Cara Cek Kuota XL 4G LTE Dengan Mudah Dan Paling Terbaru 2019

Posted on

Cek Kuota XL 4G – Sobat tentunya sudah mengetahui bahwa sekarang ini kita mempunyai banyak pilihan dalam mengakses internet seiring dengan banyaknya kehadiran provider telekomunikasi di Indonesia. Sebut saja mulai dari provider XL, Indosat Telkomsel dan masih banyak provider telekomunikasi lainnya. Tapi, Bolt sudah tidak masuk hitungan ya karena sudah ditutup jaringannya oleh pemerintah pada bulan Desember tahun 2018 kemarin.

Dari berbagai jenis sim card, kita akan mendapat berbagai penawaran paket promo dan jenis paket yang tentunya juga berbeda-beda dari masing-masing provider telekomunikasi yang kita pilih. Bagi sobat yang memakai provider XL, selain harus bisa cara cek nomor kartu XL sendiri kalian juga harus mengetahui bagaimana sih cara cek kuota XL 4G terbaru supaya sobat bisa mengetahui dan terus memantau berapa besar sisa kuota dari sim card yang kita pakai.

Dari berbagai macam paket XL yang ada seperti XTRA Combo, XTRA Combo Prima, XTRA Kuota, Hot Road 24 Jam, Hot Road PRIMA dan paket XL yang lainnya bisa kita ketahui dengan berbagai cara cek sisa kuota XL yang sobat punya.

Baca juga:

Cara melakukan pengecekan kuota ini tidak akan membingungkan dan sangat mudah diterapkan. Dengan melakukan cek kuota secara rutin maka sobat akan mendapat banyak keuntungan seperti misalnya mencegah kehabisan kuota disaat sobat sedang merasa perlu menggunakannya sehingga bisa menghindari kejadian yang tidak diinginkan oleh sobat. Coba bayangkan, disaat sedang download file penting atau main game online seru tahu-tahu berhenti di tengah jalan karena kuota habis. Pasti gatel pengen banting hapenya. Hehehe

Bagi sobat pengguna kartu XL, berikut ini telah kami siapkan artikel yang menjelaskan beberapa tips cara cek kuota XL 4G LTE tersebut agar bisa mengetahui sisa paket kuota internet. Namun sobat bisa bedakan terlebih dahulu dengan istilah kuota XL dan 4G LTE. Cara cek kuota yang kami sampaikan ini bisa dipakai oleh semua kartu provider XL, sementara 4G LTE adalah istilah jaringan yang dipakai oleh provider.

Jadi jangan khawatir ya, sobat bisa menerapkan tips cara cek kuota internet XL ini dengan menggunakan smartphone butut dan hanya bisa menggunakan jaringan 3G (HDSPA). Yang perlu sobat pastikan hanyalah smartphone bisa menangkap jaringan sinyal XL di daerah sekitar. Yuk, ikuti penjelasan di bawah ini dengan sebaik-baiknya.

Cara Cek Kuota XL Paling Terbaru 2019

Cara Cek Kuota XL Paling Terbaru

Untuk mengetahui bagaimana cara cek kuota kartu XL ini tentunya merupakan hal sangat penting bagi sobat yang memakai kartu dari provider XL. Nah, tips yang akan diberikan cekkuotaXL.com di bawah ini tentu saja merupakan cara-cara cek kuota yang sangat mudah, dapat melakukan pengecekan dimana pun sobat berada, dan tentunya tips ini akan berguna sekali bagi sobat.

Berikut ini kami akan membahas bagaimana jika sobat akan melakukan cek kuota internet XL. Mari simak penjelasannya.

1. Menggunakan Kode Dial Up

Cara cek paket internet XL yang pertama yang dapat sobat lakukan adalah dengan menggunakan kode dial up. Cara ini yang paling mudah dilakukan yakni dengan melakukan dial up pada hape lama atau smartphone. Jangan lupa untuk pastikan terlebih dahulu apakah hape sobat sudah mendukung fitur USSD dial ya.

  • Silahkan tekan / dial kode nomor *123#.

Cara Cek Kuota XL Paling Terbaru 1

  • Pada layar akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih saja pada 7 INFO.
  • Jika sudah, selanjutnya silahkan pilih 1 Info kartu XL-ku.

Cara Cek Kuota XL Paling Terbaru 2

  • Pada opsi selanjutnya silahkan pilih 1 Cek Kuota.
  • Setelah itu sobat pilih paket yang ingin dicek kuotanya. Pada contoh gambar di bawah, Admin memilih 2 XTRA Kuota. Pada hape sobat pasti berbeda pilihannya, tergantung dari paket internet yang sedang dipakai.

Cara Cek Kuota XL Paling Terbaru 3

  • Setelah itu, sobat segera akan mendapat balasan informasi dari operator yang berisi tentang sisa paket kuota internet yang sobat miliki pada kartu XL. Contoh pada kartu XL Admin mendapatkan informasi sisa kuota paket Xtra Kuota sesuai pilihan paket pada langkah di atas.

Cara Cek Kuota XL Paling Terbaru 4

  • Selesai

Pada cara cek kuota XL menggunakan dial up ini tidak dikenakan biaya pulsa maupun kuota internet, jadi sobat jangan khawatir apabila sedang tidak ada pulsa pada kartu XL yang dipakai.

Baca juga: Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Mentari dan Im3 Sendiri dengan Mudah

2. Menggunakan Aplikasi MyXL

Sobat bisa melakukan cara cek kuota XL yang kedua yakni dengan cara menggunakan aplikasi MyXL. Untuk bisa melakukan cara ini, sobat HARUS punya kuota internet. Belum punya aplikasinya? Silahkan download terlebih dahulu dan instal aplikasi MyXL. Kemudian mendaftar dengan nomor kartu XL yang sedang pakai. Jelas ya? Yuk lanjut ke tips cara cek kuota XL 4G dengan menggunakan aplikasi MyXL berikut ini.

  • Silahkan buka aplikasi MyXL dan login dengan nama user dan password yang sudah dibuat.
  • Lalu sobat masuk ke menu utama aplikasi MyXL. Sobat akan mendapat informasi tentang Sisa Pulsa, Sisa kuota, masa aktif, dan menu informasi lainnya.

Cara Cek Kuota XL dengan aplikasi MyXL 1

  • Selanjutnya silahkan pilih / tekan menu “Paket Saya” yang ada di bawah, sebelah kanan tombol “Home” ya.
  • Pada menu Sisa Kuota inilah sobat akan mengetahui rincian paket yang aktif. Contohnya seperti gambar di bawah, paket aktif pada kartu XL yang dipakai admin adalah Paket XTRA Kuota 30GB, 30 hari dan informasi paling bawah menyatakan bahwa masa berlaku paket internet masih ada 17 hari lagi.

Cara Cek Kuota XL dengan aplikasi MyXL 2

  • Selesai.

Cara cek kuota XL idengan aplikasi MyXl ini tidak menggunakan biaya pulsa, namun akan memotong kuota internet kartu XL yang sobat pakai. Untuk smartphone dual sim card, kita bisa menggunakan kuota internet dari kartu lainnya.

Rekomendasi:

3. Menggunakan Web

Nah, cara cek kuota XL axiata yang terakhir kali ini lebih diutamakan khusus bagi sobat yang menggunakan kartu XL untuk modem atau hape yang sobat miliki tidak bisa instal aplikasi MyXL yang digunakan pada cara no 2 di atas.

  • Silahkan buka link URL website XL: https://my.xl.co.id menggunakan browser yang biasa sobat pakai di smartphone.
  • Setelah muncul, silahkan pilih “Saya Berbahasa Indonesia”. Lalu login / “Masuk dengan Nomor XL”.

cek kuota XL dengan web 1

  • Berikutnya sobat akan diminta memasukkan nomor XL, lalu tekan “LANJUTKAN” dan akan mendapat SMS berisi kode verifikasi untuk LOGIN aplikasi myXL berbasis website. Silahkan masukan 6 digit kode verifikasi tersebut lalu tekan “LANJUTKAN”.

cek kuota XL dengan web 2

  • Lalu sobat sudah masuk pada dashboard menu MyXL versi website yang tampilannya sama saja dengan aplikasi MyXL. Ada berbagai macam informasi yang ditampilkan pada website ini.
  • Silahkan pilih / tekan tombol menu “Paket Saya” yang berada di sebelah menu “Home” bagian bawah. Nah, di menu sisa kuota ini bukan hanya menampilkan informasi sisa kuota saja, sobat juga bisa cek paket data dan masa berlaku paket internet yang sedang aktif pada kartu XL.

cek kuota XL dengan web 3

  • Selesai.

Untuk cara cek kuota XL yang ketiga ini juga cukup mudah dilakukan dan cepat juga, kan? Agar bisa melakukan cara ini sobat tidak akan menghabiskan pulsa, akan tetapi tentunya membutuhkan kuota internet untuk mengakses website XL tersebut. Seperti pada penggunaan aplikasi MyXL, kita bisa menggunakan kuota internet kartu lainnya untuk smartphone dual sim card atau menggunakan kartu yang sedang dipakai modem komputer.

Baca juga: Cara Cek Masa Aktif Kuota Telkomsel Terbaru

Apabila sobat menemukan informasi cara mengecek kuota XL dengan menggunakan SMS ke 868, jangan dilakukan lagi ya karena cara cek kuota via SMS tersebut sudah tidak berlaku dan ditutup fiturnya oleh provider XL.

Itulah beberapa cara cek kuota XL yang disampaikan di atas, silahkan sobat pilih cara yang termudah dan cepat. Nah, semoga informasi dari cekkuotaXL.com yang sudah dibuat selengkap mungkin bisa bermanfaat dan membuat Anda merasa tenang setelah mengetahui sisa kuota internet pada kartu XL Anda. Sehingga diharapkan kuota internet bisa digunakan dengan lebih baik dan tepat. Juga tidak menghambat kegiatan sobat karena kuota yang dipakai tidak akan habis di tengah jalan. Selamat mencoba beberapa cara tersebut dan pastikan sobat gunakan kuota internet dengan lebih efisien.

Cara Cek Kuota XL 4G LTE Dengan Mudah Dan Paling Terbaru 2019

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *