Skip to main content

5 Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Salah satu jenis tumbuhan yang bentuk fisiknya sangat unik dan memiliki nama unik juga yaitu sarang semut. Tanaman obat yang tergolong genus myrmecodia ini oleh orang indonesia memang disebut sebagai sarang semut sebab bentuk fisiknya menyerupai semut.

Tanaman ini tumbuh subur di daerah Papua. Perlu Anda ketahui bahwa dahan tanaman sarang semut banyak menyimpan khasiat untuk kesehatan tubuh. Oleh sebab itu banyak yang mencari dahan sarang semut ini untuk dapat dijadikan sebagai ramuan atau obat alami penyembuh penyakit.

Bagi Anda yang ingin tahu apa saja manfaat sarang semut maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

1. Mengatasi Rematik

manfaat sarang semut untuk rematik
http://kenalirematik.com/

Dahan sarang semut dapat digunakan untuk mengatasi rematik pada tubuh. Hal ini dikarenakan dahan sarang semut ini memiliki kandungan flavonoid yang berperan sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase.

Tanaman ini juga berperan sebagai anti oksidan serta multi mineral sehingga dapat mengatasi masalah rematik atau encok. Khasiat sarang semut untuk kesehatan tubuh ini memang sudah terbukti manjur.

2. Mengatasi Jantung Konorer

manfaat sarang semut untuk jantung koroner
http://meetdoctor.com/

Tanaman sarang semut ini dapat digunakan untuk mengatasi jantung koroner. Hal ini dikarenakan kandungan multi mineral serta kalsium dan kalium yang terdapat didalamnya tersebut mampu mengatasi masalah jantung koroner.

3. Mengatasi Hipertensi

manfaat sarang semut untuk hipertensi
https://hellosehat.com/

Sarang semut juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi hipertensi atau darah tinggi. Hal ini dikarenakan kandungan flavonoid yang terdapat didalamnya tersebut mampu mengatasi gumpalan darah yang terdapat didalam tubuh dan oleh sebab itu tanaman ini dapat digunakan untuk mengatasi hipertensi.

4. Mengatasi Migrain

manfaat sarang semut untuk migrain
http://www.sayamausehat.com/

Dahan sarang semut juga dapat digunakan untuk mengatasi migrain atau sakit kepala sebelah. Karena didalam sarang semut terdapat kandungan natrium, kalsium, dan magnesium serta flavonoid dan juga multi mineral maka masalah migrain atau sakit pada kepala sebelah dapat diatasi dengan cepat.

5. Mengatasi Kanker Dan Tumor

manfaat sarang semut untuk kanker tumor
www.winnipegfreepress.com

Dahan sarang semut juga dapat mengatasi berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker dan tumor. Beberapa penyakit kanker tersebut adalah kanker ganas seperti kanker otak, kanker payudara, kanker hidung, kanker lever, kanker paru paru, kanker usus, kanker kulit, kanker prospat, kanker rahim, kanker darah leukimia, dan lain sebagainya.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan flavonoid yang terdapat didalam sarang semut tersebut yang dapat berperan sebagai anti proliferasi, induksi apoptosis, penghambat siklus pada sel, inaktivasi karsinogen, inhibisi angionegenesis, multi obat, dan lain sebagainya.

Cara Mengolah Sarang Semut

cara mengolah sarang semut
http://tokopedia.net/

Cara untuk mengolah sarang semut ini yaitu dengan menyediakan 200 gram sarang semut dan setelah itu dapat langsung direbus dengan menggunakan air yang sudah mendidih. Jika sudah maka dapat langsung disaring dan langsung dikonsumsi secara rutin selama 1 bulan hingga sakit sembuh.

Apabila kondisi sarang semut adalah kering maka dapat dipotong-potong menjadi kecil kemudian dihaluskan dengan menggunakan blender dan dapat langsung dikonsumsi.

Itulah yang dapat Anda ketahui dari manfaat sarang semut. Kini apabila ternyata Anda pernah atau sedang mengalami beberapa penyakit yang telah dibahas diatas atau ingin mencegahnya serta ingin lebih menjaga kesehatan tubuh Anda maka akan jauh lebih baik jika Anda mengandalkan sarang semut ini sebagai obat alami yang sangat manjur.

Dengan mengonsumsinya secara teratur maka Anda telah berupaya untuk mencegah timbulnya penyakit yang dapat menyerang tubuh.

Ad. Jasa Sedot WC Cirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *