Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Posted on

Membahas mengenai manfaat air rebusan daun sirsak memang sangat menarik untuk dilakukan. Bagaimana tidak, daun sirsak ternyata memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan. Tentu kamu sudah tidak asing lagi mendengarnya, banyak yang sudah membuktikan. Bahkan daun sirsak saat ini banyak dijadikan sebagai bahan utama pembuatan obat-obatan. Daun sirsak ternyata mengandung senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk memberantas kanker. Bagi kamu yang belum tahu, simak uraian berikut yang akan membahas mengenai khasiat air rebusan daun sirsak untuk kesehatan.

Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan

Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Ada banyak manfaat khasiat daun sirsak direbus untuk kesehatan dan kecantikan. Daun sirsak dapat kamu manfaatkan sebagai obat herbal yang ampuh dan efektif mengobati berbagai macam penyakit. Cara pengolahannya cukup mudah, kamu hanya perlu merebus daun sirsak. Minumlah air rebusan daun sirsak tersebut secara rutin untuk mengobati penyakit yang kamu derita. Langsung saja, berikut adalah khasiat air rebusan daun sirsak yang dapat kamu ketahui:

#1 Menyembuhkan Asam Urat

Salah satu manfaat dari air rebusan daun sirsak yaitu dapat membantu menyembuhkan asam urat. Bagi kamu para pria yang sudah berusia lanjut, sangat rentan memang terkena penyakit asam urat. Namun tenang saja, kamu dapat menyembuhkannya secara mudah dan juga murah dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. Khasiat air rebusan daun sirsak untuk penyakit asam urat ini sangatlah ampuh. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya besar, cukup gunakan beberapa lembar daun sirsak. Minumlah air rebusan daun sirsak tersebut selagi masih hangat, lakukan 2 kali sehari untuk hasil maksimal.

Baca Juga:  Obat Famciclovir Untuk Mengobati Penyakit Apa?

#2 Mengatasi Diabetes

Manfaat daun sirsak direbus selanjutnya yaitu dapat membantu mengatasi diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya, perlu penanganan yang tepat. Bagi kamu yang menderita diabetes, segeralah konsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin. Dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin, kadar gula dalam darah akan dinetralisir.

#3 Mengobati Kanker

Khasiat air rebusan daun sirsak berikutnya yaitu dapat membantu mengobati kanker. Seperti yang sudah disebutkan, daun sirsak terkenal sebagai tanaman anti kanker. Daun sirsak disebut-sebut mampu melawan kanker dengan ampuh dan luar biasa. Manfaat daun sirsak untuk mengobati kanker bisa diperoleh dengan racikan yang tepat, kamu dapat merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua menggunakan 3 gelas air bersih. Rebus hingga airnya tersisa 1 gelas saja, saring lalu minum air rebusan tersebut secara rutin 2 kali sehari.

#4 Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Salah satu khasiat dari air rebusan daun sirsak yaitu dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk memperoleh khasiat air rebusan daun sirsak untuk darah tinggi ini tidaklah sulit. Kamu dapat meminum air rebusan daun sirsak secara rutin setiap harinya. Jika kamu meminumnya secara rutin dan teratur, tekanan darah tinggi akan segera menurun.

5. Mengobati Asma dan Sesak Nafas

Asma (dalam bahasa Yunani ἅσθμα, ásthma, “terengah”) adalah peradangan kronis yang umum terjadi pada bronkus yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel dan spasme bronkus. Gejala umum meliputi mengi, batuk, dada terasa berat, ekspirasi memanjang, dan sesak napas. – Wikipedia

Bagi penderita asma dan sesak nafas, segeralah manfaatkan air rebusan daun sirsak. Jangan biarkan penyakit tersebut menyiksa kamu sehingga berbagai aktivitasmu terganggu. Untuk pengobatannya, silakan minum air rebusan daun sirsak setiap pagi hari. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan daun sirsak yang dijadikan sarang oleh semut rang-rang. Khasiat air rebusan daun sirsak untuk mengobati asma tidak perlu diragukan lagi.

Selain yang sudah disebutkan, masih ada banyak lagi manfaat daun sirsak bagi kesehatan. Di antaranya yaitu dapat mengobati bisul, batuk, sakit pinggang, rematik dan mengobati wasir. Untuk mendapatkan khasiatnya tersebut, kamu hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak secara rutin. Air rebusan daun sirsak ini mampu memberikan hasil yang luar biasa, dapatkan kembali tubuh yang sehat dengan metode alami ini. Tidak hanya ampuh, air rebusan daun sirsak juga sangat aman digunakan sebagai obat herbal. Demikian yang dapat disampaikan mengenai khasiat air rebusan daun sirsak bagi kesehatan.

Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

-

Leave a Reply

Your email address will not be published.