Cara Mengubah Bahasa Facebook dan Instagram Di HP Android

Posted on

Halo sobat Alwib! Semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Kali ini kami akan membahas tentang cara mengubah bahasa Facebook dan Instagram di HP Android Anda.

Facebook, sudah menjadi salah satu situs media sosial paling populer, memungkinkan interaksi antara orang-orang dari berbagai negara, kelompok etnis, dan budaya. Platform berbagi foto dan video milik Facebook, Instagram, juga menawarkan platform untuk menghubungkan dan berbagi minat di antara orang-orang dari berbagai latar belakang.

Anda dapat menelusuri dan berbagi konten di kedua platform, baik menggunakan aplikasi atau browser desktop. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda mengubah pengaturan bahasa agar dapat mengekspresikan diri Anda dengan lebih baik di Facebook dan Instagram.

Cara Mengubah Bahasa Facebook dan Instagram Di HP Android

Cara Mengubah Bahasa Facebook dan Instagram Di HP Android

Mungkin ada pengguna Facebook dan Instagram yang kurang mengerti bahasa Inggris yang digunakan sehingga berniat untuk mengubahnya menjadi bahasa negara sendiri, yaitu bahasa Indonesia. Alwib.net sudah mempersiapkan cara mengubah bahasa Facebook dan Instagram berikut ini.

Cara Mengubah bahasa di Facebook

Cara mengubah bahasa pada smartphone Anda sangatlah mudah, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda.
  • Di kanan atas layar, ketuk ikon menu tiga garis horizontal.
  • Gulirkan ke bawah dan ketuk pada tab “Settings & Privacy”, lalu buka opsi Settings.
  • Di bawah tab preferences, pilih opsi “language and region”.
  • Pilih bahasa pilihan Anda dari daftar untuk berbagai opsi yang tersedia pada menu.
  • Selesai.
Baca Juga:  Cara Mengubah Icon Aplikasi Di Android Beserta Mengganti Namanya Tanpa Root

Setelah selesai membuat pengaturan, silahkan buka kembali beranda Facebook, Anda sudah bisa menggunakan Facebook dengan bahasa yang dinginkan.

Cara Mengubah bahasa di Instagram

Sama seperti tips pada Facebook, Anda juga bisa mengubah bahasa di Instagram hanya dalah beberapa langkah saja. Simak informasinya berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram di perangkat Android Anda.
  • Di kanan bawah layar, ketuk ikon profile.
  • Ketuk ikon menu tiga garis horizontal yang tersedia di kanan atas layar.
  • Buka tab Settings.
  • Ketuk opsi account.
  • Ketuk opsi Language.
  • Pilih bahasa pilihan yang Anda inginkan dari daftar yang tersedia.
  • Selesai.

Nah, silahkan buka kembali beranda Instagram Anda yang telah berubah bahasanya. Bagi Anda yang ingin mengembangkan akun Instagramnya, silahkan membaca artikel 30+ IG Tools Terbaik untuk Mengembangkan Akun Instagram. dan bagi Anda yang sudah bosan dengan Instagram, silahkan baca Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Tahun 2022.

Dengan menggunakan langkah yang sama seperti di atas, Anda dapat mengubah pengaturan bahasa Facebook dan Instagram melalui browser. Preferensi bahasa yang Anda atur di akun Facebook Anda di satu perangkat tidak akan memengaruhi preferensi di perangkat lain. Selain itu, mengubah preferensi bahasa Anda di Facebook atau Instagram tidak akan mengubah preferensi bahasa di komputer, ponsel, atau perangkat Anda lainnya.

Sekian informasi mengenai cara mengubah bahasa Facebook dan Instagram, cukup mudah kan? Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga:  Cara Flash HP Android dengan Flash Tool, 15 Menit Langsung Selesai!

Cara Mengubah Bahasa Facebook dan Instagram Di HP Android

-

Leave a Reply

Your email address will not be published.