7 Aplikasi CCTV Android Gratis dan Terbaik 2019

Posted on

Aplikasi CCTV Android – Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kamera pengintai atau bisa dikenal dengan nama CCTV. Penggunaan kamera CCTV ini memang cukup penting, yang mana saat ini banyak sekali kejahatan yang kerap terjadi.

Dengan adanya CCTV ini, rumah tentunya menjadi aman dan bisa kita awasi setiap saat. Seiring dengan berkembangnya zaman, pengawasan CCTV ini bisa kita awasi lewat computer atau smartphone.

Namu bukan sembarang smartphone, kita harus menggunakan smartphone Android yang harus terkoneksi dengan jaringan wifi. Disamping itu, kita juga pastinya membutuhkan sebuah perangkat ip Webcam yang akan disambungkan dengan perangkat lain seperti laptop ataupun smartphone Android tadi. Aplikasi CCTV Android bisa kita unduh di play store maupun app store.

Baca juga:

Aplikasi CCTV Android

7 Aplikasi CCTV Android Gratis dan Terbaik

Nah, kita simak langsung daftar 7 Aplikasi CCTV Android Gratis dan Terbaik yang sudah kami siapkan dibawah ini.

1. Ip Webcam

Ip Webcam

Aplikasi CCTV  yang pertama adalah Ip Webcam. Aplikasi yang satu ini diciptakan oleh Pavel Khlebovich. Aplikasi ini juga dapat merekam gerak-gerik orang dan juga suaranya. Kalian dapat menggunakan sebagai pengaman atau pengawas dirumah anda. Ketika akan menjalankannya, kalian sepertinya harus membutuhkan beberapa perangkat, seperti Leptop atau PC. Sedangkan untuk monitoring, kalian dapat menggunakan aplikasi semacam VLC media player ataupun browser.

2. Wifi Baby Monitor

Wifi Baby Monitor

Selanjutnya ada Wifi Baby Monitor. Aplikasi CCTV Android yang satu ini juga membantu anda untuk dapat melihat berbagai ruangan tertentu dengan memakai perangkat CCTV buatanmu sendiri. Penggunaan aplikasi yang satu ini juga cukup mudah, dimana kalian tinggal meletakan perangkat smartphone Android yang sudah tidak digunakan ke spot yang ingin anda lihat.

Dan untuk dapat terkoneksi, kedua perangkat juga harus terhubung dengan koneksi internet yang berada di jaringan yang sama. Pada saat memantau, kalian juga dapat memeriksa Zoom-in atau juga Zoom-out, pengaturan cahaya serta merekam semua kegiatan yang berlangsung melalui aplikasi perekam layar yang anda miliki tersebut.

3. Wardencam

Wardencam

Jika kalian memiliki smartphone normal yang sudah tidak terpakai, khususnya pada bagian kameranya, karena smartphone tersebut dapat digunakan untuk pengaman dirumahmu. Kalian juga dapat mengunduh aplikasi CCTV Android Wardencam. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memantau atau merekam segala aktifitas disekitar rumahmu, dan tentunya dengan bantuan kamera CCTV yang sudah terpasang disetiap tempat. Menariknya, aplikasi ini mendukung layanan Night Vision yang dapat memantau ketika kondisi minim cahaya.

4. Droidcam Wireless Webcam

Droidcam Wireless Webcam

Dengan menggunakan Aplikasi CCTV Android yang satu ini, kamu bisa merubah perangkat Android agar berfungsi sebagai CCTV dengan fungsi webcam ip. Kalian juga nantinya dapat mengawasi semua aktifitas yang terekam oleh perangkat tersebut dengan menggunakan browser. Aplikasi CCTV Android ini sudah diunduh sebanyak 5 juta kali. Menariknya lagi, aplikasi ini support resolusi HD hingga 720p.

5. Foscam Viewer

Foscam Viewer

Selanjutnya ada Foscam Viewer. Aplikasi CCTV Android ini memang memiliki beragam fitur yang cukup canggih. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai alat monitoring. Untuk menjadikannya sebagai alat pemantau, kalian harus memiliki sebuah kamera CCTV atau IP Webcam yang telah didukung dengan jaringan protokol.

6. Ip Cam Viewer Basic

Ip Cam Viewer Basic

Aplikasi CCTV Android berikutnya adalah Ip Cam Viewer Basic. Bagi kalian yang sudah memiliki kamera CCTV dirumah, saat ini kalian dapat memantaunya langsung melalui smartphone Android yang anda miliki. Tak hanya sebagai alat monitoring saja, aplikasi ini juga memiliki beberapa fungsi, diantaranya yakni fungsi auto-focus, recording dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Tinycam Monitor

Tinycam Monitor

Tinycam Monitor adalah salah satu aplikasi CCTV Android yang mampu mengontrol situasi dari jarak jauh dengan kualitas gambar yang cukup baik. Cara kerja dari aplikasi ini juga cukup mudah, dimana kamu hanya perlu menghubungkan aplikasi ini dengan perangkat kamera CCTV melalu Ip. Perlu diketahui bahwa ada beberapa merek kamera CCTV yang support diantaranya adalah Amcrest, Foscam, D-Link, Edimax, Panasonic, Pixord, dan masih banyak lagi lainnya. Kalian juga bisa melakukan control Pan, Tilt dan Zoom pada kamera yang terpasang secara real-time.

Rekomendasi: Cara Merubah Kuota Iflix XL Menjadi Kuota Reguler Terbaru

Diatas tadi merupakan daftar 7 aplikasi CCTV Android yang dibekali dengan segudang fitur canggih yang mampu memantau langsung kamera pengaman yang terpasang ditempat kediaman kalian. Mungkin cukup sampai disini informasi  yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

7 Aplikasi CCTV Android Gratis dan Terbaik 2019

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *