah satu yang menjadi topik pembahasan adalah biaya yang dibebankan kepada nasabah.

Jangan khawatir, kami akan membahas secara lengkap dan detail mengenai informasi yang akan kami sampaikan, mulai dari besaran biayanya, cara melihat biaya pengiriman, hingga cara melacak pengiriman kartu. Simak terus artikel ini sampai selesai, ya!

Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago: Panduan Lengkap untuk Nasabah

Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago
Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago

Bank Jago adalah bank digital yang berkembang pesat di Indonesia. Bank Jago menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, termasuk kartu ATM dan kartu kredit. Namun, sebelum Anda membuka rekening di Bank Jago, penting untuk memahami biaya pengiriman kartu Bank Jago. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang biaya yang dibebankan kepada nasabah tersebut secara rinci, serta beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui.

Jika Anda baru membuka rekening di Bank Jago, maka salah satu hal yang harus dilakukan adalah memesan kartu ATM atau kartu debitnya. Akan tetapi, mungkin ada beberapa pertanyaan tentang berapa biaya pengiriman kartu Bank Jago. Artikel ini akan membahas semua informasi terkait biaya pengiriman kartu Bank Jago agar Anda dapat memperoleh kartu debit dengan biaya terjangkau.

Apa itu Bank Jago?

Sebelum kita membahas biaya pengiriman kartu Bank Jago, mari kita lihat dulu apa itu Bank Jago. Bank Jago adalah bank digital yang didirikan pada tahun 1992 di Indonesia. Bank Jago menawarkan layanan perbankan digital melalui aplikasi yang dapat diunduh di perangkat Android dan iOS. Bank Jago menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, termasuk rekening tabungan, kartu ATM, dan kartu kredit.

Jenis Kartu Bank Jago

Sebelum membahas biaya pengiriman kartu Bank Jago, mari kita lihat dulu jenis kartu yang ditawarkan oleh Bank Jago. Bank Jago menawarkan dua jenis kartu, yaitu kartu ATM dan kartu kredit.

1. Kartu ATM Bank Jago

Kartu ATM Bank Jago adalah kartu debit yang diterbitkan oleh Bank Jago. Kartu ATM Bank Jago dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan seperti penarikan uang tunai, transfer dana, dan pembayaran tagihan. Kartu ATM Bank Jago juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti PIN dan CVV.

2. Kartu Kredit Bank Jago

Kartu kredit Bank Jago adalah kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank Jago. Kartu kredit Bank Jago memberikan Anda akses ke sejumlah manfaat, seperti reward point, diskon belanja, dan program cicilan. Namun, penggunaan kartu kredit Bank Jago juga harus dibayar dengan bunga dan biaya administrasi.

Baca Juga:
Trik Download Video Dari Youtube Tanpa Aplikasi

Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago

Biaya pengiriman kartu Bank Jago adalah biaya yang dibebankan kepada nasabah untuk pengiriman kartu ATM atau kartu kredit Bank Jago ke alamat yang telah diindikasikan. Biaya ini merupakan biaya tambahan yang perlu diperhatikan ketika nasabah mengajukan pengiriman kartu ke alamat yang berbeda dari alamat korespondensi yang tercantum di akun Bank Jago. Biaya pengiriman kartu Bank Jago bervariasi tergantung pada alamat pengiriman dan jenis kartu yang Anda ajukan. Biaya yang dibebankan kepada nasabah tersebut bisa mencapai Rp 50.000 untuk pengiriman ke luar pulau Jawa.

Apabila kamu memilih pengiriman reguler, maka biayanya sekitar Rp 20.000 – Rp 30.000. Namun, apabila kamu memilih pengiriman dengan kecepatan yang lebih tinggi seperti pengiriman express, maka biayanya bisa mencapai Rp75.000-Rp100.000. Namun, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Dalam hal pengiriman kartu ATM, biaya yang dibebankan kepada nasabah tersebut biasanya lebih murah dibandingkan dengan biaya pengiriman kartu kredit. Namun, biaya pengiriman kartu ATM juga dapat bervariasi tergantung pada jarak antara alamat pengiriman dan alamat pusat Bank Jago. Selain itu, biaya pengiriman kartu Bank Jago juga harus dibayar oleh nasabah. Biaya pengiriman akan ditambahkan ke dalam tagihan nasabah dan nasabah diharuskan untuk membayarnya sebelum kartu dikirimkan.

Sebelum mengajukan pengiriman kartu Bank Jago, nasabah sebaiknya memperhatikan biaya pengiriman terlebih dahulu. Nasabah juga harus memastikan bahwa alamat pengiriman yang diindikasikan sudah tepat dan lengkap. Jika alamat pengiriman tidak tepat atau tidak lengkap, maka pengiriman kartu dapat mengalami keterlambatan atau bahkan tidak dapat terkirim.

Namun, saat ini Bank Jago sedang memberikan promo gratis biaya pengiriman kartu untuk pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Promo ini berlaku untuk pengajuan 3 kartu Debit pertama. Dan mulai tanggal 1 Oktober 2022.kuota kartu Debit akan disesuaikan dengan level Akun.  Dengan promo ini, nasabah dapat menghemat biaya pengiriman dan memperoleh kartu kredit Bank Jago dengan biaya yang lebih terjangkau.

"</p

Dalam mengajukan pengiriman kartu Bank Jago, nasabah juga harus memperhatikan waktu pengiriman kartu. Waktu pengiriman kartu dapat bervariasi tergantung pada alamat pengiriman. Jika nasabah berada di daerah yang sulit dijangkau, waktu pengiriman bisa memakan waktu lebih lama. Oleh karena itu, nasabah sebaiknya memperhitungkan waktu pengiriman kartu sehingga dapat digunakan tepat waktu sesuai kebutuhan.

Cara Melihat Biaya Pengiriman

Apabila kamu ingin melakukan pendaftaran kartu ATM Bank Jago, kamu dapat melihat besaran biaya pengirimannya dari menu informasi pada saat pendaftaran. Biaya pengiriman kartu Bank Jago tersebut akan tercetak pada lembaran struk saat kamu melakukan pembayaran yang dibebankan kepada nasabah tersebut pada saat pendaftaran.

Selain itu, kamu juga bisa melihat besaran biayanya melalui website Bank Jago, atau dengan menghubungi customer service Bank Jago melalui fitur chat atau telepon.

Syarat dan Ketentuan Pengiriman

Sebelum Anda mengajukan pengiriman kartu Bank Jago, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu Anda perhatikan.

  • Pastikan alamat pengiriman yang Anda berikan lengkap dan jelas. Jika alamat pengiriman tidak jelas atau tidak ditemukan, kartu Anda tidak akan dapat dikirim.
  • Biaya pengiriman kartu Bank Jago harus dibayar oleh nasabah. Biaya pengiriman akan ditambahkan ke dalam tagihan Anda.
  • Waktu pengiriman kartu Bank Jago dapat bervariasi tergantung pada alamat pengiriman. Jika Anda berada di daerah yang sulit dijangkau, waktu pengiriman bisa memakan waktu lebih lama.
Baca Juga:
Cara Lacak HP Hilang Kondisi Off Yang Hilang

Bagaimana Cara Mengajukan Pengiriman Kartu Bank Jago?

Untuk mengajukan pengiriman kartu Bank Jago, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Bank Jago dan masuk ke dalam akun Anda.
  2. Pilih opsi “Pengajuan Kartu”.
  3. Pilih jenis kartu yang ingin Anda ajukan (kartu ATM atau kartu kredit).
  4. Isi formulir pengajuan dengan lengkap dan benar.
  5. Pilih alamat pengiriman yang tepat dan lengkap.
  6. Setelah Anda selesai mengisi formulir, Anda akan diminta untuk membayar biaya pengiriman kartu Bank Jago.
  7. Setelah pembayaran berhasil, kartu Anda akan segera dikirim ke alamat yang Anda berikan.

Biaya Bulanan dan Biaya Admin

Biaya Bulanan dan Biaya Admin Bank jago

Tak hanya biaya pengiriman kartu ATM Bank Jago saja, kamu juga harus memperhatikan biaya bulanan dan biaya admin yang harus kamu bayarkan sebagai nasabah Bank Jago. Besaran biayanya bervariasi, tergantung pada jenis paket yang kamu pilih. Untuk saat ini semua biaya Bank Jago masih gratis, adapun rinciannya sebagai berikut:

  • Biaya pembukaan rekening sebesar Rp 0 (Gratis)
  • Saldo awal saat pembukaan rekening sebesar Rp 0 (Gratis)
  • Biaya administrasi bulanan sebesar Rp 0 (Gratis)
  • Biaya akun dormant bulanan sebesar Rp 0 (Gratis)

Biaya admin lainnya yang harus kamu bayar adalah biaya tarik tunai dan cek saldo di ATM Bank lain. Biaya ini gratis per transaksi jika dilakukan pada ATM Jago, dan akan dikenakan pada transaksi tarik tunai yang dilakukan di ATM Bank lain dalam satu bulan. Rincian lengkapnya bisa dilihat pada gambar tabel di bawah.

Biaya Tarik Tunai

Cara Melacak Pengiriman Kartu Bank Jago

Jika kamu sudah melakukan pembayaran biaya pengiriman yang dibutuhkan untuk kartu ATM Bank Jago, maka kamu dapat melacak pengirimannya tersebut melalui website Bank Jago.

Pertama, login ke website Bank Jago. Kemudian, pilih menu “Kartu Saku”, dan pilih submenu “Tracking Pengiriman”. Setelah itu, kamu diminta untuk memasukkan nomor STO yang tertera pada struk pembayaran biaya pengiriman kartu Bank Jago. Setelah itu, kamu dapat melihat status pengiriman kartu tersebut.

Cara Menghindari Biaya Pengiriman

Selain mengetahui berapa biaya pengiriman kartu Bank Jago, Anda juga bisa menghindari beban yang diberikan kepada nasabah tersebut dengan beberapa cara, antara lain:

  1. Pilih cabang Bank Jago terdekat. Anda dapat memilih cabang Bank Jago terdekat dari tempat tinggal Anda untuk mengambil kartu debit Anda secara langsung. Dengan demikian, Anda tidak perlu membayar biaya pengiriman kartu.
  2. Gunakan layanan kurir mandiri. Jika Anda tetap ingin menerima kartu debit Anda melalui pengiriman, Anda dapat menggunakan layanan kurir mandiri. Beberapa kurir mandiri yang dapat Anda gunakan antara lain JNE, Pos Indonesia, atau Tiki. Namun, pastikan untuk memilih layanan pengiriman yang terpercaya dan memiliki tarif yang terjangkau.
  3. Gunakan kartu virtual sementara. Bank Jago juga menyediakan kartu virtual sementara yang dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi sebelum kartu debit fisik Anda sampai ke tangan. Dengan menggunakan kartu virtual sementara ini, Anda tidak perlu membayar biaya pengiriman kartu debit fisik.
Baca Juga:
Manfaat Root Android Smartphone yang Wajib Kamu Pahami

Dengan mengetahui cara menghindari biaya pengiriman kartu Bank Jago, Anda dapat memilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Keuntungan Menggunakan Kartu Debit Bank Jago

Keuntungan Menggunakan Kartu Debit Bank Jago

Selain biaya pengiriman yang cukup terjangkau, menggunakan kartu debit Bank Jago juga memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah bebas biaya administrasi bulanan. Hal ini sangat menguntungkan bagi nasabah Bank Jago karena dapat menghemat biaya bulanan.

Selain itu, keuntungan lainnya dari kartu debit Bank Jago adalah kamu dapat melakukan tarik tunai di ATM Bank mana pun dengan gratis. Selain itu, kamu juga dapat melakukan transaksi belanja di merchant nasional maupun internasional.

Syarat dan Ketentuan Mendaftar Kartu Debit Bank Jago

Untuk dapat mendaftar kartu debit Bank Jago, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kamu perhatikan. Beberapa syarat dan ketentuan tersebut antara lain:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 17 tahun
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Memiliki nomor telepon seluler yang masih aktif
  • Melakukan setoran awal minimal Rp10.000
  • Memiliki email yang masih aktif

Jika kamu telah memenuhi semua syarat dan ketentuan di atas, maka kamu dapat segera mendaftar kartu debit Bank Jago melalui aplikasi Bank Jago atau melalui website Bank Jago.

Cara Request Kartu Debit Bank Jago

Cara Request Kartu Debit

Setelah kamu memenuhi semua syarat dan ketentuan yang diperlukan untuk mendaftar kartu debit Bank Jago, maka kamu dapat melakukan request kartu debit tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Login ke aplikasi Bank Jago
  • Pilih menu “Permintaan Kartu Debit”
  • Isi formulir permintaan kartu debit
  • Pilih pengiriman kartu debit yang diinginkan
  • Bayar biaya pengiriman kartu debit yang dibutuhkan

Cara Aktivasi Kartu Debit Bank Jago

Setelah kamu telah menerima kartu debit Bank Jago, maka langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi kartu debit tersebut. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Bank Jago
  • Login menggunakan nomor telepon seluler dan kata sandi kamu
  • Pilih menu “Aktivasi Kartu”
  • Masukkan nomor kartu debit dan nomor PIN yang kamu dapatkan bersamaan dengan kartu debit Bank Jago
  • Ikuti instruksi yang ada di aplikasi Bank Jago untuk menyelesaikan proses aktivasi

Kesimpulan

Membuka rekening di Bank Jago dan mengajukan kartu ATM atau kartu kredit tentu memiliki biaya-biaya tertentu yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah biaya pengiriman kartu Bank Jago. Biaya pengiriman ini bisa bervariasi tergantung pada alamat pengiriman dan jenis kartu yang Anda ajukan. Namun, saat ini Bank Jago sedang memberikan promo gratis biaya pengiriman untuk pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.

Demikian informasi mengenai biaya pengiriman kartu Bank Jago dan segala hal yang perlu kamu ketahui mengenai topik ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Bank Jago!

Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago: Panduan Lengkap untuk Nasabah

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *