4 Cara Mengatasi Facebook yang Tidak Bisa di Buka

Posted on

Mengatasi Facebook yang Tidak Bisa di Buka – Media sosial seperti Facebook adalah sebuah medsos paling besar sepanjang sejarah, hampir seluruh orang di dunia yang memiliki akun facebook, dan yang lebih mencengangkan lagi setiap orang pun bisa memiliki 2 ataupun lebih akun facebook tesebut. Karena seiringnya jaman untuk membuka Facebookpun tidak hanya di PC saja melainkan di smartphone androidpun sudah bisa di akses dengan mudah, bisa melaui facebook.com, atau dengan aplikasi facebook lite.

Aplikasi tersebut sama saja dengan media sosial yang lainya seperti WhatsApp, BBM, serta Line yang bisa di hubungkan dengan memalui pesan-pesan pendek yang akan kita kirim.

Akan tetapi di saat kita sering mengakses facebook denga menggunakan aplikasi facebook lite itu terkadang sering error ataupun macet ketika membukanya. Seperti terdapatnya kemunculan sebuah popup dengan berisi kata (Unfortunetely facebook has sopped) atau terkadang tulisanya berbahasa Indonesia yakni (sayangnya facebook lite telah berhenti). Nah itu lah yang bisa atau sering terjadi ketika membuka facebook dengan aplikasi facebook lite di smartphone android, dan berlaku untuk semua android.

Baca juga:

4 Cara Mengatasi Facebook yang Tidak Bisa di Buka

Nah di ulasan kali ini saya akan membagikan artikel yang mengenai 4 cara mengatasi facebook yang tidak bisa di buka, untuk ulasanya anda bisa langsung cek di bawah sini.

4 Cara Mengatasi Facebook yang Tidak Bisa di Buka

1. Menghapus file cache di android

Untuk cara pertama anda bisa menghapus file cache pada smartphone anda, cache bertujuan tuk meningkatkan pada performa smartphone ketika loading, cache adalah sebuah historys yang tersimpan di sistem ketika anda melakukan browsing aplikasi yang jadi lebih ringan dengan caranya mengambil history sistem tadi. Akan tetapi jika jumlah cache tersebut makin banyak maka kinerja ram di smartphone andapun akan menurun, nah untuk cara mengatasi maslah tersebut anda bisa melakukan cara di bawah sini.

2. Hapus data cache aplikasi facebook lite

Pada dasarnya cara menghapus cache facebook lite itu tidak jauh beda dengan menghapus data di facebook lite. Ketika anda melakukan penghapusan cache facebook lite, yang ada di facebook lite seperti history, cache, login, basis data, akan hilang. Dan berikut adalah caranya,

  • Cara pertama buka menu settings.
  • Lalu buka aplikasi.
  • Terus unduhan.
  • Berikutnya pilih/buka Facebook Lite.
  • Langkah yang berikutnya anda bisa klik tombol paksa berhenti.
  • Lalu anda bisa hapus data.

Baca juga: Cara Menyimpan Video Instagram di Galeri Smartphone Android

3. Update aplikasi facebook lite

Di saat facebook lite tidak bisa di buka, anda pun bisa coba cek versi aplikasinya, jika memang aplikasinya belum di update maka silahkan update aplikasi tersebut, dan biasanya akun Playstore kalian akan memberi tahu jika aplikasi yang perlu di update. Nah biasanya aplikasi online yang belum di update atau di perbaharui memiliki bug yang di mana bisa mengangu kinerja pada smartphone tersebut.

4. Install ulang aplikasi facebook lite

Ketika cara di atas masih tidak bisa, maka cara ini wajib di coba oleh anda, yakni install ulang aplikasi facebook lite, caranya ada di bawah sini.

  • Pertama buka menu settings.
  • Lalu buka aplikasi.
  • Terus ke unduhan, lalu cari facebook lite.
  • Lalu yang terakhir copot pasangan.

Setelah terhapus anda bisa download kembali, atau sebelum di hapus anda bisa backup aplikasi tersebut terlebih dahulu, supaya tidak mengeluarkan kuota untuk download ulang aplikasi facebook lite.

Rekomendasi:

Nah demikian saja atas ulasan yang saya buat ini, semoga dengan cara ini bisa bermanfaat untuk anda, akhir kata dari saya sekian dan terima kasih.

4 Cara Mengatasi Facebook yang Tidak Bisa di Buka

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *