ALWIB.NET

7 Manfaat Daun Pegagan Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bagikan

Daun Pegagan merupakan daun yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Daun ini sering tumbuh di sekitar rumah. Daun pagagan memiliki bentuk yang bundar dan berwarna hijau. Tanaman ini tumbuh secara bergerombolan. Manfaat daun pagagan bagi kesehatan dan kecantikan sangatlah banyak.

Dalam bidang kesehatan daun pegagan dapat dijadikan sebagai obat untuk penyakit tertentu. Sedangkan dalam bidang kecantikan daun pegagan dapat digunakan sebagai ramuan kecantikan. Manfaat yang diperoleh dari daun pegagan dapat dilihat pada penjelasan berikut ini.

1. Obat Penyakit Tipes

daun pegagan obat tipes
http://www.obatpenyakittipes.com/

Tipes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. Penyebab penyakit tipes sangat bermacam-macam diantaranya karena kurangnya berolahraga, pola hidup yang tidak sehat dan pola makan yang tidak teratur.

Bagi penderita penyakit tipes, anda dapat menjadikan daun pegagan sebagai obatnya. Daun pegagan sudah dipercaya dan teruji dapat mengobati penyakit tipes. Mengkonsumsi daun pegagan secara rutin dapat menyembuhkan tipes, dan ini sangat dianjurkan untuk para penderita tipes.

2. Obat Sakit Maag

daun pegagan obat sakit maag
maeninherbal.blogspot.com

Bagi anda yang memiliki penyakit maag, anda dapat menggunakan daun pegagan sebagai obat maag dan perut kembung. Tanaman ini sudah terbukti dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit maag dengan ramuannya. Mengkonsumsi ramuan yang terbuat dari daun pegagan merupakan salah satu cara yang mujarab dan efektif untuk menyembuhkan penyakit maag.

3. Mengobati Penyakit Disentri

buah pare obat disentri
catatansnr.blogspot.com

Bagi para penderita penyakit disentri apabila anda mencari obat yang ampuh untuk mengobati penyakit tersebut, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan dari daun pegagan. Daun pegagan ini dipercaya dapat mengobati penyakit disentri dan permasalahan usus di dalam tubuh.

BACA  6 Manfaat dan Khasiat Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh

Dengan mengkonsumsinya secara teratur, anda akan memperoleh hasil yang maksimal, dan penyakit anda akan sembuh dalam waktu yang lebih cepat.

4. Sebagai Obat Demam

http://drjockers.com/
http://drjockers.com/

Daun pagagan juga bermanfaat sebagai obat demam. Dengan meminum ramuan dari daun pegagan maka demam akan turun dan mereda. Jika anda atau keluarga anda mengalami demam, anda dapat mencoba menggunakan daun pegagan untuk menurunkan demamnya.

Caranya yaitu dengan meminum air seduhan atau rebusan dari daun pegagan. Cara ini merupakan salah satu cara alami dan efektif untuk menyembuhkan demam. Dengan meminum ramuan tersebut, maka demam yang ada di tubuh akan menurun.

5. Daun Pegagan untuk Obat Ayan

daun pegagan obat epilepsi
http://www.nefu.no/

Daun pegagan juga dapat dijadikan obat untuk para penderita ayan. Ramuan daun pegagan dapat menyembuhkan penyakit ayan dengan cara mengkonsumsinya secara teratur. Bagi para penderita ayan, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan daun pegagan.

6. Mengatasi Kulit Kusam

Daun pegagan tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, akan tetapi juga untuk kecantikan. Bagi wanita tampil cantik adalah hal yang sangat penting. Manfaat daun pegagan untuk kecantikan salah satunya adalah untuk mengatasi kulit kusam. Menggunakan masker wajah dari daun pegagan dapat mengatasi kulit kusam .

Dengan memakai masker wajah menggunakan bahan daun pegagan secara teratur, maka wajah kusam anda akan terlihat lebih cerah dan juga lebih bersinar.

7. Mengatasi Kulit Keriput

Selain mengatasi wajah kusam, daun pegagan juga dapat digunakan untuk mengatasi wajah keriput akibat penuaan dini. Memakai masker wajah dari daun pegagan merupakan cara yang efektif untuk mengatasi wajah keriput.

Manfaat yang telah disebutkan di atas hanyalah sebagian dari manfaat daun pagagan. Masih banyak manfaat yang bisa diperoleh dari daun pegagan.

BACA  Tanaman Obat Untuk Mengatasi Masalah Pada Mata

Bagikan

Lebih lama 8 Manfaat dan Khasiat Buah Pare Untuk Kesehatan

Lebih baru Trend Kebaya Muslim Modern, Cantik dan Anggun 2016

Terkait

Latest