Skip to main content

Manfaat Daun Sirsak Untuk Keputihan

Manfaat daun sirsak untuk keputihan mulai dikenal di masyarakat umum. Daun sirsak memang memiliki banyak khasiat dan kaya manfaat namun aman untuk dikonsumsi. Daun sirsak mengandung senyawa anti bakteri, anti-virus dan anti parasit yang bekerja secara aktif dalam dosis dan cara penyajian yang tepat. Ramuan berbahan daun sirsak dapat menjadi alternatif pengobatan untuk keputihan bagi kaum wanita.

Khasiat Kandungan Daun Sirsak Untuk Mengatasi Keputihan

Keputihan pada wanita sebenarnya adalah kondisi wajar yang biasanya dialami pada saat akan menstruasi dan setelahnya. Keputihan menjadi tidak wajar dan mengganggu apabila terjadi gatal, cairan berbau menyengat, serta cairan atau lendir berwarna keruh kehijauan.

Keputihan yang tidak wajar kadang juga disertai rasa sakit atau pedih. Sedangkan ciri keputihan yang wajar adalah tidak gatal, tidak berbau dan tidak berwarna. Manfaat daun sirsak untuk keputihan adalah untuk mengurangi sekaligus menyembuhkan penyakit keputihan secara alami.

Adapun manfaat lain dari daun sirsak ini adalah sebagai berikut.

#1 Anti Bakteri Penyebab Keputihan

Sebelum berbicara mengenai manfaat daun sirsak untuk keputihan, mari kita kenali dahulu penyebab keputihan. Penyebab keputihan salah satunya adalah karena infeksi bakteri. Penyebab seseorang terkena infeksi bakteri bisa karena faktor lingkungan yang tidak sehat, atau lingkungan yang mendukung tumbuhnya bakteri.

Sebagai orang yang tinggal di daerah tropis, pertumbuhan bakteri nampaknya banyak menjadi penyebab penyakit keputihan tersebut. Karena bakteri memang tumbuh subur di daerah dengan sinar matahari yang banyak.

Sebetulnya tidak semua bakteri menimbulkan penyakit. Ada juga bakteri baik yang penting mendukung sistem pencernaan. Nah, bakteri penyebab keputihan adalah bakteri jahat. Lingkungan yang tidak higienis ditambah pola hidup yang kurang menjaga kebersihan membuat orang terinfeksi bakteri penyebab keputihan.

Manfaat daun sirsak untuk keputihan sebagai anti bakteri, dengan pemakaian yang tepat ramuan alami daun sirsak bisa meringankan dan mengobati penyakit keputihan. Manfaat daun sirsak untuk keputihan akan semakin bekerja optimal dengan tambahan kunyit dan madu yang memiliki khasiat anti bakteri juga.

#2 Anti Kanker Dengan Gejala Keputihan

Keputihan bisa menjadi salah satu gejala tubuh penderitanya memiliki penyakit kanker serviks, atau kanker pada bagian reproduksi wanita yang lainnya. Memang, salah satu tanda kanker adalah keputihan yang terus menerus, sakit, berwarna dan berbau busuk. kamu harus hati-hati apabila gejala kanker tersebut muncul.

Keputihan jangan dianggap enteng karena bisa jadi merupakan bagian dari penyakit serius seperti kanker. Nah manfaat daun sirsak sebagai anti kanker tidak hanya mengobati gejala keputihan, namun juga mengobati kanker. Kandungan yang dimiliki daun sirsak dengan dosis dan pemakaian yang tepat efektif sebagai kemoterapi alami bagi penderita kanker.

#3 Menambah Daya Tahan Tubuh

Terjadinya keputihan juga bisa disebabkan karena daya tahan tubuh kurang begitu baik. Daya tahan tubuh yang lemah membuat tubuh mudah terserang penyakit, baik itu yang disebabkan oleh virus maupun bakteri. Manfaat daun sirsak sebagai penambah daya tahan tubuh semakin bekerja optimal jika dikonsumsi secara tepat.

Bahkan jika kamu tidak memiliki penyakit keputihan, mengkonsumsi daun sirsak juga baik agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Manfaat daun sirsak memang banyak, namun selain meminum ramuan obat keputihan juga penting merubah pola hidup agar lebih sehat dan menghindari hal-hal yang dapat memicu keputihan. Misalnya, banyak berolahraga, makan makanan yang sehat, menjaga kebersihan tubuh, mengurangi konsumsi junkfood atau makan instan, dan menghindari stress.

Manfaat daun sirsak untuk keputihan sebaiknya juga diiringi dengan memeriksakan diri ke dokter spesialis. Keputihan juga bisa merupakan gejala dari penyakit yang berbahaya seperti kanker serviks atau gangguan pada alat reproduksi wanita.

Dengan memeriksakan diri ke dokter dan membawa sampel keputihan kamu ke laboratorium kesehatan, kamu dapat mengetahui penyebab keputihan tersebut dan mengatasinya dengan cara yang tepat. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *