Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa Ganti Nomor Yang Praktis

Posted on

Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel – Saat ini kartu jaringan telkomsel merupakan salah satu jaringan yang paling banyak di gunakan di bandingkan dengan operator jaringan lainnya. Memang kalau berbicara mengenai tarif dan harga dari Telkomsel terbilang mahal, tapi dengan harga yang mahal tersebut. Dari pihak Telkomsel tentunya menjamin bahwa mereka tidak sia-sia menggunakan kartu tersebut. Salah satu faktornya adalah jangkauannya yang luas, dan sinyalnya yang bagus. Sekarang ini sudah tersedia jaringan 4G LTE untuk mempercepat koneksi. Tapi bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui bagaimana cara mengubah kartu 3G ke 4G telkomsel tanpa ganti nomor.

Untuk itu anda jangan khawatir, karena kami disini akan menjelasakan bagaimana cara mengganti kartu 3G ke 4G telkomsel tanpa ganti nomor. Karena memang seperti yang kita ketahui, jika sekarang ini jaringan 4G LTE sudah hampir menyeluruh di penjuru negeri. Jadi sangat di sayangkan sekali jika anda tidak memanfaatkan jaringan dengan kecepatan koneksi yang lebih baik.

Untuk itu bagi anda yang mungkin kartunya masih 3G dan mau mengubah ke jaringan 4G, anda harus menyimak penjelasan cara upgrade kartu 3G ke 4G telkomsel yang akan kami sampaikan berikut ini.

Baca juga:

Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa Ganti Nomor Yang Praktis

Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa Ganti Nomor

Pada dasarnya untuk mengubah jaringan ke dalam bentuk 4G tidaklah sesulit dengan apa yang kita bayangkan, dan anda bisa melakukan ini sendiri tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Karena masih sering kita jumpai banyak orang yang mengeluarkan uang banyak hanya untuk hal seperti itu. Nah, untuk itu simak baik-baik cara mengubah kartu 3G menjadi 4G di bawah ini.

  • Pertama-tama silahkan anda beli kartu baru yang sudah terdaftar dan tentunya harus support dengan jaringan 4G, karena jika tidak maka anda tidak bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Selanjutnya ketikan *888*46# pada menu dial telepon anda, dan untuk mengaksesnya gunakan kartu lama anda. Karena hal itu bertujuan untuk mendapatkan token.

gambar mendapatkan token

  • Jika sudah, anda akan di hadapkan beberapa pilihan, silahkan pilih no 1.
  • Kemudian setelah anda memilih no 1 maka anda akan di suruh untuk memasukan nomor kartu lama yang anda pakai.
  • Setelah itu simpan token yang anda dapatkan tadi, hal ini bertujuan untuk mengubah kartu baru menjadi kartu lama. Dengan kata lain anda bisa menggunakan kartu lama anda, tapi kartu tersebut sudah support dengan jarinigan 4G.
  • Lalu masukan kartu yang baru anda beli tadi.
  • Selanjutnya ketik kembali *888*46#, setelah anda mengetikan kode dial tersebut. Maka anda akan di hadapkan beberapa pilihan seperti tadi, tapi kali ini berbeda dimana anda harus memilih no 2 atau upgrade kartu 3G menjadi 4G telkomsel.

gambar mengubah jairngan

  • Selanjutnya masukan kembali nomor telepon kartu lama anda.
  • Setelah itu masukan token yang sudah kita dapatkan tadi ke dalam pilihan yang di sediakan,lalu pilih ya.
  • Nah, sekarang anda sudah bisa menikmati layanan 4G karena kartu lama anda sudah berhasil di upgrade dari kartu 3g ke 4g telkomsel.

Baca juga nih: Cara Upgrade Kartu 3 ke Jaringan 4g Terupdate 2019

Jadi bagaimana cukup mudah bukan? Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang banyak hanya untuk mengubah jaringan. Hal yang harus anda lakukan adalah dengan mengikuti semua cara mengubah kartu 3G ke 4G telkomsel tanpa ganti nomor. Seperti dengan apa yang sudah kami sampaikan di atas tadi. Silahkan anda mencobanya sendiri di rumah.

Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa Ganti Nomor Yang Praktis

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *