Fitur Super Keren WhatsApp yang Bakal Hadir Tahun 2018

Posted on

Fitur Super Keren WhatsApp – Di tahun 2017 kemarin WhatsApp memang kerap menambahkan beberapa fitur baru, mulai dari WhatsApp Stories hingga fitur menghapus pesan yang sudah terkirim. Ke depannya fitur utama yang sudah lama dikabarkan akan segera ada di WhatsApp yakni integrasi pembayaran yang jadikan WhatsApp sebagai aplikasi khusus untuk bisnis.

Tak hanya itu saja, beberapa fitur untuk olah pesan pun juga akan segera ditambahkan, agar nanti aplikasi keren ini benar – benar jadi aplikasi chatting yang lebih menyenangkan dibandingkan aplikasi chatting yang lainnya. Beberapa fitur terbaru ini sudah muncul dalam versi beta WhatsApp, tapi pastinya Anda juga sudah sangat penasaran sekali kan apa saja sih fitur terbaru yang akan diriliskan WhatsApp di tahun 2018 ini?

Fitur Super Keren WhatsApp yang Bakal Hadir Tahun 2018

Fitur Super Keren WhatsApp yang Bakal Hadir Tahun 2018

Stiker seperti Facebook

Di tahun ini WhatsApp diharapkan bisa memberi tambahan stiker seperti yang ada di Facebook pada platformnya. Fitur ini sebelumnya memang terlihat pada WhatsApp untuk IOS, dan kabarnya juga sudah ditambahkan ke versi beta di Android. Kemungkinan besar ikon stiker tersebut akan diletakkan di sebelah tombol GIF.

Admin bisa lebih banyak atur grup WhatsApp

Pada beta WhatsApp khusus untuk platform Android, beberapa layanan memungkinkan admin grup yang ada pada aplikasi ini diberi kontrol yang lebih besar lagi terhadap anggota serta obrolan. Fitur yang pertama sedang diuji adalah fitur yang akan berikan pilihan bagi semua anggota atau hanya admin saja yang bisa kirimkan pesan ke grup, kedua fitur yang bisa memungkinkan admin grup pilih siapa saja anggota yang bisa ubah informasi grup seperti ikon atau pun deskripsi. Layanan lain ditujukan khusus untuk jaga keamanan grup, dimana admin grup WhatsApp bisa ubah pengaturan grup setelah 72 jam.

Pilihan ganti panggilan suara ke video

Fitur keren aplikasi yang akan segera hadir di tahun 2018 ini adalah pilihan penggantian panggilan suara ke panggilan video. Akan ada ikon khusus untuk peralihan, di sini Anda hanya perlu memilihnya dan WhatsApp akan kirim permintaan ke lawan bicara Anda untuk lakukan panggilan video. Apabila permintaan ditolak, maka panggilan suara akan berlanjut.

Panggilan grup

WhatsApp juga dikabarkan akan memberi tambahan layanan panggilan grup. Fitur satu ini akan berlaku pada panggilan suara atau pun video. Sekarang, panggilan suara dan video pada aplikasi WhatsApp hanya tersedia untuk percakapan satu lawan satu saja.

Instagram Stories di WhatsApp

Fitur yang tak kalah kerennya lagi adalah Instagram Stories di aplikasi tersebut. Ini artinya saat Anda buat Instagram Stories, maka Anda bisa secara langsung membuatnya jadi WhatsApp Storeis di waktu yang sama. Menariknya, jika WhatsApp adalah aplikasi chatting yang gunakan nomor ponsel, tetapi Instagram sendiri dibuat dengan email atau ID Facebook.

Nah, itulah beberapa fitur super keren WhatsApp yang bakal hadir tahun 2018 bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Fitur Super Keren WhatsApp yang Bakal Hadir Tahun 2018

5.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *