Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Tahun 2022

Halo sobat Alwib! Semoga Anda dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Instagram adalah situs jejaring sosial yang viral di masa sekarang ini, aplikasi ini telah diakuisisi oleh Facebook pada bulan April 2012 dengan harga 1 milyar dolar. Namun masih ada banyak orang yang ingin mengetahui cara menghapus akun Instagram secara permanen. Kami tentu saja tidak mengerti alasannya mengapa mereka ingin menghapus akun Instagram mereka. Namun itu semua hak masing-masing pemilik akun Instagram.

Karena setiap orang memiliki kepentingan dan masalahnya masing-masing, dan tugas kami adalah menyelesaikan masalah Anda, maka pada artikel kali ini, kami akan memberitahu kepada Anda langkah-langkah untuk menghapus akun Instagram Anda secara permanen.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Tahun 2022

Cara-Menghapus-Akun-Instagram-Secara-Permanen

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, ijinkan kami memberi tahu Anda bahwa ada dua pilihan yang diberikan untuk menghapus dan menonaktifkan akun Instagram Anda. Ada beberapa orang tidak ingin menghapus akun Instagram mereka secara permanen. Maka orang-orang tersebut dapat menonaktifkan akun Instagram mereka tidak menghapusnya.

Dengan menonaktifkan akun Instagram berarti menyembunyikan akun Anda dari Instagram. Dimana video dan foto yang diunggah di akun Instagram Anda juga disembunyikan, dimana tidak ada pengunjung yang mengetahui ketika melihat akun Instagram Anda.

Cara ini mirip dengan menghapus akun Instagram secara permanen. Namun, apabila Anda menghapus akun Instagram Anda secara permanen, maka Anda tidak akan pernah bisa membukanya lagi. Tetapi dengan menonaktifkan akun Instagram Anda, maka Anda dapat mengaktifkannya kembali kapan saja setelah beberapa jam dinonaktifkan.

Baca Juga
Trik Rahasia Instal Aplikasi di Android yang Tak Ada di Indonesia

Akan tetapi ketika Anda menghapus akun Instagram Anda secara permanen, maka akun itu akan dihapus selamanya dan tidak ada cara untuk membukanya lagi.

Oleh karena itu, sebelum hapus akun Instagram secara permanen, foto dan video yang telah Anda upload di akun Anda, jika Anda ingin menyimpannya, sebaiknya unduh terlebih dahulu semua foto dan video tersebut karena setelah akun Instagram Anda dihapus secara permanen, maka Anda tidak akan pernah mendapatkan foto dan video itu.

Jadi sobat Alwib semuanya, dalam posting kali ini, kami akan memberi tahu Anda tentang kedua metode di atas itu. Apabila Anda ingin menonaktifkan akun Instagram Anda selama beberapa hari atau menghapus akun Instagram Anda secara permanen setelah membaca postingan cara hapus akun Instagram lengkap kami, sehingga Anda akan melakukannya dengan sangat cepat. Oleh karena itu silahkan baca posting kami ini sekali dan ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh kami.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Pertama-tama, kami harus memberi tahu Anda bahwa dengan cara tertentu Anda dapat menghapus akun Instagram Anda secara permanen karena banyak orang ingin menghapus akun mereka. Jika Anda sudah mantap, silahkan ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

Langkah 1:Untuk menghapus akun Anda secara permanen, maka lakukan langkah hapus akun Instagram berikut. Klik di sini atau setelah masuk ke akun Instagram Anda, ketik link berikut ini di browser https://goo.gl/6nJcVM atau salin dan tempel kemudian lakukan pencarian.

Catatan:- Untuk cara menghapus akun Instagram secara permanen di hp, silahkan gunakan browser chrome atau di komputer Anda.

Langkah 2:Setelah Anda melakukan langkah seperti yang disebutkan di atas, kemudian halaman baru akan terbuka di layar Anda, seperti yang Anda lihat berikut ini.

Baca Juga
Tips Cara Download Video Status WA Sedih dan Romantis Yang Booming

Cara-menghapus-akun-instagram-secara-permanen

Langkah 3: Selanjutnya, Anda akan diberi pertanyaan, “Why do you want to delete account?” dan dengan mengklik pilihan di bawahnya. Anda harus memilih salah satu alasan Anda.

pilih-alasan-hapus-akun-instagram

Langkah 4:Ketika Anda selesai memilih alasan Anda, lalu Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Instagram Anda.

masukan-password-akun-instagram

Langkah 5: Berikutnya, Anda harus mengklik Hapus akun Anda secara permanen, dan akun Instagram Anda akan dihapus secara permanen.

Dengan cara ini, Anda dapat menghapus akun Instagram Anda secara permanen dengan sangat cepat. Jika Anda menghadapi masalah ketika mengikuti langkah-langkah di atas, silahkan tulis komentar apa masalahnya ya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram

Sekarang kami akan memberi tahu Anda tentang pilihan yang kedua, dimana Anda dapat nonaktifkan akun Instagram dan kemudian dapat diaktifkan kembali nantinya. Silahkan ikuti petunjuk langkah-langkah yang telah kami berikan berikut ini.

Langkah 1:Pertama-tama, masuk ke akun Instagram Anda. Untuk mengikuti cara menonaktifkan akun Instagram ini, Anda dapat menggunakan browser chrome atau aplikasi Instagram.

Langkah 2: Setelah masuk ke akun, buka profile beranda Anda dan klik ikon profile beranda.

Langkah 3: Sekarang Anda akan melihat opsi Edit Profile. Klik lingkaran kecil di atas atau di sampingnya.

Langkah 4: Setelah mengklik Edit Profile, layar baru muncul di mana Anda harus mengklik tautan temporarily deactivate akun saya dengan tombol kirim di bagian bawah.

Baca Juga
Cara Download Aplikasi KPN TV, Streaming Premium Channel Gratis!

hapus-akun-instagram-sementara

Langkah 5:Segera setelah Anda mengklik link tautan ini, halaman baru terbuka di mana ada pertanyaan “Why are you deactivating your account?”. Silahkan pilih alasan yang sesuai dengan rencana Anda menonaktifkan akun. Dan setelah itu, Anda harus memasukkan kata sandi akun Instagram.

Langkah 6: Selanjutnya klik “Temporarily Disable Account”. Setelah dua pilihan ini muncul, Yes dan No, silahkan klik pilihan Yes.

Langkah 7: Setelah Anda mengklik Tombol Yes, maka akun Instagram Anda otomatis akan dinonaktifkan. Jika Anda mencoba untuk masuk sekarang, Instagram akan meminta Anda untuk mencoba lagi setelah beberapa jam.

Nah sobat Alwib.net sekarang pasti sudah paham betul bagaimana cara tutup akun instagram secara permanen dan jika ingin menonaktifkannya selama beberapa hari, lalu bagaimana langkah-langkah cara melakukannya. Semoga Anda  mendapat informasi serta manfaat bantuan dari tips di atas. Apabila Anda kesulitan mengakses situs Facebook atau Instagram dari PC, kami telah mempunyai solusinya yang bisa Anda temukan pada artikel Cara Membuka Website Yang Diblokir Paling Efektif.

Apakah Anda menyukai artikel kami? Jika ya, silahkan bagikan kepada teman-teman Anda di media sosial, dan jika Anda menghadapi masalah mohon untuk memberitahu kami dengan menuliskannya di kolom komentar.

Jangan lupa untuk like halaman Facebook kami untuk mendapatkan semua informasi dengan kata-kata sederhana dalam bahasa Indonesia, di mana Anda diberikan informasi yang tepat, silahkan klik di sini untuk menyukai dan ikuti halaman Facebook kami.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Tahun 2022

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *