Skip to main content

Tanaman Obat Sakit Pinggang Alami Paling Ampuh

Sakit pinggang ialah rasa nyeri pada bagian panggul dan sekitar daerah perut di bawah pusar. Pada umumnya, sakit pinggang lebih banyak dialami oleh orang yang sudah dewasa dan sangat jarang diderita oleh anak-anak.

Sakit pada pinggang biasanya terjadi akibat adanya robekan, tekanan atau tarikan pada bagian tulang belakang. Pada tulang belakang memiliki bagian yang beruas-ruas, dan diantara ruas tersebut terdapat bantalan. Apabila bantalan tersebut robek atau terkoyak maka dapat menyebabkan sakit pinggang.

Penyebab Sakit Pinggang

penyebab sakit pinggang dan obatnya
infobacan.com

Banyak hal yang dapat menyebabkan sakit pinggang, salah satunya terdapat gangguan pada struktur tulang belakang. Kebanyakan penyebab biasanya juga terjadi tanpa disadari. Berikut adalah beberapa penyebab sakit pinggang lainnya.

1. Salah Gerak

Hal yang sering menjadi penyebab penyakit pinggang adalah salah gerak. Terkadang pinggang menjadi sakit saat mengangkat barat yang berat dengan posisi membungkuk lalu berdiri.

2. Kurang Melakukan Olahraga

Kurang dalam bergerak atau berolahraga akan meurunkan kelenturan sendi yang ada pada tulang belakang. Menurunnya kelenturan sendi ini yang menyebabkan mudahnya tulang belakang mengalami cidera dan menyebabkan sakit pinggang.

3. Alas Tidur yang Digunakan

Ternyata penggunaan alas tidur yang sangat lentur dapat menyebabkan sakit pinggang. Dengan menggunakan alas tidur yang sangat lentur, maka menyebabkan tulang belakang tidak berada dalam posisi yang normal sehingga menyebabkan sakit pinggang.

4. Penggunaan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi biasanya digunakan oleh para wanita. Saat memakai sepatu hak tinggi, maka lengkungan tulang belakang melebihi kondisi normal. Sehingga hal ini akan meningkatkan resiko terjadinya sakit pinggang.

Tanaman Obat Sakit Pinggang

obat sakit pinggang alami ampuh
ragamobat.com

Jika sakit pinggang terjadi secara terus menerus, maka dapat mengganggu kesehatan dan aktivitas sehari-hari Anda, bahkan dampak yang lebih buruk lagi adalah dapat menyebabkan kelumpuhan. Oleh karena itu sakit pinggang ini harus segera diobati.

Banyak cara untuk mengobati sakit pinggang, salah satunya adalah dengan mengonsumsi ramuan obat alami yang didapat dari tanaman obat tradisional. Berikut ramuan tanaman obat tradisional untuk mengobati sakit pinggang.

1. Ramuan Daun Dewa

Daun Dewa termasuk obat alami yang agak susah didapatkan. Daun ini dipercaya berkhasiat untuk mengatasi sakit pinggang. Caranya dengan merebus daun dewa, akar sawi langit, jahe merah, dan temu hitam.

Lalu sisakan air rebusannya sampai setengahnya dari semula. Minum air rebusan tersebut saat masih hangat secara teratur sampai sakit pinggang mulai berkurang.

2. Ramuan Jahe Merah

Jahe Merah termasuk rempah dan tanaman obat yang memiliki banyak sekali khasiat, salah satunya dapat mengobati sakit pinggang. Penggunaan Jahe Merah untuk mengobati sakit pinggang dapat dengan membuatnya menjadi larutan yang dioleskan atau membuatnya menjadi ramuan minuman.

Untuk membuat larutan dengan cara mencampur jahe merah (diiris-iris), alkohol 75%, cabai rawit yang sudah dibersihkan tangkanya. Lalu fermentasi larutan tersebut selama labih kurang 2 minggu. Setelah 2 minggu, oleskan larutan tersebut di bagian pinggang yang sakit secara teratur.

Sedangkan untuk ramuan minumannya, dibuat dengan cara yang sama dengan ramuan Daun Dewa. Rebus jahe merah, temu hitam dan daun dewa. Lalu minumlah air rebusan tersebut secara berkala sampai sakit pinggang Anda berkurang.

3. Ramuan Temulawak

Temulawak memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya mengobati sakit pinggang. Caranya adalah dengan hanya merebus temulawak yang sudah dikupas kulitnya hingga air rebusannya mendidih dan matang. Lalu tunggu sampai dingin dan saring airnya.

Minum ramuan obat temulawak ini secara teratur, yakni 2-3 kali sehari. Selain dbuat minuman, temulawak juga bisa dijadikan obat oles. Caranya adalah tumbuk temulawak, lau oles ke bagian yang sakit.

Selain menggunakan tanaman obat, untuk menyembuhkan sakit pinggang Anda juga bisa mencoba menggunakan Kinesio Tape. Ada teman saya yang menjual Kinesio Tape berkualitas dengan harga murah. Informasi lebih lanjut tentang manfaat dan cara penggunaannya, silahkan kunjungi laman web Jual Kinesio Tape.

Semoga bermanfaat. [MNA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *