Dampak Negatif Download Aplikasi Di Luar Google Playstore yang Harus Anda Tahu

Posted on

Dampak Negatif Download Aplikasi Di Luar Google Playstore | Pasti untuk mendapatkan aplikasi atau pun game di smartphone Anda harus mendownload dan menginstalnya terlebih dulu melalui aplikasi Google Play. Akan tetapi ternyata juga ada banyak pula aplikasi atau game yang tak ada di Google Play, sehingga Anda kadang kalanya harus mendapatkannya dari situs lain yang ada di Google.

Namun, apa sobat cekkuotaXL juga sudah tahu bahwa aplikasi yang ada di luar Google Play ini ternyata cukup berbahaya sekali lho! Sebab, tak jarang aplikasi atau game yang ada di luar Google Play tersebut membawa banyak dampak negatif pada smartphone kesayangan Anda, khususnya untuk platform berbasis Android.

Berikut ini ada beberapa dampak negatif dari mendownload aplikasi di luar Google Playstore yang harus sobat ketahui. Mari di simak langsung ulasannya.

Baca juga:

Dampak Negatif Download Aplikasi Diluar Google Playstore yang Harus Anda Tahu

Dampak Negatif Download Aplikasi Di luar Google Playstore yang Harus Anda Tahu

Sering muncul iklan-iklan aneh

Apabila Anda memang nekat mendownload lalu menginstall aplikasi dari situs luar, maka bukan tak mungkin lagi jika nanti Anda akan mendapatkan sejumlah iklan yang aneh-aneh muncul sendiri, ini pastinya membuat Anda kurang nyaman dan terganggu. Bahkan buruknya lagi, meskipun aplikasi yang sudah terlanjur didownload tersebut sudah dihapus, kadang iklan aneh yang muncul di layar smartphone Android Anda tak jarang bisa hilang. Jadi, ada baiknya Anda tidak mendownload aplikasi diluar Google Playstore jika Anda memang tak ingin hal ini terjadi pada smartphone kesayangan.

Memakan kuota internet terlalu banyak

Biasanya aplikasi yang ada di luar Google Playstore juga membawa banyak virus yang pastinya cukup membahayakan smartphone kesayangan, jika Anda sampai mendownloadnya. Nah, dengan adanya virus di smartphone Anda, maka yang demikian tersebut juga akan membuat kuota data Anda akan terkuras secara sia-sia. Hal ini karena virus akan buat kuota data Anda berjalan dengan sangat cepat dan pastinya juga akan kesedot secara cepat.

Smartphone Android jadi lemot

Mendownload aplikasi di luar Google Playstore memang sangat tidak disarankan bagi siapa pun, sebab kemungkinan besar akan mempunyai virus yang pasti sangat berbahaya sekali untuk smartphone Android Anda. Virus ini nantinya akan menyerang sistem Android Anda sehingga smartphone Anda pun akan jadi lemot yang pastinya sangat tidak nyaman untuk digunakan lagi.

Potensi terkena virus lebih besar

Apabila Anda mendownload aplikasi pada situs-situs yang ada di Google, maka smartphone Android Anda akan lebih mudah lagi terkena virus daripada bila Anda mendownloadnya di Google Playstore. Hal tersebut karena aplikasi yang ada di Google Playstore sudah terjamin kebebasannya dari virus berbahaya, sebab pihak Google sendiri akan jaga ketat aplikasinya supaya bebas dari virus.

Rekomendasi: Cara Mengetahui SMS di Copy Atau Tidak Oleh Orang Lain

Nah, itulah beberapa dampak negatif download aplikasi di luar Google Playstore yang harus Anda tahu. Semoga bermanfaat.

Dampak Negatif Download Aplikasi Di Luar Google Playstore yang Harus Anda Tahu

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *