Cara Daftar Akun BukaReksa Dan Membeli Reksadana di Aplikasi Android Tanpa Ribet!

Posted on

Cara Daftar Akun BukaReksa – Tahukah Anda bahwasanya kini hadir BukaReksa dari BukaLapak? BukaReksa merupakan fitur jual-beli reksadana. Cara Daftar Akun BukaReksa di Aplikasi Android pun juga sangatlah mudah. Penasaran dengan cara daftar akun BukaReksa di Aplikasi Android tanpa ribet?

BukaLapak menyediakan layanan ini agar masyarakat dapat ikut terlibat dalam dunia perekonomian dan bisnis yang ada di Indonesia sesuai dengan kemampuan modal yang dimiliki. Memanfaatkan android sebagai media transaksi diharapkan dapat memberi banyak kemudahan bagi para calon investor.

Cara Daftar Akun BukaReksa di Aplikasi Android Tanpa Ribet!

Mari simak informasi selengkapnya pada artikel di bawah ini:

Tahap Pertama dalam Cara Daftar Akun BukaReksa di Aplikasi Android

Silahkan unduh dan install aplikasi BukaLapak via Google Playstore. Setelah Anda menginstal aplikasi BukaLapak via Google Playstore di Android Anda, Anda perlu untuk melakukan registrasi atau mendaftar. Akan tetapi, apabila Anda telah memiliki akun pada situs BukaLapak, maka Anda hanya perlu melakukan log-in.

Tahap Kedua yakni dengan membuat Akun BukaReksa pada Aplikasi BukaLapak di Android

Setelah log-in, maka langkah yang harus Anda lakukan yakni membuat akun BukaReksa. Caranya mudah; yakni dengan cara memilih menu ‘BukaReksa’ pada halaman awal menu BukaLapak.

Buka Akun di BukaReksa BukaLapak (5)

Tahap Ketiga yakni melakukan verifikasi e-mail

Sama seperti situs-situs lainnya, BukaLapak juga mensyaratkan pengguna untuk melakukan verifikasi e-mail terlebih dahulu. Verifikasi e-mail biasanya dilakukan saat Anda pertama kali hendak membeli produk di BukaLapak.

Buka Akun di BukaReksa BukaLapak (4)

Cara verifikasinya yakni dengan mengisikan e-mail yang Anda gunakan untuk mendaftar pada akun BukaLapak pada kolom yang telah disediakan. Selain memasukkan e-mail yang valid, Anda juga wajib mengisi password yang Anda gunakan untuk mendaftar akun BukaLapak.

Buka Akun di BukaReksa BukaLapak (1)

Tahap Keempat yakni melakukan Unggah Kartu Tanda Penduduk

Setelah mengisi e-mail dan password, Anda akan diarahkan pada halaman yang berisi kolom untuk melakukan scan e-ktp .  Unggah foto hasil scan e-ktp Anda pada kolom yang telah disediakan.

Buka Akun di BukaReksa BukaLapak (10)

Tahap Kelima yakni mengisi data diri

Setelah mengunggah scan e-ktp, Anda akan diminta untuk mengisi data diri. Daftar baris yang harus diisi berkenaan dengan data diri yakni ada baris mengenai ‘Pendidikan’, ‘Rata-rata penghasilan pertahun’, ‘sumber penghasilan’, dan ‘nama bank’ yang biasanya Anda gunakan.

Tahap Keenam yakni Mengisi Token dan Membubuhkan Tanda Tangan

Surat berharga penting sekelas reksadana tentulah membutuhkan tanda tangan. Akan tetapi tenang saja, BukaLapak telah menyediakan sarana untuk membubuhkan tanda tangan secara digital.

Buka Akun di BukaReksa BukaLapak (9)

Setelah selesai mengisi data diri, Anda akan dialihkan pada halaman yang berisi langkah-langkah untuk tanda tangan digital. Ikutilah langkah-langkah yang telah diberikan tersebut.

Buka Akun di BukaReksa BukaLapak (2)

Setelah Anda melakukan langkah-langkah yang telah tertulis, maka pada smartphone Anda akan muncul SMS berisi tautan dari BukaReksa. Klik tautan tersebut dan bukalah dengan browser.

Buka Akun di BukaReksa BukaLapak (7)

Anda bisa memasukkan token yang dikirimkan melalui SMS tadi pada link URL yang telah Anda klik tadi. Setelah memasukkan token, klik ‘verifikasi’.  Beberapa saat kemudian muncul perintah untuk mengubah posisi ponsel Anda menjadi landscape dilanjut dengan munculnya area untuk membubuhkan tanda tangan.

Buka Akun di BukaReksa BukaLapak (6)

Bubuhkanlah tanda tangan Anda pada area yang telah disediakan. Apabila kurang sesuai dengan tanda tangan asli, Anda bisa mengklik ‘Reset Tanda Tangan’. Akan tetapi, apabila sudah sesuai, maka Anda bisa memilih ‘Simpan Tanda Tangan’.

Tahap Ketujuh yakni Tahap Finishing

Apabila sudah membubuhkan tanda tangan, tutup browser yang Anda buka melalui link dari SMS dan kembali ke formulir pendaftaran DanaReksa. Tanda tangan Anda akan muncul otomatis pada halaman ini.

Cara Buka Akun

Jika sudah dirasa pas, klik ‘Daftar’.  Anda telah berhasil mendaftarkan akun BukaReksa, akan tetapi Anda masih harus menunggu akun Anda disetujui oleh BukaLapak. Apabila disetujui, Anda akan menerima e-mail dari BukaLapak.  Selamat menikmati jual-beli reksadana di BukaReksa, BukaLapak.

Baca juga: Bisnis Online Yang Mudah Dikerjakan Oleh Ibu Rumah Tangga

Cara Membeli Reksadana di BukaLapak Android

Kecanggihan teknologi memberi kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan investasi melalui layanan e-commerce Bukalapak. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan membeli reksadana di BukaLapak Android. Layanan ini memberi banyak keuntungan bagi para investor untuk melakukan transaksi hanya melalui smartphone.

Langkah yang dapat dilakukan oleh para calon investor adalah:

1. Daftar akun BukaReksa di BukaLapak

Caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi BukaLapak, lalu ikuti langkah-langkah untuk membuka akun. Pastikan Anda mengisi setiap kolom isian dengan benar, serta email dan identitas yang aktif untuk verifikasi akun. Setelah semua terpenuhi, tunggulah hingga pengajuan akun disetujui. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca kembali informasi langkah-langkah cara daftar akun BukaReksa di atas.

2. Pelajari setiap jenis investasi

Membeli-Reksadana-di-Aplikasi-BukaLapak-Android_2

Setelah akun disetujui, Anda dapat mengakses akun BukaReksa dan  melihat profil, portofolio serta produk ReksaDana. Anda dapat mempelajari empat jenis investasi yang ditawarkan oleh BukaReksa, yaitu Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Campuran dan Saham. Ini sangat penting dilakukan agar Anda dapat menentukan investasi yang akan dipilih.

3. Pilih jenis investasi

Membeli-Reksadana-di-Aplikasi-BukaLapak-Android_1

Setelah mempelajari keempat jenis investasi itu, maka sekarang Anda dapat mulai memlilih. Caranya adalah dengan melakukan tap pada jenis investasi yang dipilih, lalu akan keluar tampilan berupa grafik. Jika Anda tertarik maka tinggal menekan tombol ‘Beli”.

4. Tentukan minimum pembelian

Membeli-Reksadana-di-Aplikasi-BukaLapak-Android_4

Setelah memilih tap “Beli”, maka akan muncul fitur nominal pembelian.  Investasi BukaReksa memiliki aturan mengenai minimal pembelian, yaitu Rp 10.000,00.  Anda dapat menentukan sendiri jumlah pembelian yang dilakukan dengan kembali menekan tombol “Beli”.

5. Memilih metode pembayaran

Membeli-Reksadana-di-Aplikasi-BukaLapak-Android_5

Anda dapat memilih layanan m-Banking di berbagai bank Indonesia sebagai sistem pembayaran. Cara ini cukup efektif dan efisien karena transaksi dilakukan dengan sistem online.

6. Verifikasi transaksi

Membeli-Reksadana-di-Aplikasi-BukaLapak-Android_9

BukaLapak akan memberikan pemberitahuan tentang verifikasi pembayaran melalui email. Waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan informasi ini adalah sekitar 30 menit.

7. Menunggu validasi

Membeli-Reksadana-di-Aplikasi-BukaLapak-Android_10

Perlu Anda perhatikan, dalam aplikasi BukaLapak-BukaReksa akan terdapat informasi “Anda harus menunggu 1x24jam sampai transaksi divalidasi”.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda ingin membeli  BukaReksa di BukaLapak. Diantaranya adalah:

  1. Membuat perencanaan investasi sangat penting dilakukan sebelum Anda mulai melakukannya. Buatlah program investasi yang jelas mulai dari tujuan, lama dan modal investasi. Ini akan membuat investasi yang dilakukan semakin terarah dan jelas dengan output yang diharapkan.
  2. Jeli dan teliti memilih jenis produk Reksadana. Caranya yaitu dengan membaca profil dari berbagai referensi.
  3. Memilih jenis investasi yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan kemampuan. Jenis investasi memiliki keuntungan dan kelemahan masing-masing. Persiapkan strategi yang tepat untuk melakukan investasi agar Anda juga siap menghadapi resiko yang mungkin terjadi.
  4. Mempelajari perusahaan penjual Reksadana juga sangat penting dilakukan. Memperhatikan prospek dan performa perusahaan dalam dunia bisnis dapat menjadi pertimbangan Anda untuk melakukan investasi.

Kemudahan transaksi dalam investasi BukaReksa BukaLapak ini tentu memberi banyak nilai lebih bagi para calon investor. Dengan memanfaatkan kecanggihan android, Anda dapat melakukan transaksi dengan mudah dan aman.

Demikian ulasan cara daftar akun BukaReksa dan membeli ReksaDana di aplikasi BukaLapak android. Semoga bermanfaat dan selamat berinvestasi.

Cara Daftar Akun BukaReksa Dan Membeli Reksadana di Aplikasi Android Tanpa Ribet!

5.0
Gravatar Image
Alwib.net merupakan official blog yang diwujudkan dengan tujuan untuk memberikan konten-konten informasi dalam berbagai kategori yang ditujukan untuk semua orang sehingga setiap orang yang mengunjungi blog ini dapat menikmati informasi terbaik dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *