Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2018

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru – Internet di era sekarang sudah menjadi makanan sehari-hari di kalangan masyarakat berbagai kalangan. Hampir seluruh kegiatan sekarang bisa dilakukan lewat internet. Tentunya jika anda akan masuk ke jaringan internet, harus terhubung pada koneksi internet. Berbagai pilihan provider pun menawarkan paket internet termurah dan banyak promo yang lainnya. Salah satunya adalah smartfren, yang sudah sejak lama hadir dengan berbagai layanan. Namun bagaimana jika anda ingin mengetahui berapa sisa kuota yang anda miliki.

Anda harus tahu cara cek kuota smartfren seperti apa. Dengan mengetahui cara cek paket smartfren yang sedang digunakan, anda tidak khawatir kuota akan habis di tengah jalan saat anda sedang sangat membutuhkan. Untuk itu simaklah penjelasan berikut ini.

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2018

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2018

Penjelasan tentang cara cek kuota smartfren menjadi penting bagi anda yang menggunakan provider smartfren karena jangan sampai anda tidak mengetahui sisa kuota anda. Sehingga anda harus direpotkan dengan habisnya kuota saat anda sedang benar-benar dalam keadaan urgent. Simaklah penjelasannya.

1. Mengirim SMS ke 955

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk cek kuota internet smartfren adalah dengan mengirimkan sms ke 955. Format yang harus anda kirimkan adalah ketik saja “Cek” lalu anda kirim format sms tersebut pada nomor 955. Tunggu untuk beberapa saat sampai sms anda dibalas oleh operator Smartfren. Sms balasan tersebut berisi sisa kuota anda, pemakaian paket anda selama ini, dan informasi mengenai status dari paket smartfren anda. Cara ini bisa dibilang cara yang cukup mudah atau bahkan yang paling mudah dilakukan.

2. Melakukan Panggilan Pada *995

Cara berikutnya dari cara cek kuota internet 4g lte maupun 3g yaitu dengan melakukan panggilan pada nomor *995. Jika telepon anda sudah dijawab oleh operator, sama seperti penjelasan nomor 1. Anda juga akan dijelaskan informasi tentang berapa sisa kuota yang anda miliki, pemakaian kuota anda, dan status paket smartfren anda. Cara ini hanya berbeda cara penyampaian oleh operator saja. Pada cara nomor 1 via sms, sedangkan nomor 2 ini melalui telepon.

3. Menggunakan aplikasi My Smartfren

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi my smartfren. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda sangat dimudahkan untuk melakukan kegiatan pada kartu smartfren anda. Anda bisa mendownloadnya pada google play pada andromax anda. Lalu anda akan diarahkan untuk membuat ID user pada my smartfren. Pada aplikasi ini tak hanya mengecek kuota saja yang bisa anda lakukan, akan tetapi bisa juga melakukan cek pulsa smartfren andromax anda. Semua bisa dilakukan dengan mudah jika anda menggunakan aplikasi ini.

4. Melalui Web Smartfren

Langkah yang terakhir adalah dengan mengunjungi website my.smartfren.com. jika anda menggunakan website ini, fiturnya lebih lengkap daripada cara nomor 3. Sama seperti cara sebelumnya, anda mendaftarkan dahulu ID user dari my smartfren. Cara ini juga terbilang lebih efisien dari sebelumnya karena tidak perlu menghabiskan kapasitas memori dan RAM andromax anda. Dan anda juga tidak perlu mendownload aplikasi my smartfren.

Penjelasan diatas merupakan penjelasan yang cukup lengkap tentang bagaimana cara cek kuota smartfren. Anda bisa memilih cara mana yang paling mudah menurut anda. Dan cara-cara diatas juga hampir semuanya cukup mudah dilakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda pengguna andromax smartfren.

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2018

5.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *