ALWIB.NET

Tanaman Obat Untuk Penyakit Kanker Payudara

Bagikan

Tanaman herbal di dunia ini sangat banyak. Dari semua jenis tanaman herbal tersebut mampu menyembuhkan penyakit dari kelas berat hingga kelas ringan. Atau bahasa lebih ringannya dari penyakit kanker hingga penyakit demam.

Dari segi komposisinya, jangan dipertanyakan lagi karena tidak mengandung bahan dan proses kimia. Sehingga sangat aman bagi tubuh.

Indonesia adalah negara yang subur. Segala jenis tanaman herbal bisa tumbuh dengan baik di sini. Namun tidak sedikit juga banyak penyakit yang berkembang di negara kepulauan ini.

Misalnya saja penyakit kanker payudara. Bagi para wanita khususnya tentu sangat wanti-wanti apabila terkena jenis penyakit ini, karena menyangkut kehidupan mereka.

Khusus bagi para wanita, tahukah kamu apa yang dimaksud dengan kanker payudara? Kanker payudara adalah jenis penyakit yang menyerang organ dada.

Kanker payudara menurut sisi medis adalah tumor ganas yang berawal dari sel-sel payudara. Adapun tumor ganas ini merupakan sel-sel kanker yang bisa saja tumbuh dan mengenai jaringan tubuh serta menjalar ke seluruh organ manusia.

Bagi para wanita tentu merupakan suatu ancaman yang mengerikan. Meskipun banyak cara untuk mencegah dan mengobatinya. Karena satu dari delapan wanita akan terserang penyakit mematikan ini.

Banyak kaum hawa tidak begitu menyadari bahwa dirinya terserang penyakit ini. Karena pada dasarnya kanker payudara tidak bisa dirasakan atau dideteksi dengan alat biasa.

Namun untuk para wanita bisa melihat tanda-tandanya, diantaranya:

  1. Muncul benjolan di salah satu payudara.
  2. Ada bekas ruam di daerah putting (baik di atas atau di bawah).
  3. Ukuran payudara tiba-tiba mengalami perubahan (baik bentuk dan ukuran)
  4. Timbul bengkak di bagian ketiak (biasanya berupa benjolan)
  5. Puting mengalami perubahan tampilan yakni bentuk cekung atau terbalik.
  6. Terasa sakit di bagian ketiak atau payudara.
  7. Salah satu puting payudara terkelupas disertai dengan darah.

Mungkin banyak kaum hawa bertanya-tanya. Apa sih penyebab pasti kanker payudara? Sampai detik ini belum diketahu secara jelas penyebab kanker payudara. Akan tetapi ada beberapa informasi yang menjadi faktor penyebab kanker diantaranya:

  1. Faktor usia dan jenis kelamin
  2. Memiliki riwayat keluarga yang pernah mengidap penyakit serupa dan menstruasi dini (kurang dari 12 tahun). Serta menopause sedikit terlambat.

Para ahli kesehatan menyarankan kepada para kaum hawa. Agar kiranya tidak menikah dan berhubungan intim sebelum usia yang matang. Karena ada keterkaitan antara timbulnya penyakit kanker payudara dengan kanker serviks. Apabila seorang wanita telah terkena kanker serviks maka bisa saja menyerang ke seluruh jaringan organ tubuh yang lain.

Dari 2 faktor diatas, ada 4 faktor lain penyebab kanker payudara yaitu obesitas, pola makan yang tidak sehat, mengkonsumsi minuman beralkohol dan terapi penggantian harmon.

Lantas bagaimana mengobati kanker payudara ini? Ada dua tanaman herbal yang berkhasiat dalam menyembuhkan kanker payudara. Jadi dengan menggunakan tanaman ini maka tidak perlu bagi wanita untuk mengkonsumsi obat-obat ataupun melakukan tindakan operasi.

Akan tetapi yang namanya tanaman herbal, proses penyembuhan tidak secepat obat modern. Butuh waktu agar obat meresap ke seluruh jaringan tubuh.

2 tanaman herbal tersebut adalah:

  1. Keladi Tikus. Keladi tikus merupakan jenis umbi-umbian yang bisa mencegah terserang kanker payudara. Nama ilmiah tanaman ini adalah Thyphonium flagelliforme.
  2. Jahe Merah. Jahe merah adalah obat herbal yang memiliki kandungan anti-angiogenik. Berfungsi untuk mengakhiri perkembangan dan pertumbuhan sel kanker dan mencegah sel kanker payudara tumbuh. Nama ilmiah tanaman ini adalah Zingiber officinale.

Demikianlah artikel mengenai tanaman obat kanker payudara. Terimakasih.

Bagikan

Lebih lama 10 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengatasi Batu Ginjal

Lebih baru Jenis Tanaman Obat Untuk Menyembuhkan Paru Paru Basah

Terkait

Latest