Skip to main content

Bagaimana Cara Membasmi Semut Yang Mengganggu?

Cara Membasmi Semut – Semut merupakan salah satu hewan yang sering datang mengerumuni ketika ada makanan manis. Namun, sering kali semut juga datang walaupun tanpa ada makanan yang manis.

Memang kedatangan semut ini sangat wajar. Tetapi jika memiliki kerumunan semut yang sangat banyak tentunya juga membuat banyak orang menjadi risih karena ada yang juga tidak betah melihat semut karena sering geli.

Semut biasanya hidup secara berkelompok. Jika ada semut yang tengah mencari makanan tentunya akan cenderung berkelompok dan terkadang sangat mengganggu. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membasmi semut ini.

Kalau tidak mau repot, kamu bisa saja menghindari tempat-tempat yang kira-kira sering didatangi oleh semut. Menutup makanan manis dan juga menjauhkan lauk dari lokasi strategis dari koloni semut juga wajib dilakukan agar semut tidak semakin berkerumun dengan banyak.

Cara membasmi semut salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan obat. Obat pembasmi semut bisa menjadi salah satu solusi utama yang digunakan untuk mengusir semut dari rumah.

cara membasi semut dengan mudah
www.huffingtonpost.com

Cara Membasmi Semut Agar Tidak Datang Lagi

Berikut ini adalah cara-cara membuat semut tidak datang kembali:

  • Cuka
    Kamu hanya perlu menyemprotkan cuka ini ke tempat bersarangnya semut. Proses membasmi semut dengan cuka ini sebaiknya kamu lakukan secara rutin setiap hari.
  • Kapur
    Kapur putih ternyata memiliki manfaat untuk membuat garis yang mengelilingi lubang semut agar semut tidak berani melintas. Semut memang memiliki sensitivitas akan kapur putih.
  • Bedak Bayi
    Kamu hanya perlu menaburkan bedak bayi ini di setiap titik dimana semut mudah masuk. Dengan cara ini akan membuat semut terblokir dan tidak dapat masuk ke dalam rumah.
  • Perasan Jeruk
    Air perasan jeruk ini juga dapat dikatakan sebagai salah satu cara membasmi semut secara alami yang ampuh dan juga akan membuat semut menjadi cepat mati dan tidak kembali lagi.
  • Ampas kopi
    Jika ingin mendapatkan hal yang mudah dalam membasmi semut, kamu dapat menggunakan ampas kopi yang disebar di sekitar rumah dan juga akan membuat semut menjauh dari tanaman yang kita tanam.

Obat pembasmi semut sangat beragam macamnya, dan dapat digunakan di dalam rumah atau untuk tumbuhan. Obat pembasmi semut untuk tumbuhan tentunya akan menggunakan bahan yang berbeda dengan obat untuk membasmi semut di dalam rumah.

obat racun anti semut
antisemutracun.blogspot.com

Tetapi dalam menggunakan obat pembasmi semut ini sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. Terlebih lagi jika memiliki anak kecil di rumah yang terkadang rasa penasarannya masih sangat tinggi sehingga harus ekstra hati-hati ketika menyimpan obat pembasmi semut tersebut.

Membasmi semut secara alami sebaiknya memang digunakan sebagai salah satu solusi yang paling aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Karena banyak sekali bahan-bahan yang dapat diolah menjadi obat yang dapat membasmi semut agar tidak mudah masuk lagi ke dalam rumah.

Mungkin hal ini tidak banyak yang tahu karena masyarakat biasanya mengabaikan kehadiran semut ini di sekitarnya karena dirasa sudah biasa dan membuat kita berhati-hati dalam menyimpan makanan.

Cara membasmi semut seperti yang disebutkan di atas sebaiknya memang perlu dilakukan, karena jika makanan sudah dikerumuni oleh semut akan membuat nafsu menjadi cepat hilang.

Dengan menggunakan obat alami untuk membasmi semut tentunya akan lebih mendapatkan hasil yang maksimal dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia.

Memang dalam prosesnya tidak dapat langsung dilakukan satu kali langsung membuat semut tidak datang kembali. Namun, dalam proses mengusir semut ini tentunya juga harus dilakukan secara bertahap dan juga rutin dilakukan.

One thought on “Bagaimana Cara Membasmi Semut Yang Mengganggu?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *