20 Game Android Offline Terbaik Yang Asyik Dimainkan Di Waktu Senggang

Posted on

Banyak game android offline terbaik yang bisa kita mainkan di smartphone kita. Game berfungsi untuk menghibur pemainnya. Tetapi kini, game juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk bersosialisasi, mengasah skill, dan mencari uang.

Tidak seperti dulu, game sekarang tidak semuanya bisa dimainkan secara gratis, ada beberapa game yang hanya bisa dimainkan melalui koneksi layanan internet.

Tentu tidak semua orang dengan senang hati mau menghabiskan kuotanya hanya untuk sekedar bermain game saja. Ada orang yang lebih menyukai game yang bisa dimainkan secara offline.

Game Android Offline Terbaik Yang Asyik Dimainkan

Pada dasarnya, game offline tidak akan memotong kuota kita. Karena game offline tidak memerlukan layanan internet.

Banyak game offline yang bisa kita download di berbagai situs download atau kalau mau lebih aman lagi, kita bisa mendownload game-game offline tersebut di Playstore.

Berikut rekomendasi game android offline terbaik yang kami lansir dari berbagai sumber.

1. Town Village

game android offline town-village

Town Village adalah salah satu game android offline terbaik. Game ini memadukan aspek pembangunan dan pertanian.  Jadi jika kita mendownload game ini, maka kita akan berperan sebagai developer yang bertugas untuk mengembangkan suatu perkampungan sampai tumbuh menjadi wilayah perkotaan.

Kita harus memulai semua dari pertanian, kemudian peternakan, setelah itu baru kita bisa membangun pabrik, bangunan umum, hingga pelabuhan dagang. Pemain boleh mengkreasikan sendiri kota impiannya dengan berbagai jenis bangunan yang disediakan dalam game.

Pemain juga bisa mendekorasi kota dengan berbagai hiasan untuk menambah daya tarik dan memperindah tampilan.Pemain awalnya akan menjual berbagai produk sederhana, setelah itu barulah pemain bisa menjual produk yang memiliki tingkat kerumitan yang lebih tinggi.

2. Farm Village Day Farming

game android offline town-village

Game ini bisa jadi solusi bagi kita yang suka dengan hal – hal yang berbau pertanian dan bisnis.  Tetapi kekurangannya ialah, terkadang game ini tidak bisa dimainkan di semua jenis smartphone, oleh karena itu kalian bisa mengecek dulu soal kelebihan dan kelemahan game ini melalui ulasan yang diposting oleh orang – orang. Simak videonya di bawah ini :

3. Drone Shadows Strike

Drone-Shadows-Strike

Game ini sudah di akui memiliki kualitas grafis yang mumpuni. Nuansa peperangan menggunakan drone tempur dengan tujuan untuk menghancurkan semua musuh yang datang dari semua penjuru menuntut pemainnya untuk fokus dan waspada sepanjang permainan berjalan.Game ini direkomendasikan bagi kita yang menyukai drone dan aksi peperangan. Simak videonya di bawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=pZIQynpa68M

4. Turbo Fast

game android offline Turbo-Fast

Pernah nonton film animasi Turbo? Turbo adalah sebuah film animasi 3D yang dibuat oleh DreamWorks Animation. Aktor pengisi suara dari karakter utamanya adalah Ryan Reynolds yang terkenal sebagai pemain film Deadpool. Selanjutnya film ini diteruskan menjadi serial animasi berjudul Turbo: FAST.

Game android offline terbaik balapan ini mengusung konsep balapan siput. Hal ini unik dan jarang kita temui pada game – game bertema balapan lainnya.  Pada game ini, siput – siput itu akan berjalan sangat cepat dengan dukungan mesin turbo. Simak video gameplaynya di bawah ini :

Untuk menjadi juara di leadboards, maka kita harus melakukan banyak aksi keren ketika sedang balapan, misalnya melakukan drift, dan lompatan – lompatan keren lainnya.  Rating game produksi PIKPOK ini cukup bagus.  Untuk memainkan game ini, tidak ada spesifikasi khusus yang harus dimiliki smartphone kita, smartphone kita hanya harus memiliki sistem operasi minimal Android 2.3 Gingerbread.

5. Swamp Attack

game android offline terbaik Swamp Attack

Game offline yang bertema laga ini cukup unik dan menyenangkan. Para pemain akan diberi tugas untuk menjaga pondok atau rumah yang berada di tengah-tengah rawa.

Kita harus menjaga pondok tersebut dari serangan hewan buas. Oleh karena itu, kita dibekali dengan senjata yang bisa juga di upgrade ke level selanjutnya.

Sebenarnya, cara untuk memainkan game ini lumayan mudah, karena kita hanya perlu men-tap hewan – hewan buas tersebut untuk menyerang mereka, lalu untuk mengumpulkan poin, kita hanya perlu men-tap icon yang tampil pada layar saja. Untuk meng-upgrade atau membeli senjata – senjata baru, maka kita bisa menggunakan koin yang sudah kita kumpulkan tadi sebagai alat pembayarannya.

Game ini memiliki beberapa stage, dimana setiap stage tersebut ada tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Karakter yang di lawan juga bermacam – macam, seperti buaya sampai alien.

Game yang juga memasukkan unsur shooting ini cukup menarik untuk dimainkan karena karakter yang ditampilkan terlihat lucu dan imut. Game yang diproduksi Outfit7 ini membutuhkan system operasi smartphone sekurangnya adalah Android 4.1 Jelly Bean untuk bisa dimainkan dengan lancar.

6. Plants vs Zombies 2

game android offline terbaik Plants-vs.-Zombies-2

Game android offline terbaik berikutnya adalah Plants vs. Zombies 2. Sebelumnya, game ini merupakan game khusus PC, tetapi dalam perjalanannya, game ini kini sudah bisa dimainkan di smartphone. Tampilan antarmuka game offline ini lumayan simple, sehinggga bersahabat untuk anak – anak maupun orang dewasa.

Pemain akan diharuskan untuk menanam tanaman unik yang bisa menyerang zombie, sehingga para zombie tidak akan bisa menyerang tempat yang kamu lindungi. Plants vs. Zombies 2 bisa dimainkan dengan santai di berbagai macam jenis smartphone yang menjalankan system operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Admin sendiri sudah pernah memainkan game android offline terbaik sepanjang masa ini sejak awal kemunculan game khusus untuk PC dengan nama Plants vs. Zombies. Lalu mencoba di HP android jadul, dan sekarang versi terbaru Plants vs. Zombies 2 selalu terinstal di HP android admin.

7. Strikers 1945 – 2

Strikers-1945-–-2

Game offline ini bergenre arcade dan sempat popular pada tahun 1990 – an.

Game bertema pesawat tempur ini telah dikembangkan menjadi game yang juga bisa di mainkan di perangkat smartphone. Pemain game ini akan diberikan misi untuk menembaki pesawat musuh yang ia temui di sepanjang game.

Di akhir game, pemain akan menghadapi dan harus mengalahkan big boss musuhnya agar bisa memenangkan misi tersebut. Game ini diproduksi oleh developer asal Korea Selatan yaitu Mobirix. Untuk bisa memainkan game dengan cukup lancar, maka setidaknya kita harus memiliki smartphone dengan system operasi Android 2.3.3 Gingerbread.

8. Angry Birds Rio

game android offline terbaik Angry-Birds-Rio

Masih ingat game android berjudul Angry Birds yang dulu pernah populer ? Kini hadir game arcade berjudul Angry Birds Rio yang bisa kita mainkan dalam keadaan offline. Prinsip kerjanya masih sama dengan game Angry Birds yang dulu. Pemain hanya harus melemparkan burung menggunakan ketapel untuk menghancurkan benteng lawannya.

Sistem operasi yang harus dimiliki smartphone kita setidaknya adalah android versi 4.0 atau lebih.

9. Jurassic Park Builder

Jurassic-Park-Builder

Game android offline terbaik berikutnya adalah Jurassic Park Builder.  Game ini bertema simulasi dimana pemain harus membangun sebuah taman Jurassic sendiri dan mengembangkan spesies dinosaurus sendiri. Game yang bisa kita mainkan saat offline ini terinspirasi dari film Jurassic Park. Simak videonya di bawah ini :

10. Game Bike Race Free Motorcycle

Game-Bike-Race-Free-Motorcycle

Game offline ini mengusung genre balapan dengan konsep jalur balap yang berbeda dari game lainnya. Pemain harus menyelesaikan balapan di lintasan yang berbentuk melingkar. Game ini memiliki rating yang cukup baik yaitu sekitar 4.5 bintang. Game ini besutan developer Top Free Games yang berasal dari Brasil. Simak videonya di bawah ini :

11. Shadow Fight 2

Game bergenre laga yang bisa dimainkan di berbagai jenis android ini adalah produk Nekki, platform game android yang cukup terkenal dan sudah merilis banyak karya. Pemain dalam game berjudul Shadow Fight 2 akan melakoni pertarungan melawan musuh – musuhnya. Seperti judulnya, kita hanya bisa melihat tampilan karakter-karakter yang berada di game ini dalam bentuk bayangannya saja.

12. Fruit Ninja Free

Game android offline terbaik berikutnya adalah Fruit Ninja Free yang bertema arcade.

Pada game ini, pemain harus memotong buah – buahan yang di lempar dengan cara menebasnya menggunakan tap (sentuhan) jari kita.  Game ini dikembangkan oleh developer asal Queensland – Australia yaitu Halfbrick Studios.

13. Flow Free

Game yang mengusung tema teka – teki ini mengharuskan pemainnya untuk berpikir keras.  Masalahnya, game ini berisi teka- teki yang harus diselesaikan para pemain dengan cara yang cukup unik dan menarik. Cara mainnya adalah para pemain game harus menarik garis dari satu titik warna ke titik warna lain yang seragam. Masih penasaran ? Udah langsung mainin aja.

14. Smash Hit

Game android offline terbaik berikutnya adalah game berjudul Smash Hit yang menguji ketangkasan pemainnya. Pemain harus memecahkan semua objek yang ada di hadapannya dengan menggunakan bola besi miliknya. Game ini terbilang simpel dan bisa dimainkan di berbagai jenis smartphone.

15. Harvest Moon

Nah, game Harvest Moon memang sudah menjadi game legenda sejak jaman Playstation ya.  Game ini kini bisa kita unduh di Playstore dengan kata kunci “Harvest Moon”.

Game yang bisa kita mainkan secara offline ini bisa dimainkan oleh semua kalangan, baik muda maupun tua. Game ini cukup seru karena kita akan berperan menjadi petani yang harus memulai usaha pertanian dari nol. Kita hanya akan di beri modal secukupnya yang bisa kita gunakan untuk membeli bibit tanaman dan hal – hal lain yang kita butuhkan.

Pada game ini kita juga akan ditantang untuk bekerja giat karena kita akan berperan sebagai petani yang harus melunasi hutang yang cukup besar jumlahnya. Hutang tersebut harus di bayar dengan cara di cicil setiap bulan. Tidak hanya bertani, kita juga bisa mengembangkan peternakan dan bekerja di tambang untuk menambah penghasilan kita.

Ada juga event – event yang bisa kita ikuti di tiap musim, seperti event perlombaan tanaman, perlombaan hewan ternak sapi, ayam, dan lain – lain.

16. Fail Hard

Game android offline terbaik berikutnya adalah game berjudul Fail Hard. Game ini termasuk game kategori laga. Pemainnya harus menyelesaikan misi yang cukup sulit,, yaitu mengendarai motor dengan melewati berbagai rintangan yang sudah disediakan di sepanjang permainan. Game ini merupakan game besutan Fingersoft, developer asal Finlandia.

17. Jetpack Joyride

Game ini bisa dimainkan secara offline di berbagai jenis smartphone.  Pemain akan terbang menggunakan jetpack dan melewati berbagai macam rintangan di depannya. Game simpel ini cocok untuk dimainkan ketika kita sedang merasa bosan dan hanya ingin memainkan game yang ringan saja.

18. Plague Inc

Bagi penyuka simulasi, game Plague Inc ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Game ini bercerita tentang perusahaan yang membuat sebuah wabah penyakit dalam bentuk virus dan sejenisnya untuk kemudian di sebarkan ke seluruh penjuru dunia. Perusahaan tersebut bermaksud untuk menginfeksi banyak orang agar populasi manusia berkurang jumlahnya.

19. My Little Pony

Game santai ini menampilkan latar belakang kerajaan dengan kuda poninya yang imut.

Pemain akan di beri tantangan yang harus di selesaikan dengan baik. Game ini cocok untuk dimainkan hampir di semua tingkatan umur. Sebenarnya game ini merupakan game bertema simulasi khususnya simulasi perkotaan. Kebanyakan tantangan bisa kita selesaikan dengan santai dan tanpa memerlukan skill khusus.

Jika pemain berhasil menyelesaikan tugasnya, maka ada banyak karakter kuda poni yang bisa kita bawa pulang, bagusnya lagi, karakter – karakter kuda poni tersebut bahkan ada yang belum pernah di tayangkan di TV sebelumnya. Seperti yang kita ketahui, My Little Pony juga hadir dalam bentuk film kartun yang ditayangkan di berbagai stasiun TV.

Para penggemar kuda poni yang kebanyakan adalah anak – anak juga mungkin akan menyukai game ini. Game berjudul My Little Pony ini adalah salah satu produk game dari developer Gameloft.

20. Asphalt 8 : Airborne

Game android offline terbaik berikutnya ialah game berjudul Asphalt 8 : Airborne. Game ini mengusung tema balapan dan di dukung dengan tampilan grafis berkualitas tinggi.

Pada game ini, pemain akan berperan sebagai pebalap mobil jalanan yang harus menyelesaikan berbagai misi untuk mendapatkan reward / penghargaan.

Dalam game Asphalt 8 : Airborne , pemain bisa bermain dalam mode single player yang terbagi ke dalam 8 session dimana di tiap session mewakili seri Asphalt sebelumnya.

Game ini juga bisa kita mainkan secara online untuk bisa berkompetisi dengan pemain lainnya. Game Asphalt 8: Airborne ini merupakan produk dari Gameloft, developer game asal Paris, Prancis.

Itulah daftar game android offline terbaik yang bisa kita download di playstore. Biasanya game offline tidak memerlukan spesifikasi android yang terlalu tinggi untuk bisa dimainkan dengan lancar. Hanya saja spesifikasi yang mendukung akan lebih memudahkan pemain dalam memainkan game tersebut karena akan terhindar dari lag dan penurunan kualitas grafis.

Bagi Anda yang gemar memainkan game billiard, anda juga bisa menginstal beberapa game billiard yang telah Alwib.net rangkun dalam artikel Tak Butuh Kuota, Inilah Game Billiard Offline di Android yang Layak Dicoba!.

Tips Main Game Offline Android

Ada beberapa game offline yang juga bisa di mainkan secara online. Agar kuota kita tidak termakan ketika memainkan game offline yang juga bisa dimainkan secara online tersebut, maka kita harus mengantisipasi hal tersebut dengan cara mematikan akses data kita.

Hal itu berfungsi untuk mencegah game memakan kuota kita saat sedang kita mainkan.

Hati – hati juga dalam mendownload game, karena ada beberapa game yang terindikasi membawa virus atau bug yang akan merusak ponsel kita.

Pada dasarnya, Playstore merupakan platform download game yang cukup aman karena memiliki sistem pengamanan yang cukup ketat dan adanya pemberlakuan system monitoring terhadap game – game yang terpajang di etalasenya.

Tetapi Playstore juga pernah kecolongan ketika mereka membiarkan game yang terbukti malware menangkring di aplikasinya.

Malware adalah virus yang dapat merusak ponsel bahkan menyedot data dan memori ponsel kita.

Dilansir dari laman Express, ada sebanyak 12 aplikasi palsu yang berhasil nangkring di Playstore dan sudah di unduh oleh banyak orang.

Ciri – ciri game dan aplikasi malware adalah ketika di unduh ke smartphone dan dibuka, maka aplikasi tersebut awalnya akan menampilkan logo grafis game, tetapi setelah itu game tersebut akan menampilkan laman kosong.

Kemudian setelah kita memutuskan untuk keluar dari aplikasi tersebut, maka logo atau shortcut game tersebut yang tadinya tampil di layar smartphone kita akan seketika menjadi hilang.

Playstore sendiri mengakui kecerobohan yang dilakukannya tersebut dan telah menghapus aplikasi – aplikasi yang terindikasi malware.

Oleh karena itu, kita harus berhati – hati saat mendownload game maupun aplikasi, baik di Playstore maupun di web download lainnya.

Sekian informasi mengenai daftar game android offline terbaik yang telah kami rangkum, semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba!

20 Game Android Offline Terbaik Yang Asyik Dimainkan Di Waktu Senggang

5.0
Gravatar Image
Alwib.net merupakan official blog yang diwujudkan dengan tujuan untuk memberikan konten-konten informasi dalam berbagai kategori yang ditujukan untuk semua orang sehingga setiap orang yang mengunjungi blog ini dapat menikmati informasi terbaik dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *