Cara Pakai Kuota Lokal Telkomsel Diluar Zona Aktivasinya

Posted on

Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel Diluar Zona Aktivasi – Sebagai provider telekomunikasi jaringan GSM terbesar di Indonesia, Telkomsel semakin banyak memberikan paket-paket internet dengan penawaran terbaik bagi penggunanya. Namun dari sekian banyak jenis paket kuota internet, ada satu yang tidak begitu disukai oleh pelanggannya. Yang paling tidak disukai banyak pengguna provider plat merah ini adalah paket kuota lokal yang terdapat pada beberapa paket internet Telkomsel.

Sebenarnya apa itu paket kuota lokal dan kenapa banyak pengguna yang tidak menyukainya? Apakah tidak ada cara untuk bisa menggunakannya secara maksimal? Cek jawabannya lebih lanjut di dalam artikel ini.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel Diluar Zona Aktivasi

Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel Diluar Zona Aktivasi

Apa Itu Kuota Lokal Telkomsel?

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan paket kuota lokal itu? Yang dimaksud dengan kuota lokal dari provider Telkomsel itu adalah kuota internet yang hanya bisa digunakan di daerah atau zona tertentu dimana anda mengaktifkan paket internet tersebut.

Jadi misalkan anda membeli paket internet di Surabaya, maka ada kuota internet yang hanya bisa digunakan di Surabaya saja. Jika anda sedang bepergian keluar kota, maka kuota yang bisa anda gunakan adalah kuota flash reguler.

Lalu kenapa banyak pengguna yang tidak menyukai paket internet lokal yang diberikan oleh Telkomsel tersebut? Ada banyak sekali alasan kenapa banyak yang tidak menyukai sistem pembagian kuota internet dari provider Telkomsel tersebut.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa pengguna tidak menyukai paket kuota internet yang diberikan oleh provider Telkomsel:

  • Tidak bebas untuk menggunakan kuota internet yang sudah dibeli.
  • Kuota internet yang dibeli terasa sangat sedikit karena dibagi-bagi menjadi beberapa macam jenis seperti kuota flash, kuota lokal, dan masih belum termasuk kuota siang dan midnight.
  • Kuota lokal jauh lebih besar dibandingkan dengan kuota lain.

Lalu bagaimana solusinya jika paket kuota lokal yang terdapat pada kartu sim card provider Telkomsel anda seringkali tidak terpakai dan hangus begitu saja? Bagi anda yang memang sering bepergian keluar kota ataupun tidak lagi tinggal di daerah dimana anda membeli kartu perdana Telkomsel yang anda gunakan saat ini, anda masih bisa menggunakan paket kuota yang diberkan oleh provider Telkomsel tanpa perlu khawatir lagi mengenai zona wilayah.

2 Hal yang Dibutuhkan Untuk Bisa Menggunakan Paket Kuota Lokal di Semua Zona atau Wilayah

Paket kuota lokal yang terdapat pada kartu simcard Telkomsel yang anda miliki hanya menumpuk tak berguna? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan kuota tersebut tanpa harus berada di zona atau wilayah tempat anda melakukan aktivasi.

Untuk bisa menggunakan paket kuota lokal yang terdapat pada kartu simcard Telkomsel seperti halnya kuota internet biasa diluar zona aktivasi, anda membutuhkan beberapa hal berikut ini:

  • Aplikasi Fake GPS yang digunakan untuk mengecoh sistem Telkomsel agar menganggap anda sedang berada di wilayah atau zona sesuai tempat aktivasi.
  • Aplikasi Anonytun yang digunakan untuk bypass secara langsung jaringan internet ke server Telkomsel terdekat dari lokasi asli anda.

Jika anda memang berminat untuk mencoba menggunakan paket kuota lokal yang terdapat pada kartu simcard Telkomsel diluar zona aktivasi, unduh dan pasang terlebih dahulu 2 aplikasi tersebut. Setelah itu, anda bisa mengikuti langkah-langkah pengaturannya.

Pengaturan Aplikasi Fake GPS Untuk Bisa Menggunakan Paket Diluar Zona Aktivasi

Jika anda sudah mengunduh dan memasang aplikasi fake GPS di dalam smartphone anda, maka anda bisa mengikuti pengaturan berikut ini untuk bisa menggunakan paket kuota lokal pada kartu sim card Telkomsel di luar zona aktivasinya:

  • Masuk kedalam menu developer atau pengaturan pengembang di dalam smartphone anda.
  • Ijinkan aplikasi Fake GPS untuk merubah lokasi smartphone anda sesuai dengan yang anda inginkan. Caranya adalah dengan memilih aplikasi Fake GPS yang anda pasang pada menu allow mock location atau aplikasi tiru lokasi.
  • Jika sudah diberikan ijin untuk merubah lokasi smartphone, buka aplikasi Fake GPS yang sudah anda pasang.
  • Ketikkan lokasi dari zona aktivasi paket kuota lokal dari Telkomsel yang mau anda gunakan seperti kuota internet biasa.
  • Setelah itu, tekan tombol play pada aplikasi Fake GPS dan tekan tombol home.

Note:

Jangan menutup atau force close aplikasi Fake GPS. Jika ditutup, kemungkinan upaya untuk bisa menggunakan paket kuota lokal pada kartu sim card Telkomsel di luar zona aktivasinya akan gagal.

Pengaturan Aplikasi Anonytun Untuk Menggunakan Paket Diluar Zona Aktivasi

Setelah selesai melakukan pengaturan pada aplikasi Fake GPS, anda belum bisa menggunakan paket kuota lokal diluar zona aktivasinya. Jika anda coba, maka kuota flash atau kuota utama yang akan berkurang.

Untuk bisa menggunakan kuota lokal dari provider Telkomsel diluar zona aktivasinya, anda juga membutuhkan peranan dari aplikasi Anonytun untuk melakukan bypass pada sistem server jaringan Telkomsel.

Berikut ini adalah pengaturan aplikasi Anonytun untuk melakukan bypass Paket kuota lokal pada kartu simcard Telkomsel :

  1. Tekan menu stealth setting dan lakukan pengaturan seperti berikut ini:
  • Stealth tunnel ON.
  • Connection protocol pilih SSL.
  • Connection port gunakan 443.
  • Advanced SSL seting ON.

Setelah itu, tekan menu Advanced SSL Setting.

  1. Pada menu Advanced SSL Setting, lakukan pengaturan seperti berikut ini:
  • Centang menu True SSL (Anti DPI) dan juga menu Spoof Host:Port.
  • Pada menu Spoof Host, masukkan telkomsel.com.
  • Pada Spoof Port masukkan 443.

Jika sudah melakukan pengaturan, tekan tombol save.

Setelah selesai melakukan pengaturan pada aplikasi Anonytun, anda bisa mencoba menekan tombol connect. Tunggu beberapa saat. Jika anda mendapatkan notifikasi pada aplikasi Anonytun, maka proses bypass paket internet lokal pada kartu Telkomsel sudah berhasil.

Jika ternyata aplikasi Anonytun menunjukkan status reconnecting terus menerus, maka yang perlu anda lakukan adalah cek kembali pengaturan pada aplikasi Anonytun. Selain itu, pastikan bahwa aplikasi Fake GPS masih berjalan di background sistem smartphone anda.

Pasalnya, Anonytun tidak akan bisa melakukan bypass kuota lokal Telkomsel diluar zona aktivasi jika aplikasi Fake GPS tidak berjalan pada background sistem smartphone anda.

Cara Pakai Kuota Lokal Telkomsel Diluar Zona Aktivasinya

5.0
Gravatar Image
Alwib.net merupakan official blog yang diwujudkan dengan tujuan untuk memberikan konten-konten informasi dalam berbagai kategori yang ditujukan untuk semua orang sehingga setiap orang yang mengunjungi blog ini dapat menikmati informasi terbaik dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *