20 Game Endless Runner Android Terbaik 2019

Posted on

Game Endless Runner Android – Game endless runner android beberapa tahun terakhir memang merupakan jenis game yang sangat populer bagi semua kalangan. Selain simple dan mudah dimengerti, game bertipe endless runner juga sangat membuat ketagihan. Selama permainan kita hanya perlu mengendalikan karakter yang terus berlari sambil menghindari rintangan yang muncul. Misinya sederhana, bertahan selama mungkin lalu meraih skor tertinggi. Semua orang pasti sudah mengetahui Subway Surfer atau Temple Run, judul yang paling terkenal dari game endless run.

Game Endless Runner menjadi salah satu game terfavorit para pecinta game di android, pasalnya cara memainkannya sangat mudah, namun menyediakan berbagai tantangan dan rintangan yang unik sehingga membuat pemainnya ketagihan untuk memainkannya.

Game Endless Runner Android Terbaik 2019

Buat kamu yang merupakan pecinta game jenis Endless Runner ini, berikut kami rangkumkan 20 Game Endless Runner Terbaik di 2019 pilihan kami :

Subway Surfer

game endless runner Subway Surfer

Siapa sih pecinta games endless runner yang belum mengenal Subway Surfer? Game ini bahkan menduduki peringkat nomor 1 gratis teratas lho di playstore, wow keren banget ya! Subway Surfer merupakan game yang basic storynya menceritakan tentang petualangan Jake, Tricky dan Fresh untuk melarikan diri dari inspektur pemarah dan anjingnya. Kamu disini akan menjadi tokoh Jake/Tricky/Fresh, tugas kamu sederhana, kamu harus lari secepat cepatnya dan wajib mengelak dari kereta yang melaju atau rintangan lainnya, kamu bisa melompat, menunduk, slide down atau bergeser ke kanan dan kiri untuk menghindari rintangan tersebut.

Subway Surfer pertama kali dirilis pada 20 September 2012 oleh Kiloo, size game ini cukup besar yaitu 85,53MB namun sesuai dengan keindahan grafis yang ditawarkan. Rating pengguna playstore untuk game ini cukup tinggi, yaitu 4,5 bintang dan mendapat 29 juta ulasan. Sampai hari ini, Subway Surfers telah didownload sebanyak lebih dari 1 Milyar kali! Wow, luar biasa!

Temple Run

game endless runner temple run

List berikutnya untuk 10 Game Endless Runner Android pilihan kami adalah Temple Run. Game yang dirilis pada 26 Maret 2012 ini menduduki peringkat 9 untuk game gratis teratas android pada tahun 2019. Game yang diluncurkan oleh Imangi Studios ini bercerita tentang petualangan seorang pemburu harta karun yang mencuri benda terkutuk dari sebuah kuil kuno, akibatnya karena dia mencuri di kuil itu, dia dikejar oleh monyet-monyet jelmaan iblis penunggu kuil tersebut. Menegangkan bukan? Game ini cocok untuk kamu yang menyukai sensasi thriller yang memacu adrenalin.

Saat tokoh game itu melompati tembok di tebing yang curam dan berlari diatas jembatan tua sempit yang samping kanan kirinya adalah jurang, kamu juga dapat merasakan sensasi menegangkannya seolah-olah kamu sendirilah yang berada dalam game tersebut. Temple Run berukuran 43,60MB, cukup kecil jika dibandingkan game endless runner yang lain. Game ini telah didownload oleh lebih dari 100juta orang serta memperoleh sekitar 4 juta ulasan di playstore.

Sonic Dash

game endless runner Sonic Dash

Sonic Dash diadaptasi dari cerita film Kartun Animasi Jepang yang berjudul Sonic The Hedgehog. Game ini merupakan game Endless Runner pertama adaptasi Sonic The Hedgehog di platform android. Game ini menawarkan berbagai fitur keren dalam petualangan Sonic saat berlari, contohnya ; Dash, fitur dash membuat Sonic dapat berlari dalam kecepatan luar biasa dan menghancurkan rintangan apapun yang ada di depannya. Multiple Characters juga ditawarkan dalam game ini, kamu bisa memilih untuk bermain menjadi tokoh Sonic atau teman-temannya seperti Tails, Shadows atau Knuckles.

Seperti dalam film kartunnya, di game ini Sonic juga akan menghadapi Enemy Boss atau musuh utamanya yaitu Dr. Eggman si perencana ulung yang licik dan Zazz yang mematikan dari Sonic Lost World. Kamu juga bisa mengajak teman-teman kamu untuk memainkan game ini lho, dengan cara mengkoneksikan game ini ke akun Facebook kamu.

Talking Tom Gold Run

Talking Tom Gold Run

Game yang dirilis pada tanggal 13 Juli 2016 oleh Outfit7 Limited ini menceritakan tentang seekor kucing bernama Tom yang gemar mengejar emas dan menjelajahi tempat tempat yang memiliki emas. Game ini termasuk salah satu game terpopuler untuk kategori Endless Runner di playstore sehingga kami memasukkannya sebagai salah satu daftar dalam 10 Game Endless Runner Android Terbaik 2019 pilihan kami.

Game ini cocok dimainkan oleh anak kecil, karena developernya yaitu Outfit7 Limited telah mengantongi Sertifikasi PRIVO, yang mengindikasikan bahwa game ini berkomitmen untuk memproteksi data pribadi penggunanya dan tidak mengijinkan anak-anak dibawah umur untuk sembarangan membagikan/meng-share informasi pribadi mereka.

Angry Gran Run

Angry Gran Run

Angry Gran Run, merupakan salah satu game Endless Runner yang mempunyai konsep unik, yaitu bercerita tentang seorang nenek yang berusaha kabur dari agen berkulit putih bernama Fred yang berusaha mengurungnya di dalam Asylum, di game ini pemainnya ditugaskan untuk membantu si nenek melewati berbagai rintangan di jalanan sehingga dia bisa terus berlari.

Game ini dirilis pada tanggal 3 Oktober 2012 oleh developernya yaitu Ace Viral, dan mendapat update terbaru pada 3 Januari 2019 lalu. Angry Gran Run telah mendapat rating 4,2 di playstore dan telah didownload sebanyak lebih dari 50 juta kali.

Minion Rush

game endless runner Minion Rush

Siapa yang nggak kenal dengan mahkluk kuning bermata satu yang imut dan lucu dari film Despicable Me? Minions! Begitu terkenal dan disukainya karakter minions membuat developer game Gameloft tertarik untuk membuat Game Official Despicable Me yang diberi nama Minion Rush.

Disini pemain game ini akan diajak bernostalgia ke film despicable me, karena Minions akan membawa anda berlari memasuki sarang Gru untuk menemukan banyak hal yang gila dan misterius. Awalnya pemain akan mulai berlari sebagai Dave lalu selanjutnya setelah mendapatkan kartu kostum dapat membuka minion lain seperti Carl, Jerry dan Mel. Game ini telah didownload sebanyak 100 juta kali di playstore. Tunggu apalagi? Segera download game ini dan nikmati keseruannya.

Sky Dancer

Sky Dancer

Apakah anda termasuk pecinta seni parkour? Kamu akan menemukan revolusi parkour dalam endless runner game Sky Dancer ini, kamu dapat merasakan sensasi melompat melintasi tebing yang berbahaya, terbang dari pulau satu ke pulau yang lainnya, merasa bebas seperti burung saat anda melewati langit dan mendarat dengan anggung mengalahkan jurang tanpa ujung. Kamu juga bisa melompat dan bebas menaklukan berbagai macam cuaca mulai dari langit yang cerah sampai badai yang mengamuk.

Waah menarik sekali bukan? Game ini juga dinobatkan sebagai 10 BEST MOBILE GAMES oleh CNET dan Android Authority lho. Oleh karena itu kami mantap memasukkan Sky Dancer sebagai salah satu dalam 10 Game Endless Runner Android terbaik 2019 pilihan kami.

Run Sausage Run!

Run Sausage Run!

Dari nama game ini, pasti kita sudah dapat menyimpulkan tentang siapa yang akan berlari dalam game ini kan? Ya! Sebuah sosis! Dalam game buatan Crazy Labs by Tab Tale ini, kita dapat merasakan sensasi menjadi sebuah sosis yang berlari menghindari potongan dan irisan pisau, pembakaran atau penghancuran.

Kamu bisa memilih untuk menjadi salah satu dari sosis kesukaan kamu seperti weisswurst, blutwurst, bacon atau cokelat. Waah dari game ini kita bisa tahu rasanya jadi sosis, ngeri juga yaa?

Super Mario Run

game endless runner Super Mario Run

Super Mario Run diadaptasi dari Game Nintendo Jepang yang berjudul Super Mario. Kurang lebih seperti game di versi nintendonya, disini tugas dari Mario adalah berlari menghindari rintangan dan hambatan yang tujuannya untuk menyelamatkan sang Tuan Puteri.

Super Mario Run di platform android ini merupakan game yang dibuat oleh Nintendo Co., Ltd dan dirilis pada tanggal 22 Maret 2017. Game ini sendiri telah didownload oleh 100 juta orang lho! Fantastis bukan?

Into The Dead

Kamu termasuk pecinta film horror ? Boleh deh nyoba game Into The Dead, yang slogannya Rasakan Kiamat Zombie, di game ini kamu akan merasakan sensasi ditarik ke dunia kiamat zombie yang mengerikan, dimana nggak ada kesempatan kedua. Kamu harus bertahan hidup, bergerak cepat dan melindungi diri dengan segala cara. Saat mayat-mayat bangkit, kamu harus segera lari! Game yang dibuat oleh PIKPOK ini dirilis pada tanggal 27 Maret 2013, dan telah didownload oleh 50 juta orang.

Jetpack Joyride

Jika kamu pernah memainkan Fruit Ninja, berarti kamu akan suka dengan Jetpack Joyride. Ya, karena Jetpack Joyride adalah game yang dikembangkan oleh developer yang sama, yaitu Halfbrick Studios. Di sini kita akan bermain sebagai Barry Steakfries, seorang pria yang mengendari ransel Jet atau Jetpack.

Tugas kita sederhana, hanya terus bergerak untuk menghindari rintangan yang ada sambil mengumpulkan koin. Koin yang dikumpulkan bisa digunakan untuk power-up dan upgrade agar karaktermu bisa menjadi lebih kuat. Disediakan juga kustomisasi karakter jika kamu bosan dengan penampilan karaktermu.

Spider-Man Unlimited

Gameloft turut meramaikan pasar game endless runner android dengan mengeluarkan seri Spider-Man Unlimited. Tapi ini bukan sekedar game Spiderman biasa yang hanya berlari tanpa akhir lalu mengayun kesana kemari dari satu gedung ke gedung lainnya. Menariknya, disediakan segala macam jenis karakter Spiderman yang pernah muncul, seperti Spider-Gwen, Miles Morales Spider Man, sampai Spider-Ham. Ya, jenis Spiderman yang dalam cerita komik bukan digigit oleh laba-laba, melainkan digigit oleh babi radioactive, juga bisa kamu mainkan juga di sini. Keren kan? Fans Spiderman dan Marvel pasti akan sangat menyukai game ini.

Jet Run: City Defender

Jet Run: City Defender merupakan game endless runner yang bisa kamu dapatkan gratis dari Playstore. Di game ini kamu berperan sebagai pilot pesawat yang terbang melintasi kota. Jet Run: City Defender menawarkan sesuatu yang berbeda dari game endless runner lainnya. Misinya bukan hanya terus terbang sambil menghindari rintangan, tapi kamu juga bisa menembakan misil untuk menghancurkan alien yang datang. Game yang cukup seru dan adiktif ini punya kontrol yang sederhana, untuk menembakan misil kamu hanya perlu mengetuk layar, lalu swipe kanan atau kiri untuk menghindari rintangan.

Alto’s Odyssey

Alto’s Odyssey merupakan game endless runner android yang karakternya merupakan pemain sandboarding atau ski pasir.  Game besutan Noodlecake Studios ini tidak menawarkan grafik yang wah seperti game-game masa kini, namun mewarkan kesederhanaan dan musik yang menawan. Tapi jangan skeptis dulu, meskipun simple, Alto’s Odyssey punya gameplay yang beragam. Ada 180 objektif yang bisa kamu selesaikan, dari yang paling mudah seperti mengumpulkan ‘Super Coin’ sampai misi ‘Double Flip’ atau melompati objek besar yang tidak akan bisa kamu lewati tanpa kecepatan yang cukup. Selain itu juga ada sistem yang disebut ‘Biomes’. Dengan Biomes, memungkinkan map atau stage ter-generate secara otomatis dan random, dengan kata lain, map yang kamu mainkan akan berbeda-beda dari waktu ke waktu. Seru bukan?

Rayman Fiesta Run

Ubisoft memang sudah tidak diragukan lagi dalam membuat game-game menarik, Tidak terkecuali Rayman Fiesta Run. Seperti yang kita ketahui, Rayman adalah karakter kartun burung unta yang punya kecepatan lari seperti kilat, di game ini pun begitu, Rayman akan selalu berlari dengan kecepatan penuh, jadi game ini akan mengetest seberapa hebat reflek kamu dalam menghindari rintangan. Sepanjang permainan kamu bisa mendapatkan beragam power-up dan kemampuan yang membuatnya jadi semakin menarik, seperti melayang, berjalan di dinding, hingga pukulan terbang. Game ini dihargai cukup murah di Playstore, yakni hanya Rp 15.000. Dengan harga segitu kamu bisa dapetin pengalaman bermain endless run yang epik ditambah grafik dan musik yang menakjubkan. Sangat worth it, tunggu apa lagi?

Bendy in Nightmare Run

Bendy in Nightmare Run adalah game endless run dengan sentuhan grafik retro yang cantik. Kamu akan bermain sebagai Bendy dimana ia akan terus berlari, menghindari rintangan, mengalahkan boss, serta mengumpulkan item yang dapat dipergunakan untuk membuka  berbagai macam fitur dan konten.  Kabar baiknya, game produksi Joey Drew Studio ini bisa kamu download gratis melalui Play Store dengan tambahan in-app purchase yang dapat menambah seru pengalaman bermainmu. Patut dicoba!

Run Sackboy! Run!

Run Sackboy! Run! merupakan game spin-off dari game originalnya yang berjudul sama yang hadir duluan untuk perangkat konsol PlayStation. Kali ini Run Sackboy! Run! Hadir untuk perangkat android yang bisa kamu dowload secara gratis melalui Playstore.  Run Sackboy! Run! punya segalanya untuk bisa dibilang game kelas atas. Grafik yang menawan, fitur yang beragam, karakter yang lucu, dan gameplay yang menantang. Selain itu, di sini kamu juga bisa mendandani Sackboy si boneka karung dengan berbagai macam kostum dan kosmetik lucu sebelum mulai bermain. Meskipun bukan keharusan, terdapat konten premium juga yang bisa kamu beli jika kamu tidak puas dengan fitur standar yang ditawarkan.

Into The Dead

Buat kamu penyuka game bertipe zombie, Into the Dead adalah game yang cocok untuk kamu. Berbeda dengan game endless run android lainnya, Into the Dead mengusung tema zombie survival dimana kamu akan berlari tanpa henti menghindari setiap zombie yang coba menghadang kamu. Untuk menambah keseruan, kamu bisa menemukan berbagai macam senjata, seperti senapan serbu, shotgun, atau gergaji mesin, yang bisa kamu gunakan untuk membantai zombie-zombie tersebut. Seru dan menegangkan. Berani coba?

Mars: Mars

Mars: Mars mungkin adalah game endless runner yang paling unik dan berbeda dari kebanyakan game dengan genre serupa. Jika di game lain misinya adalah berlari sambil menghindari rintangan, di Mars: Mars tugas kamu adalah melompat dari satu platform ke platform lain. Jika kamu salah mendarat, karakter kamu akan meledak, dengan kata lain game over dan kamu harus mengulang kembali dari awal. Disediakan berbagai macam kustomisasi karakter yang bisa kamu pakai untuk melewati stage-stage dengan latar belakang yang berbeda-beda pula. Tidak terlalu spesial, tapi cukup adiktif untuk bisa mengisi waktu luangmu.

Shred It!

Shred It! Merupakan game endless runner dengan tampilan grafik ala paper-craft style yang original dan berbeda dari game endless runner lainnya. Di sini kamu akan mengendalikan karakter hewan lucu yang mengendari snowboard. Terdapat berbagai macam track gunung salju dengan pemandangan yang indah dan cuaca yang secara dinamis berubah-ubah. Misi kamu hanya perlu menghindari setiap rintangan yang ada sambil sesekali berakrobatik untuk menambah total skor kamu. Unik kan?

Itulah 10 game endless runner android yang kita rekomendasikan. Pastinya menarik semua bukan?

20 Game Endless Runner Android Terbaik 2019

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *