5 Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia Untuk Anak Tercinta

Halo sobat Alwib dimanapun berada, semoga kalian dalam keadaan sehat dan berbahagia di masa pandemi Covid-19 ini. Pada artikel ini Alwib.net akan membahas tentang asuransi pendidikan terbaik yang ada di Indonesia dengan tujuan supaya sobat akan mengetahui bagaimana cara memilih asuransi pendidikan dan apa saja manfaatnya bagi anda dan keluarga. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia Untuk Anak

Asuransi-PendidikanTterbaik-di-Indonesia

Asuransi pendidikan terbaik di Indonesia memberikan perlindungan bagi pendidikan anak Anda di masa mendatang. Dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya, maka Anda tidak perlu lagi khawatir mengenai pendidikan anak. Bergabung dalam program asuransi dapat membantu Anda untuk menabung biaya pendidikan untuk anak di beberapa tahun ke depan.

Jumlah premi asuransi pendidikan terbaik di Indonesia yang dapat disesuaikan membuat asuransi banyak diminati. Dengan begitu Anda bisa mengatasi kekhawatiran tentang tingginya biaya pendidikan yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Asuransi pendidikan akan memberikan perlindungan bagi anak hingga kuliah.

Cara Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Memang tidak mudah untuk mendapatkan asuransi pendidikan terbaik di Indonesia karena Anda tidak bisa begitu saja percaya dengan agen yang menawari asuransi. Anda membutuhkan cara jitu agar bisa memilih asuransi yang tepat. Berikut akan dijabarkan beberapa cara memilih asuransi agar Anda bisa mendapatkan yang terbaik dan berkualitas.

  1. Terdaftar dan bisa dipercaya

Pilihlah perusahaan resmi yang memang terdaftar jelas dan dapat dipercaya. Lihat juga sudah berapa lama perusahaan tersebut berdiri dimana saja letak kantornya dan bagaimana kinerjanya. Anda bisa mencari beberapa referensi dari internet atau bertanya dengan orang terdekat yang sudah menggunakan asuransi pendidikan.

Dengan mencari beberapa referensi, maka Anda bisa lebih mudah mendapatkan masukkan untuk bisa memilih perusahaan asuransi yang tepat. Anda bisa mempercayai dengan melihat kepopulerannya. Jika perusahaan tersebut terkenal dan memiliki layanan yang sesuai maka tidak ada salahnya jika memilihnya.

  1. Berpengalaman

Pilih perusahaan asuransi yang berpengalaman dan cukup terkenal di kalangan masyarakat. Semakin banyak nasabah perusahaan asuransi tersebut maka Anda bisa semakin percaya karena artinya mereka berpengalaman. Biasanya terdapat juga beberapa bank yang juga mengeluarkan produk asuransi.

Produk yang dibawa oleh sebuah bank biasanya lebih mudah dipercaya karena memang Anda sudah pernah menggunakan jasanya. Selain itu prosesnya bisa lebih mudah dan pembayaran premi bisa di debet langsung dari rekening jika Anda menginginkannya. Jika tidak Anda bisa membayar secara manual.

  1. Pahami resikonya dengan baik

Sebelum mendaftarkan diri untuk mengikuti asuransi, sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu mengenai resikonya. Kondisi apa saja yang membuat asuransi dapat berjalan dan bagaimana jika hal buruk terjadi, apakah Anda akan mendapatkan santunan dan lain sebagainya atau tidak. Pengetahuan umum mengenai resiko sangat penting untuk diketahui.

Mintalah agen asuransi untuk memberitahukan kepada Anda seluruh informasi dengan jelas dan detail. Jika ada hal yang tidak Anda pahami sebaiknya tanyalah langsung pada pihak agen. Dengan begitu Anda bisa memantapkan hati untuk mendaftar pada sebuah asuransi. Biaya pendidikan sangat penting untuk masa depannya.

  1. Lakukan survei dan bandingkan beberapa perusahaan asuransi

Untuk bisa mendapatkan layanan asuransi yang terbaik maka Anda perlu melakukan survei terlebih dahulu. Ketahuilah beberapa layanan dari beberapa perusahaan asuransi. Kemudian bandingkan beberapa layanan tersebut. Hal ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan lain bagi Anda untuk memilih asuransi.

Asuransi pendidikan biasanya akan memiliki tenor yang cukup panjang sehingga jangan sampai Anda salah memilihnya. Jika Anda memilih perusahaan asuransi yang tepat maka Anda bisa menjamin biaya pendidikan anak. Hal ini tentu akan menguntungkan bagi Anda di kemudian hari.

  1. Apa saja fasilitas yang akan diberikan

Setiap perusahaan asuransi memiliki fasilitas dan layanannya masing-masing. Ketahuilah hal tersebut secara lengkap agar Anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Pilihlah asuransi yang memiliki fasilitas sesuai dengan kebutuhan Anda. Utamakan hal yang Anda prioritasnya terlebih dahulu namun jika ada fasilitas pendukung lain akan semakin baik.

Dengan mengetahui apa saja fasilitas yang diberikan maka Anda bisa merencanakan masa depan anak agar lebih matang. Dengan begitu maka pendidikan anak akan terjamin dan bisa menggapai cita-cita yang diimpikannya. Hal ini bisa menenangkan hati Anda karena tidak terjadi sesuatu Anda memiliki fasilitas yang mendukungnya.

  1. Informasi yang diberikan jelas

Sebelum memilih penyedia asuransi, Anda harus mengetahui seluruh informasi dengan lengkap dan jelas. Saat Anda diberikan kontrak atau panduan sebaiknya Anda membacanya secara menyeluruh. Memang aturannya cukup banyak namun untuk mengetahuinya dengan jelas maka Anda harus membacanya secara keseluruhan.

Jangan sampai karena Anda tidak membacanya sehingga Anda tidak memahami dengan baik bagaimana aturan yang berlaku dan fasilitas yang diberikan. Terkadang terdapat berbagai poin penting yang tidak disampaikan oleh pihak agen namun dituliskan pada surat kontrak. Untuk itu Anda harus teliti membacanya.

  1. Ketahui prosedurnya dengan baik

Prosedur klaim tentu akan berbeda pada setiap perusahaan. Anda bisa melakukan klaim jika memenuhi beberapa persyaratan tertentu. Hal inilah yang harus dipahami dengan baik. Pahami prosedur dari layanan asuransi yang digunakan agar ketika ingin klaim Anda tidak mendapatkan kesulitan. Prosesnya akan berjalan mudah jika Anda mengikutinya dengan baik.

Anda bisa menanyakan prosedur ini sebelum Anda bergabung bersama asuransi. Jika Anda masih ragu maka siapkanlah beberapa pertanyaan untuk ditanyakan pada agen. Ketika sudah terdaftar pada asuransi beritahukan pada keluarga apa saja asuransi yang Anda ikuti dan simpan dengan baik bukti kontraknya karena akan bermanfaat nanti.

  1. Premi sesuai dengan anggaran

Jumlah premi yang ditawarkan seringkali berbeda-beda. Sebelumnya Anda bisa menentukan anggaran terlebih dahulu. Sekiranya Anda ingin mengeluarkan uang berapa banyak untuk biaya asuransi. Dengan memiliki anggaran maka Anda bisa memilih jumlah premi yang sesuai. Sesuaikan jumlah pendapatan, pengeluaran dan biaya asuransi yang akan dipilih.

Pilihlah premi yang tidak akan menyulitkan Anda namun memiliki pelayanan yang maksimal. Hal ini akan membuat Anda bisa semakin nyaman bergabung bersama asuransi. Anda bisa tenang dalam membayar premi dan bisa merasa tenang juga karena pendidikan anak sudah terlindungi. Dengan begitu Anda bisa hidup dengan lebih nyaman.

Manfaat Yang Bisa Didapatkan Dari Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Beragam manfaat bisa Anda dapatkan dari asuransi pendidikan terbaik di Indonesia. Untuk itu tidak akan ada ruginya jika Anda memiliki asuransi pendidikan. Justru Anda bisa menjamin pendidikan anak dengan baik. Bagi Anda yang masih enggan mengeluarkan uang untuk investasi asuransi, simaklah beberapa manfaat dari asuransi pendidikan di bawah ini.

  1. Sebagai pendukung perencanaan pendidikan bagi anak

Untuk mendukung perencanaan pendidikan, Anda membutuhkan produk yang mampu mendukung rencana Anda dengan baik. Salah satu produk yang paling cocok adalah asuransi pendidikan. Manfaat perlindungan yang diberikan asuransi akan berarti bagi anak untuk masa depannya.

  1. Bukan hanya bermanfaat untuk pendidikan saja

Asuransi pendidikan bukan hanya bermanfaat bagi anak saja, namun bagi orang tua juga. Sehingga Anda akan merasakan manfaat yang maksimal ketika menggunakan asuransi tersebut. Asuransi akan melakukan perlindungan untuk keselamatan orang tua dan untuk biaya pendidikan bagi anak.

  1. Mengatasi kekhawatiran tentang biaya pendidikan anak di masa depan

Biaya pendidikan yang semakin tinggi membuat orang tua mengalami berbagai kekhawatiran. Anda bisa menghilangkan hal tersebut dengan mengikuti asuransi pendidikan. Dengan begitu anak bisa tetap bersekolah dan biaya sekolah tidak akan menjadi masalah lagi.

  1. Memberikan perlindungan dana pendidikan bagi anak di masa mendatang

Pendidikan merupakan komponen penting untuk membentuk pola pikir dan juga perilaku anak. Untuk itu Anda harus menjamin bahwa anak akan mampu bersekolah hingga jenjang universitas. Hal ini bisa Anda wujudkan dengan mudah jika mengikuti produk asuransi pendidikan. Biaya pendidikan anak akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

  1. Bisa mengatur keuangan dengan lebih baik

Dengan ikut dalam program asuransi maka Anda bisa mengatur keuangan dengan baik. Anda bisa berpikir bahwa bayar asuransi seperti membayar cicilan. Namun asuransi akan lebih bermanfaat nantinya bagi anak. Pembayaran premi tidak akan terasa jika Anda melakukannya secara terus menerus.

Inilah 5 Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Banyak sekali perusahaan asuransi yang tersebar di segala penjuru negeri. Hal tersebut tentu membuat Anda bingung untuk memilih yang mana. Yang pertama harus diperhatikan adalah apakah perusahaan tersebut terpercaya atau tidak dan apakah premi sesuai dengan perencanaan Anda. Berikut akan direkomendasikan 5 asuransi pendidikan terbaik di Indonesia.

  1. Asuransi pendidikan Manulife

asuransi-pendidikan-terbaik-Manulife

Manulife sudah sejak lama terkenal sebagai salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya karena banyak sekali produk yang ditawarkannya. Salah satu yang paling unggul adalah Manulife Education Protector. Produk ini menggunakan sistem unit link sehingga Anda bukan hanya menjamin pendidikan anak namun juga bisa berinvestasi pada produk yang lainnya.

Jangka waktu pembayaran premi bisa dilakukan sesuai dengan perencanaan Anda, mulai dari  5-10 tahun. Bukan hanya itu, Manulife juga menyediakan asuransi pendidikan dengan sistem multiguna yang dinamakan ProGraduate. Asuransi ini akan memberikan anak pertanggungan pendidikan saat usia 18-23 tahun.

Selain itu asuransi ini juga memberikan pertanggungan jiwa jika orang tua mengalami hal buruk. Pembayaran premi untuk jenis asuransi ini sangat beragam, mulai dari bulanan hingga tahunan. Anda bisa memilih sendiri sesuai dengan kebutuhan.

  1. Asuransi pendidikan BCA

Asuransi-Pendidikan-BCA

BCA merupakan salah satu bank terbesar. Untuk melengkapi layanannya, BCA juga menghadirkan produk asuransi untuk para nasabahnya. Jenis asuransi yang ditawarkan cukup beragam dan saat ini yang sedang banyak digunakan adalah asuransi pendidikan yang dinamakan EduPlan. Produk ini merupakan jenis asuransi dwiguna.

Jangka waktu pembayaran premi sangat fleksibel mulai dari 3,10, sampai 15 tahun. BCA memberikan manfaat sebesar 200 persen dari biaya pertanggungan saat anak berusia 18-21 tahun. Selain itu BCA akan memberikan bonus ketika Anda telah menyelesaikan masa polis . terdapat bonus tahunan dan juga bonus berakhir polis.

  1. Asuransi pendidikan Mandiri

Asuransi-Pendidikan-Mandiri

Produk unggulan yang diberikan nama Mandiri Sejahtera Cerdas memberikan Anda layanan asuransi pendidikan. Premi asuransi ini sangat fleksibel sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap nasabah. Keunggulan dari produk ini adalah bonus sebesar 1,5 persen yang akan dikeluarkan pada akhir tahun masa keanggotaan lima tahun.

Minimum premi yang ditawarkan oleh asuransi ini adalah 2,5 juta untuk per tahun. Anda bukan hanya bisa menggunakan asuransi pendidikannya saja. Namun Anda juga bisa memilih layanan yang dilengkapi dengan investasi. Dengan begitu Anda dan anak bisa mendapatkan manfaat yang ganda.

  1. Asuransi pendidikan BRI

Asuransi-pendidikan-terbaik-di-Indonesia-bri-junio

BRI membangun kerja sama dengan perusahaan asuransi Sequis untuk memberikan perlindungan keselamatan jiwa dan juga pendidikan anak untuk para nasabahnya. Anda perlu mengikuti asuransi selama 8 tahun untuk bisa menikmati manfaat asuransi sampai 18 tahun. Meski lama namun Anda akan mendapatkan manfaat untuk waktu yang lama juga.

Jika orang orang tua mengalami kecelakaan maka akan mendapatkan santunan sebesar 150 persen dari biaya pertanggungan yang telah disepakati pada kontrak. Untuk dana pendidikannya, akan diberikan perlindungan sesuai dengan perjanjian yang dibuat. Produk ini bisa membantu Anda untuk menjamin uang pendidikan anak.

  • Asuransi pendidikan Prudential

Asuransi-Pendidikan-Pru-Edu-Protection

Asuransi pendidikan andalan Prudential yang diberi nama PRUlink edu protection memberikan Anda premi yang terjangkau yaitu sekitar 500 ribu untuk setiap bulan. Asuransi ini memberikan perlindungan ganda untuk orang tua dan anak. Biaya pendidikan anak akan di cover ketika berusia 18-25 tahun.

Pertanggungan orang tua meninggal dunia hingga 99 tahun dan cacat total hingga 70 tahun. Dalam satu jenis asuransi saja Anda bisa menikmati manfaat yang menyeluruh. Prudential merupakan perusahaan yang sudah terkenal sehingga tidak perlu diragukan lagi kinerjanya. Anda bisa membuktikannya sendiri dengan menggunakan layanannya.

3 Jenis Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan terbaik di Indonesia terbagi atas dua jenis. Keduanya dibedakan dari layanan yang disediakannya. Untuk itu penting bagi Anda untuk mengetahui kebutuhan dan merencanakan pendidikan anak terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih jenis asuransi. Untuk lebih jelasnya simaklah ulasan berikut tentang jenis asuransi pendidikan.

1. Unit Link

Bisa dibilang bahwa ini merupakan jenis asuransi yang terlengkap karena bukan hanya memberikan perlindungan untuk pendidikan, namun juga akan memberikan Anda sarana investasi. Setiap premi yang dibayarkan akan dialokasikan kedua sektor yaitu pendidikan dan juga reksa dana.  Anda hanya perlu membayar premi sekali saja pada setiap bulan.

Manfaat dari asuransi pendidikan akan diberikan sesuai dengan jangka sekolah yang sedang dijalani anak. Sedangnya investasinya bisa dicairkan sesuai dengan jangka waktunya. Sekali membayar Anda sudah mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Memiliki asuransi yang memberikan manfaat seperti ini adalah pilihan yang tepat.

2. Dwiguna

Jenis asuransi pendidikan yang satu ini bukan hanya akan memberikan perlindungan untuk bidang pendidikan saja, namun terdapat juga sistem tabungan di dalamnya. Ketika orang tua mengalami musibah seperti cacat ataupun meninggal dunia. Maka pihak asuransi akan memberikan jaminan untuk biaya pendidikan anak.

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari jenis asuransi pendidikan yang satu ini adalah anak bisa mencairkan uang tabungan yang merupakan fasilitas dari asuransi pendidikan tersebut pada waktu tertentu. Jumlah tabungan yang bisa dicairkan sesuai dengan kontrak yang berlaku.

3. Syariah

Jenis asuransi pendidikan syariah pada dasarnya hampir sama dengan kedua jenis lainnya yang telah disebutlkan di atas. Akan tetapi yang membedakan adalah bahwa asas syariah Islam digunakan dalam semua kegiatan transaksi serta perjanjian yang dilakukan antara pihak nasabah dengan lembaga asuransi atau perbankan.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang asuransi pendidikan terbaik di Indonesia. Dengan mengetahui manfaat dan layanannya, maka Anda bisa disimpulkan bahwa asuransi pendidikan penting untuk dimiliki. Tidak ada yang mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.

Memiliki asuransi pendidikan terbaik di Indonesia akan berpengaruh pada kehidupan anak di masa depan. Untuk itu Anda harus mempertimbangkannya dengan baik. Jangan sampai hanya karena ingin berhemat Anda melupakan hal yang lebih penting. Ketika memilih asuransi pastikan Anda telah mengetahui latar belakang perusahaan dengan baik agar tidak tertipu dan bisa menikmati manfaatnya dengan baik.

Bagi sobat Alwib yang belum mempunyai dana untuk membuat asuransi pendidikan untuk anak, jangan khawatir. Anda bisa ikuti tips mendapatkan beasiswa kuliah terbaik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *