Smartphone Masa Depan Dengan Teknologi AI

Teknologi AI sudah banyak disematkan pada smartphone terbaru namun masih terbatas pada kamera. Mungkin Anda juga sudah mengetahui smartphone dengan teknologi AI yang diluncurkan oleh produsen Google, Asus, Xiaomi dan yang lainnya begitu banyak peminatnya. Bahkan pada saat flash sale di toko online selalu terjual habis hanya dalam waktu singkat.

Tidak bisa dipungkiri smartphone memang sedang berkembang. Kecepatan konstan dalam pertumbuhan mereka tidak pernah gagal membuat kita takjub. Ponsel kini menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar menjadi alat untuk memanggil atau membunuh kebosanan dan kebodohan. Ini semua karena mereka telah menjadi mesin cerdas karena AI.

Teknologi AI telah memungkinkan kemampuan emosional untuk berinteraksi dengan manusia. Banyak dari kita yang sudah memanfaatkannya melalui aplikasi seluler. Karena ribuan aplikasi dan perangkat ‘pintar’ baru ini diluncurkan setiap hari.

Smartphone Masa Depan Dengan Teknologi AI

Smartphone Masa Depan Dengan Teknologi AI

Berikut adalah beberapa cara yang membuktikan bahwa smartphone benar-benar sesuai dengan namanya ketika digabungkan teknologi AI, diantaranya :

Foto dan Aplikasi Filter

Google Foto tersedia secara default di banyak samrtphone. Ini menggunakan AI untuk mengidentifikasi wajah manusia di foto. Kemampuan ini untuk memahami konten dalam foto yang menjadikan Google Foto lebih baik daripada aplikasi penyimpanan foto biasa. Anda juga dapat menemukan gambar yang mereka inginkan dengan cepat. Aplikasi seperti Prisma dan Artisto menggunakan AI untuk menerapkan filter dan mengubah foto biasa menjadi karya seni yang indah.

Kirim pesan jadi lebih menyenangkan

Google Allo juga menggunakan alat pemrosesan bahasa dan AI untuk memahami bagaimana berbicara pada saatinteraksi berlangsung. Ini lebih berfokus pada konteks dan isi percakapan sehingga dapat muncul dengan saran cerdas dan jawaban yang lebih akurat. Semakin banyak waktu yang Anda gunakan untuk messenger, semakin besar peluang untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Pengetikan dibuat Mudah

Tidak bisa dipungkiri bahwa mengetik pada ponsel layar sentuh selalu menjadi pengalaman yang tidak nyaman dibandingkan dengan keyboard yang tepat. SwiftKey Microsoft mengambil langkah lebih jauh dengan menggunakan AI. Ini membantu Anda memahami pesan apa yang ditulis dan dengan demikian memberikan prediksi teks yang akurat dan opsi koreksi otomatis. Di sinilah input teks prediktif membantu Anda mengatasi keterbatasan tombol dan keyboard kecil.

Membuat Smartphone Lebih Fungsional

Sekali lagi, teknologi AI telah menjadikan perangkat smartphone Pixel dan Pixel XL milik Google, seperti AI di Allo, mampu menciptakan gambar virtual berdasarkan pertanyaan, perintah, dan riwayat peramban, sehingga dapat memahami konteks dengan lebih baik dan memberikan saran yang lebih tepat. HTC telah menggunakan alat AI yang sama yang disebut Sense Companion di smartphone HTC U Ultra dan U Play yang bekerja di saluran serupa dengan Asisten Google.

Itulah pembahasan mengenai Smartphone Masa Depan Dengan Teknologi AI yang bisa Anda pahami dan perhatikan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Smartphone Masa Depan Dengan Teknologi AI

5.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *