Cara Menghilangkan Internet Positif UC Browser Android/Laptop Dengan Mudah

Posted on

Cara menghilangkan internet positif UC Browser Android atau laptop sebenarnya tidak sulit, tetapi karena beberapa hal, langkah ini terasa sulit atau sukar dilakukan. Alasan pertama, ternyata ada banyak orang yang mendukung kebijaksanaan ini meskipun harus menutup akses ke sejumlah situs seronok. Tentu, seperti kebijakan baik lainnya, ada saja yang menentang.

Di era seperti ini sudah sangat mudah untuk semua kalangan dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua untuk mengakses internet. Internet sudah bukan lagi sesuatu yang mewah. Mendapatkan informasi dimana-mana sudahlah sangat mudah untuk di akses. Banyak dampak yang dihasilkan dari mudahnya mengakses internet saat ini. Dampak positif dan juga negatif. Di samping dampak positif yang didapatkan, yaitu mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah untuk berkomunikasi walau jarak terbentang sejauh apapun, namun mudah juga untuk mengakses situs-situs berbahaya seperti situs porno dan kejahatan lainnya.

Oleh karena itu menggunakan internet positif adalah salah satu cara untuk menghindari dampak negatif yang ditimbulkan oleh internet. Pemerintah indonesia khususnya Menkominfo melakukan langkah tegas menggunakan Internet Positif kepada seluruh provider Indonesia untuk melakukan blokir berbagai situs yang negatif misalnya seperti po*n*, sehingga membuat para pemakai internet tidak dapat membuka atau mengakses website tertentu baik dengan memakai Laptop, PC (personal computer) atau yang menggunakan hape android dengan blokiran dari internet positif ini.

Namun sayang sekali bahwa internet positif ini bahkan ikut memblokir beberapa situs populer yang tidak ada kaitannya dengan po*n* seperti website download anime, K-Drama dan lain sebagainya. Bagi sobat pecinta anime, hal ini tentunya menjadi masalah besar karena kamu tidak akan dapat sembarangan melihat situs atau mendownload apapun yang kamu inginkan, karena pastinya akan segera diblokir.

Nah, apabila sobat tetap ingin dapat mengakses situs tersebut, maka kamu wajib memahami dan mengetahui bagaimana cara menghilangkan internet positif, salah satu caranya adalah dengan mengunakan UC browser karena UC browser ini memang terkenal mempunyai ketangguhan dalam hal mem-bypass blokiran internet positif. Jadi pada saat sobat menggunakan UC browser ini secara otomatis kamu akan tetap mendapatkan informasi apapun dan dapat mengakses berbagai situs yang diblokir oleh pemerintah maupun provider kartu sim yang sobat gunakan.

Baca juga:

Cara menghilangkan internet positif di Android/Laptop

Seperti yang kita ketahui jika internet merupakan salah satu gerbang jendela dunia untuk mendapatkan sebuah informasi. Tapi terkadang hal itu tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, karena biasanya sering kali kita menjumpai situs yang tidak bisa di buka atau di arahkan ke situs internet positive. Tentunya hal ini membuat kita kesal, tapi anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara membuka situs yang di blokir di UC Browser android.

Penggunaan browser internet positif ini sangatlah baik dan sangat cocok untuk dipasang pada android ataupun laptop, apalagi jika user atau penggunanya adalah anak-anak. Karena mereka bisa browsing secara aman. Namun untuk kamu yang sudah dewasa, tentu saja akan terbatas untuk mendownload video ataupun file yang memang kamu butuhkan, dan hanya bisa kamu dapatkan dengan memasuki situs yang tidak termasuk ke dalam internet positif pada UC browser.

Lalu bagaimana langkah atau cara menghilangkan internet positif UC browser pada Android atau laptop?

Cara menghilangkan internet positif di UC Browser Laptop

Bagi sobat yang ingin menghilangkan internet positif pada laptop atau PC dengan UC Browser, silahkan ikuti tips berikut ini:

Cara menghilangkan internet positif UC browser

  • Download dan install aplikasi UC browser pada Laptop/PC.
  • Selanjutnya sobat ketik nama website yang ingin dibuka pada UC browser maka situs yang sebelumnya terblokir akan langsung terbuka.

Cara menghilangkan internet positif dengan Add-On Browser di Laptop

Jika sobat ingin menghilangkan internet positif pada laptop yang menggunakan browser selain UC Browser seperti Firefox atau Google Crome, kamu bisa menggunakan add-on aplikasi membuka situs yang diblokir internet positif dengan mengikuti langkah-langkah seperti di bawah ini:

  • Kamu perlu untuk mendownload AnonymoX sesuai dengan browser Firefox atau google chrome yang kamu pakai. Silahkan googling dengan mengetik “download anonymox untuk firefox windows 7” (gantilah firefox dengan browser yang dipakai, dan ganti windows 7 dengan OS windows yang dipakai pada PC/Laptop).

Anonymox 1

  • Setelah itu masuk ke pengaturan atau setting lalu pilih extensions atau ekstensi dalam bahasa Indonesia.
  • Cari dan temukan ekstensi bernama AnonymoX, kemudian klik tulisan instal / “Tambah ke Firefox”.

Anonymox 2

  • Selanjutnya akan muncul notifikasi apakah sobat mau menambah add-on anonymoX pada browser? Silahkan tekan tombol “Add”.

Anonymox 3

  • Tunggu proses pemasangan ekstensi add-on anonymoX tuntas. Lalu klik OK.

Anonymox 4

  • Setelah selesai, tutup Firefox atau google chrome kemudian kamu buka kembali browsernya.

Selamat, internet positif pada browser sobat sudah hilang seketika. Silahkan coba buka situs yang sebelumnya terblokir.

Cara membuka internet positif UC browser di Android

Berbeda lagi jika kamu ingin menghilangkan internet positif yang ada pada android atau smartphone kamu. Caranya lebih simple atau mudah daripada menghilangkan pada laptop. Kamu hanya cukup melakukan langkah seperti di bawah ini:

  1. Instal aplikasi UC browser nya di smartphone atau android kamu.
  2. Setelah itu kamu bisa langsung menuliskan alamat URL yang ingin kamu telusuri, otomatis kamu bisa langsung menghilangkan internet positif yang ada di UC browser, lebih mudah bukan?.

Itulah cara menghilangkan internet positif UC browser pada android ataupun laptop. Tetapi jika cara kedua ini sering gagal, ada baiknya kamu atur ulang UC Browser atau install ulang aplikasi agar ia kembali ke pengaturan awal.

Rekomendasi: Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Android

Cara menghilangkan internet positif dengan situs Proxy

Apabila ketiga cara di atas ternyata masih belum bisa membuka blokir internet positif, silahkan sobat gunakan cara terakhir sebagai berikut:

Cara menghilangkan internet positif ProxySite

  • Buka situs proxysite. com/id/
  • Kemudian pilih lokasi server.
  • Selanjutnya ketikkan url situs yang sebelumnya tidak dapat dibuka, lalau tekan “MULAI”.
  • Selesai.

Gimana, sob? Apakah aplikasi UC browser pada smartphone dan laptop masih belum bisa dipakai untuk membuka situs yang terblokir dan di arahkan ke situs internet positive? Nah, untuk itu kami akan memberikan solusi bagi anda yang mengalami hal tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga:

Cara Membuka Situs Yang Diblokir di UC Browser Android 100% Ampuh 

Jadi dengan mengetahui cara menghilangkan internet positif UC browser pada android ataupun laptop, sekarang anda bisa membuka situs yang anda inginkan. Memang terkadang situs yang tidak bisa di buka di karenakan situs tersebut berbau negatif yang meliputi, perjudian dan penipuan. Tapi kalau anda benar-benar yakin bahwa situs yang anda buka aman untuk di buka, tapi tetap saja situs tersebut masih di blokir. Pasti bermunculan pertanyaan bagaimana cara membuka situs yang di blokir di UC Browser android.

Untuk bisa membuka konten yang terkena internet positive di UC Browser kita membutuhkan sebuah aplikasi tambahan. Dan saat ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan fungsi untuk hal seperti itu, tapi dari kami sendiri menggunakan aplikasi VPN master. Dimana untuk cara kerja aplikasi ini yaitu untuk mengganti atau merahasiakan IP Adress ponsel kita, sehingga nantinya jaringan yang kita gunakan untuk mengakses sebuah situs tidak akan terdeteksi dari Indonesia.

Selanjutnya kenapa kami memilih menggunakan aplikasi ini karena aplikasi ini tidak membutuhkan untuk di root terlebih dahulu. Jadi kita bisa menjalankan aplikasi ini tanpa me-root HP kita, selain itu aplikasi ini bisa berjalan secara maksimal dengan UC Browser. Untuk itu langsung saja simak penjelasan mengenai cara menggunakan VPN Master berikut ini.

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menginstal aplikasi tersebut, jika anda belum mempunyai aplikasi tersebut. Anda bisa mengunduhnya di google play store atau toko aplikasi yang ada di dalam ponsel anda. Dan ini bisa anda unduh secara gratis.

gambar VPN Master

(gambar VPN Master)

  • Jika aplikasi UC Browser dan aplikasi tambahan sudah terpasang, sebelum anda memulai jelajah situs. Silahkan buka aplikasi tambahan terlebih dahulu, maka secara otomatis aplikasi ini akan langsung menghubungkan jaringannya. Jika statusnya sudah benar-benar terhubung maka akan muncul tulisan connected dengan tanda centang, dan pada menu status bar anda akan muncul 2 icon aplikasi VPN Master. Tapi jika memang belum terhubung, silahkan anda hubungkan atau konekan terlebih dahulu.

gambar setting VPN Master

(gambar setting VPN Master)

  • Jika aplikasi VPN Masternya sudah kita hubungkan, sekarang anda buka aplikasi UC Browser dan mulai untuk berjelajah situs yang anda inginkan. Dan tentunya anda tidak akan di bikin kesal, karena dengan bantuan aplikasi tambahan tersebut dapat di pastikan bahwa anda tidak akan menjumpai situs yang di blokir lagi.

Baca juga: Cara Buka Situs Yang Terblokir Internet Positif Lewat PC

Q & A Aplikasi VPN Master (VPN Proxy Master)

Q: Aplikasi VPN Master bisa untuk membuka akses aplikasi sosmed yang diblokir atau tidak?

A: Jawabnya BISA. Aplikasi VPN Master (VPN Proxy Master) ini juga sangat ampuh mengatasi operator seluler yang memblokir akses ke sosial media seperti Facebook, Instagram dan aplikasi WhatsApp. Bahkan Aplikasi VPN Master juga menyediakan server VPN untuk membaypass akun Netflix yang aksesnya diblokir pemerintah.

Q: Aplikasi VPN Master sampah, tidak bisa dibuka di HP!

A: Buka menu seting Security atau keamanan pada HP untuk mengaktifkan sumber tidak dikenal dan memberikan hak akses untuk aplikasi VPN Master.

Q: Aplikasi VPN Master sudah bisa dibuka tetapi kenapa tidak bisa terkoneksi?

A: Server sedang sibuk banyak yang memakainya. Masuk ke menu “Faster Server” > lalu klik tab “Free“. Silahkan pilih server yang masih aktif, jangan pilih server yang ada tulisan FULL.

Q: Sudah ikuti pentunjuk di atas, tetap tidak bisa terhubung dengan VPN?

A: Anda bisa mencoba akun free VIP dengan jangka waktu 2 jam. Pilih menu “Start Free VIP“, lalu diwajibkan untuk menonton iklan selama 15 detik. Setelah iklan selesai, otomatis Anda dapat akun free VIP. Selanjutnya masuk ke menu “Faster Server“, kemudian silahkan pilih server yang dibutuhkan misalnya Singapura (TURBO). Jika Anda ingin bisa membuka aplikasi Netfix di smartphone, silahkan pilih server United State For Netflix (TURBO).

Jadi begitulah cara membuka situs yang di blokir di UC Browser android, dengan mengikuti setiap langkah yang sudah kami sampaikan di atas. Kami yakin anda tidak akan menjumpai situs yang di blokir kembali, karena memang hal ini sudah kami buktikan keberhasilannya.

Terakhir, perlu diingat bahwa sobat harus bijak dalam menggunakan internet. Jangan sampai digunakan untuk hal negatif, seperti misalnya mencari video 80 juta. Heh?! Jadi kami sarankan untuk tidak membuka situs-situs negative, walaupun memang sekarang anda sudah bisa mengaksesnya. Jika kamu memang ingin menghilangkan internet positif UC browser di laptop ataupun android kamu, maka harus diperhatikan apakah situs tersebut memang sangat penting untuk dibuka ataupun untuk sesuatu yang penting. Semoga berhasil!

Cara Menghilangkan Internet Positif UC Browser Android/Laptop Dengan Mudah

5.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *