6 Keuntungan Asuransi Pendidikan BCA yang Tidak Bisa Anda Tolak

Demi memenuhi kebutuhan anak di masa depan terutama untuk pendidikan, orang tua perlu menyiapkan biaya sedini mungkin. Asuransi Pendidikan BCA hadir memberikan solusi keuangan inovatif untuk anak Anda tercinta dengan salah satu produknya yaitu Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan). PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah bekerja sama dengan PT AIA Financial (AIA) untuk meluncurkan produk asuransi pendidikan yang bernama EduPlan.

Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan) hadir sebagai solusi persiapan dana pendidikan anak di masa depan dan memberikan perlindungan biaya anak apabila terjadi kemungkinan orang tua mengalami musibah yang menyebabkan ketidakmampuan membiayai pendidikan anak. Selain itu asuransi ini juga untuk menghindari lonjakan biaya yang akan Anda butuhkan untuk biaya pendidikan anak mengingat biaya pendidikan terus meningkat setiap tahunnya.

EduPlan berbentuk asuransi jiwa tradisional seperti pada umumnya yaitu selain memberikan dana pendidikan kepada anak, EduPlan juga akan memberikan manfaat pembebasan premi jika terjadi risiko pada pemegang polis. Anda dapat membayar EduPlan dengan premi 5, 10 atau 15 tahun, pilih sesuai kemampuan Anda dalam jumlah yang tetap dan tidak berubah selama masa pembayaran tersebut.

6 Keuntungan Asuransi Pendidikan BCA yang Tidak Bisa Anda Tolak

Keuntungan-Asuransi-Pendidikan-BCA-yang-Tidak-Bisa-Anda-Tolak

Sebagai salah satu asuransi pendidikan terbaik di Indonesia, tentu saja ada banyak keuntungan yang diperoleh dari asuransi EduPlan. Adapun keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan Asuransi Pendidikan BCA, sebagai berikut:

  • Manfaat biaya pendidikan akan dijamin dengan total sebesar 200% dari Uang Pertanggungan saat anak memasuki usia 18 tahun sampai dengan 21 tahun atau pada jenjang pendidikan di bangku perkuliahan.
  • Manfaat tambahan tidak dijamin (jika memang ada) yang berupa bonus tahunan serta bonus akhir polis.
  • Manfaat meninggal yang akan dibayarkan BCA apabila tertanggung asuransi ini meninggal kecuali jika tertanggung meninggal karena terkena virus HIV, terlibat dalam kejahatan asuransi atau melukai diri sendiri yaitu dengan cara melakukan bunuh diri maka pihak BCA tidak akan memberikan manfaat meninggal kepada ahli waris.
  • Manfaat tambahan meninggal yang diakibatkan kecelakaan diberikan pada tertanggung sebesar 100% dari Uang Pertanggungan.
  • Manfaat akhir Polis dibayar jika tertanggung masih hidup sampai akhir masa asuransi dan polis pun masih berlaku.
  • Asuransi tambahan Payor Waiver Edu (Death/TPD) akan memberikan pembebasan premi jika pemegang polis meninggal dunia atau mengalami kelumpuhan total yang mengakibatkan ketidakmampuan beraktivitas.
Baca Juga
Manfaat & Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Untuk perlindungan yang maksimal, polis dapat Anda lengkapi dengan menggunakan asuransi tambahan yang disebut dengan Payor Waiver Edu Comprehensive Critical Cover (C3). Asuransi tambahan ini akan memberikan pembebasan premi jika pemegang polis terdiagnosa menderita salah satu penyakit kritis atau kronis.

Berikut adalah ilustrasi manfaat yang dibuat oleh bca.co.id untuk menjelaskan lebih detail bagaimana Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan) akan diberikan kepada anak:

Pak Bayu telah membeli produk asuransi pendidikan Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan) untuk anaknya, Andi yang pada saat itu berumur 1 tahun dengan masa asuransi sampai Andi berumur 21 tahun dan pembayaran premi dilakukan selama 5 tahun. Perkiraan Andi dapat menyelesaikan masa perkuliahannya pada 20 tahun ke depan.

  • Uang Pertanggungan (UP) sebesar Rp250.000.000,00
  • Premi dasar sebesar Rp64.284.000,00
  • Premi asuransi tambahan Payor Waiver Edu (Death/TPD) sebesar Rp812.000,00 setiap tahun
  • Premi asuransi Payor Waiver Edu Comprehensive Critical Cover sebesar Rp812.000,00 setiap tahun
  • Total premi yang harus dibayarkan oleh Pak Bayu sebesar Rp65.908.000,00
  • Biaya yang dikenakan kepada Pak Bayu hanyalah premi dan besarnya premi ini bergantung pada usia masuk tertanggung dan Uang Pertanggungan.

Sekian informasi mengenai beberapa Keuntungan Asuransi Pendidikan BCA yang bisa anda peroleh untuk pendidikan anak di masa depan. Simak juga beberapa asuransi pendidikan terbaik di Indonesia yang telah disampaikan Alwib.net seperti asuransi pendidikan Manulife, asuransi pendidikan Mandiri, asuransi pendidikan BRI, dan asuransi pendidikan Prudential yang bisa menjadi referensi dalam memilih asuransi pendidikan. Semoga bermanfaat ya.. Semoga bermanfaat bagi pendidikan anak anda.

Baca Juga
Asuransi Pendidikan Manulife untuk Menjamin Masa Depan Buah Hati

6 Keuntungan Asuransi Pendidikan BCA yang Tidak Bisa Anda Tolak

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *