Obat Famciclovir Untuk Mengobati Penyakit Apa?

Posted on

Alwib.net | Famciclovir merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi, sebagai akibat virus. Famciclovir biasa dipakai untuk mengobati ruam yang disebabkan oleh virus herpes zoster. Selain itu, obat ini juga bisa digunakan untuk mengobati herpes simplex, dimana penyakit ini bisa menyebabkan luka melenting pada sekitar mulut, di sekitar anus, serta herpes genital.

Khusus bagi orang yang terkena wabah herpes genital, penggunaan famciclovir ditujukan untuk membantu mengurangi kambuhnya kondisi ini di masa yang akan datang. Famciclovir merupakan obat bersifat antivirus, namun ia hanya bisa mengatasi gejalanya saja, tidak bisa mengobati penyakit tersebut.

Famciclovir Untuk Obat Apa?

Virus dalam tubuh yang menyebabkan infeksi akan terus hidup serta bertumbuh. Bahkan bisa mengancam kesehatan Anda sendiri. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan Famciclovir untuk mengurangi keparahan dan lamanya wabah penyakit herpes ini.

Cara menyimpan Famciclovir

Mengkonsumsi Obat ini dapat membantu luka di tubuh anda sembuh lebih cepat serta bisa mencari terbentuknya luka baru. Selain itu rasa gatal dan sakit pun akan berangsur pulih. Pada orang yang memiliki sistem kekebalan lemah, kemudian mengkonsumsi famciclovir dapat menurunkan risiko virus yang menyebar ke bagian lain dari tubuh yang nantinya akan menyebabkan infeksi serius pada tubuh Anda.

Bagaimana Obat Bekerja?

Obat Famciclovir

Obat ini bekerja dengan baik apabila dikonsumsi pada saat pertama kali Anda terjangkit virus atau wabah penyakit. Anda cukup mengikuti arahan dokter serta melakukan pengobatan secara terus menerus hingga tuntas. Dosis yang diberikan berdasarkan pada kondisi terkini Anda pada saat proses pemeriksaan.

Apabila kadar Obat yang masuk kedalam tubuh sesuai dengan tingkat konstan, maka akan bekerja sangat baik. Penggunaan Obat ini perlu dilakukan secara teratur pada waktu yang sama, supaya Anda tidak lupa. Hal yang harus diperhatikan lainnya adalah jangan sampai menggunakan dosis yang tidak sesuai atau mengkonsumsi dengan kadar berlebih. 

Apa yang harus dilakukan saat kondisi tidak kunjung membaik?

Famvir (Famciclovir) 250mg-500x500

Pada saat tertentu penggunaan obat akan memberikan efek samping pada tubuh. Efek ini bisa berupa respon positif maupun negatif. Jika pada saat mengkonsumsi atau setelahnya tubuh anda mengalami hal yang negatif, maka anda harus segera menghubungi dokter agar kondisinya tidak semakin memburuk. 

Cara menyimpan Famciclovir

Obat ini sangat dianjurkan untuk disimpan pada suhu ruangan yang stabil serta tidak lembab, serta jauhkan dari cahaya matahari langsung. Jangan pernah menyimpannya di kamar mandi serta jangan dibekukan. Agar lebih jelas, anda bisa memperhatikan aturan penyimpanan yang ada.

Hal yang tak kalah penting adalah menjauhkannya dari jangkauan anak-anak serta hewan peliharaan. Selanjutnya jangan menyiramkan obat-obatan ini ke dalam toilet atau saluran pembuangan kecuali memang sudah diinstruksikan. Apabila masa berlakunya sudah habis,  buanglah produk obat tersebut.

Efek samping obat

Efek samping obat Herpes

Adapun efek samping obat yang mungkin terjadi pada tubuh Anda adalah rasa Mual, perut bergas, sakit perut, diare, rasa kantuk, sakit kepala, perasaan lelah, Ras pusing, ruam di kulit, gatal ringan, mati rasa dan perasaan geli. Jika hal ini terjadi pada Anda, segera hentikan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter.

Jika tidak segera dihentikan, maka Anda akan merasakan hal yang lebih parah lagi, seperti rasa sakit pada saat Kencing, kelemahan, kebingungan, rasa haus yang meningkat, kehilangan nafsu makan, mual, muntah, serta sesak nafas. Konsumsi obat memang digunakan untuk memperindah resiko penyakit, namun bila tanpa anjuran dokter, hal itu akan menjadi buruk bagi tubuh Anda.

Sekian informasi mengenai obat Famciclovir dan valacyclovir. Salah satu solusi pengobatan herpes adalah dengan menggunakan Obat Acyclovir. Namun sebelumnya sangat dianjurkan untuk menghubungi dokter sehingga lebih tepat dalam penggunaan dosis obat demi kesembuhan Anda. Semoga bermanfaat!

Obat Famciclovir Untuk Mengobati Penyakit Apa?

5.0
Gravatar Image
Alwib.net merupakan official blog yang diwujudkan dengan tujuan untuk memberikan konten-konten informasi dalam berbagai kategori yang ditujukan untuk semua orang sehingga setiap orang yang mengunjungi blog ini dapat menikmati informasi terbaik dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *