Cara Menggunakan Facebook di iPhone agar Hemat Baterai

Posted on

Cara Menggunakan Facebook di iPhone agar Hemat Baterai – Apakah Sobat sering membuka Facebook dan aplikasi ini menghabiskan banyak baterai iPhone yang Anda miliki? Berarti sobat senasib dengan teman admin yang menggunakan iPhone di kantor. Namun jangan khawatir, dengan tips di bawah ini, sobat dapat tetap menjelajahi Facebook sepanjang hari tanpa menghabiskan banyak baterai!

Facebook telah menjadi jejaring sosial yang sangat diperlukan oleh banyak orang. Karena jejaring sosial ini berfungsi sebagai tempat untuk memperbarui informasi sosial, hiburan, teman, dan berbagi informasi. Saat Facebook sangat penting bagi banyak orang, tapi masalah daya tahan baterai saat menggunakan aplikasi Facebook di iPhone menjadi masalah bagi pengguna iPhone.

Namun, dengan beberapa perubahan pengaturan di iPhone Anda. Tentu Anda akan dapat berselancar di Facebook sepanjang hari dan masih memiliki banyak daya tahan baterai.

Baca juga:

Cara Menggunakan Facebook di iPhone agar Hemat Baterai

Cara Menggunakan Facebook di iPhone agar Hemat Baterai

Kami telah mencoba tips ini dan masa pakai baterai iPhone saat digunakan untuk membuka facebook bisa lebih hemat. Untuk melakukan triknya, silahkan sobat cekkuotaXL ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Matikan pemutaran video secara otomatis saat menggunakan Facebook

Cara Menggunakan Facebook di iPhone agar Hemat Baterai 1

Di aplikasi iPhone, pilih ikon 3 garis di bagian bawah layar. Lalu pergi ke Pengaturan> Pengaturan Akun.

Pilih ” Video dan Foto“. Lanjutkan untuk Putar Otomatis, lalu ubah ke “Jangan Pernah Putar Video“.

Mulai sekarang, Anda menjelajahi NewFeed di aplikasi Facebook tidak akan lagi menemukan status video spontan, yang membuat aplikasi Facebook berjalan lancar tanpa membuang-buang baterai.

Bagi sobat yang sering membuka Facebook dengan menggunakan komputer atau smartphone Android juga bisa mematikan fitur pemutar video otomatis ini, kami rekomendasikan untuk membaca artikel Cara Matikan Fitur Autoplay di Facebook Agar Kuota Jadi Hemat.

2. Matikan lokasi di aplikasi Facebook

Cara Menggunakan Facebook di iPhone agar Hemat Baterai 2

Secara default di aplikasi Facebook, pengaturan lokasi akan berfungsi jika Anda membuka aplikasi, sehingga teman Anda akan selalu tahu di mana Anda berada. Tapi hal ini akan mempengaruhi privasi Anda dan ini membuat aplikasi ini mengkonsumsi banyak daya tahan baterai di iPhone.

Untuk mematikan fitur ini, buka Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi> Pilih Saat Menggunakan Aplikasi jika Anda ingin agar Facebook hanya melacak lokasi saat menggunakan aplikasi atau pilih Tidak pernah jika Facebook tidak melacak lokasi lagi (Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi).

3. Matikan facebook saat berjalan di latar belakang

Cara Menggunakan Facebook di iPhone agar Hemat Baterai 3

Biasanya, bahkan jika Anda keluar dari aplikasi, Facebook masih berjalan di latar belakang pada iPhone. Ini menyebabkan banyak menguras baterai untuk perangkat.

Untuk mematikan fitur ini, buka Pengaturan> Umum> Latar Belakang Penyalaan Aplikasi> Gulir ke bawah untuk mencari Facebook dan klik kiri untuk mematikan fitur ini.

4. Matikan Notifikasi

Cara Menggunakan Facebook di iPhone agar Hemat Baterai 4

Mematikan Notifikasi di iPhone tidak hanya membuat Anda fokus pada pekerjaan Anda, tetapi juga membatasi kecerahan iPhone Anda untuk mengkonsumsi daya baterai.

Untuk mematikan Notifications, masuk ke: Pengaturan> Notifocations> Temukan aplikasi Facebook dan seret bar Bilah Pemberitahuan ke kiri untuk mematikan.

Baca juga:

Setelah menyesuaikan 3 langkah sederhana, tentunya iPhone Anda akan menghemat daya baterai yang cukup banyak untuk dapat terus menggunakan digunakan untuk membuka facebook.

Semoga Anda berhasil menerapkan tips cara menggunakan Facebook di iPhone agar hemat baterai ini dan jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman Anda!

Cara Menggunakan Facebook di iPhone agar Hemat Baterai

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *