Cara Menggunakan Kuota HOOQ Menjadi Kuota Flash Telkomsel

Posted on

Cara Menggunakan Kuota HOOQ Menjadi Kuota Flash Telkomsel | Telkomsel adalah salah satu provider GSM yang mulai menawarkan paket internet dengan kuota besar. Namun alih-alih bisa digunakan sesukanya, ternyata sebagian besar kuota tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu. Salah satu aplikasi tersebut adalah HOOQ. Dengan aplikasi tersebut, anda bisa menggunakan kuota streaming yang jumlahnya cukup besar.

Lalu bagaimana jika anda tidak menggunakan aplikasi HOOQ tersebut? Jika anda tidak menggunakan aplikasi tersebut, mau tidak mau kuota besar dari Telkomsel hanya akan hangus saja.

Sobat yang membaca artikel ini termasuk dalam pengguna Telkomsel yang beruntung, karena ada cara menggunakan kuota HOOQ seperti layaknya kuota Flash dari Telkomsel. Anda bisa menggunakan kuota streaming aplikasi HOOQ tersebut untuk segala hal.

Baca juga:

Cara Menggunakan Kuota HOOQ Menjadi Kuota Flash Telkomsel

Cara Menggunakan Kuota HOOQ Menjadi Kuota Flash Telkomsel

Lalu bagaimana cara menggunakan kuota HOOQ seperti ketika anda menggunakan kuota Flash dari Telkomsel? Pelajari lebih lanjut bagaimana caranya di dalam artikel ini.

Kenapa Anda Harus Tau Cara Menggunakan Kuota HOOQ Seperti Kuota Flash Telkomsel?

Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai kenapa anda harus tau bagaimana cara menggunakan kuota HOOQ dari Telkomsel seperti kuota Flash. Apakah memang kuota HOOQ itu benar-benar tidak menguntungkan?

Bagi anda pengguna provider Telkomsel, anda perlu tau bahwa kuota streaming HOOQ tersebut sudah dapat dipastikan jarang atau bahkan tidak akan pernah anda gunakan. Kenapa?

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa banyak pengguna provider Telkomsel yang tidak pernah menggunakan kuota HOOQ:

  • Untuk mengakses aplikasi HOOQ, anda membutuhkan 2 macam jenis kuota internet

Alasan pertama kenapa kuota HOOQ jarang atau bahkan tidak pernah digunakan adalah karena anda membutuhkan 2 jenis kuota internet untuk mengakses aplikasi HOOQ.

Untuk mengunduh dan membuka aplikasi HOOQ, anda membutuhkan kuota internet Flash. Sedangkan kuota HOOQ baru aktif ketika anda streaming video dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Jadi untuk bisa menggunakan aplikasi HOOQ, anda tetap harus memiliki kuota Flash. Karena jika kuota Flash anda habis, maka anda sudah tidak mungkin bisa mengakses aplikasi HOOQ.

  • Video yang tersedia di HOOQ sangat terbatas

Menurut banyak orang, video yang tersedia di dalam aplikasi HOOQ tidak sebanyak yang bisa anda pilih di Youtube.

Ya, oleh sebab itu, banyak orang memang jarang atau bahkan tidak pernah menggunakan kuota HOOQ. Alasannya karena memang tidak ada video yang menarik di dalam aplikasi HOOQ.

Jikalaupun memang ada video yang menarik, jumlahnya tidak sebanding dengan platform video online lain.

  • Kuota streaming HOOQ jauh lebih besar dari kuota lain

Alasan terakhir kenapa anda harus tau bagaimana cara memakai kuota HOOQ seperti layaknya kuota Flash dari Telkomsel adalah karena jumlah kuota untuk akses aplikasi HOOQ itu lebih besar dari kuota lainnya.

Jika tidak digunakan sama sekali, jelas anda membuang kuota yang sangat besar dari Telkomsel bukan? Padahal, anda sebenarnya masih bisa merubah kuota HOOQ tersebut menjadi seperti kuota Flash.

Cara Menggunakan Kuota HOOQ Sebagai Kuota Flash 24 Jam Dengan Aplikasi Anonytun

Memang ada banyak sekali cara memakai kuota HOOQ seperti layaknya kuota Flash. Namun dari sekian banyak cara, sebagian besar sudah tidak bisa digunakan atau sering gagal.

Dari sekian banyak cara memakai kuota HOOQ, cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan aplikasi Anonytun. Selain mudah, aplikasi Anonytun tidak hanya bisa membantu anda menggunakan kuota HOOQ saja. Aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk merubah berbagai paket internet provider lain menjadi paket internet reguler.

Lalu bagaimana cara menggunakan kuota HOOQ agar bisa seperti kuota Flash dengan aplikasi Anonytun? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Unduh dan pasang terlebih dahulu aplikasi Anonytun versi terbaru di HP anda.
  • Masuk kedalam aplikasi Anonytun yang sudah terpasang di HP anda.
  • Tekan tombol titik 3 vertikal yang berada pada pojok kanan atas aplikasi Anonytun.
  • Aktifkan VPN dan Compress Packet. Isikan juga kolom MTU Size dengan angka 1500 dan simpan.
  • Masuk kedalam menu pengaturan di aplikasi Anonytun.
  • Aktifkan menu stealth tunnel.
  • Rubah pengaturan connection protocol menjadi SSL.
  • Isikan juga kolom port dengan angka 443.
  • Aktifkan pengaturan advanced SSL.
  • Klik menu edit pengaturan advanced SSL.
  • Centang bagian true SSL (Anti DPI) dan Spoof Host: Port.
  • Isikan “hooq.tv” pada kolom Spoof Host.
  • Pada kolom Spoof Port, isikan angka 80.
  • Setelah itu, simpan pengaturan tersebut dan tekan tombol connect.

Jika gagal terkoneksi, coba tekan tombol connect berulang kali. Jika masih gagal, ganti Spoof Host menjadi “prod-api.supersabar.com”.

Note: cara menggunakan kuota HOOQ seperti kuota Flash dengan aplikasi Anonytun ini tidak dijamin 100% selalu berfungsi. Cara ini bisa saja tidak berfungsi setelah provider mengetahui celah pada sistemnya.

Cara Menggunakan Kuota HOOQ Menjadi Kuota Flash Telkomsel

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *